Area Rumah Menjadi Istimewa dengan Wallpaper Dinding

Area Rumah Menjadi Istimewa dengan Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding adalah bahan berbentuk kertas gulungan/roll dan dibuat secara khusus untuk direkatkan ke dinding sebagai salah satu seni penghias dinding dan merupakan komponen utama dalam mempertegas keindahan interior sebuah ruangan.

Wallpaper dinding bukan pengganti cat dan juga wallpaper bukan jauh lebih baik daripada cat, karena antara cat dan wallpaper dinding masing-masing memiliki peran maupun kualitas sendiri. Ada area yang sangat baik jika menggunakan wallpaper tanpa harus dicat misalnya ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar hotel, korridor hotel, meeting room, ballroom, fungtion room dan kantor, tetapi ada juga area yang sangat baik bila menggunakan cat dan kurang baik jika menggunakan wallpaper. Misalnya exterior bangunan (rumah, kantor dll), area kamar mandi basah, tangga darurat dan dapur/kitchen.

Mengingat banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh wallpaper, sewajarnya jika banyak yang tertarik menggunakan wallpaper untuk dekorasi rumah. Apalagi wallpaper tak hanya bisa ditempatkan di dinding rumah pada area-area biasa, namun juga bisa diaplikasikan pada beberapa area rumah yang akan semakin istimewa dengan wallpaper ini.

Ruang Tamu

Ruang tamu yang cantik akan mudah membuat tamu yang berkunjung terpesona dan terkagum dengan desain interior rumah kita. Sehingga wallpaper dapat diaplikasikan pada ruang tamu untuk membuatnya semakin istimewa, karena ruang tamu merupakan area rumah yang akan semakin istimewa dengan wallpaper. Pilih wallpaper dengan motif dan warna sesuai keinginan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan gaya dekorasi dan tema warna pada ruangan tersebut agar semakin menyatu sempurna.

Lorong Rumah

wallpaper untuk lorong rumah

Lorong rumah jika dibiarkan tanpa dekorasi akan tampak membosankan dan tak menarik. Oleh karena itu, Sobat Rooang bisa memasang wallpaper pada lorong yang merupakan bagian dari area rumah yang akan semakin istimewa dengan wallpaper ini. Jika ada perabotan atau aksen hiasan lainnya yang diletakkan di lorong, akan membuat lorong tampak lebih cantik.

Belakang Tempat Tidur

Suasana kamar yang menyenangkan dapat membantu suasana hati menjadi baik dan istirahat pun menjadi lebih nyaman. Tak apa jika Sobat Rooang tak ingin mengaplikasikan wallpaper  pada seluruh dinding kamar, karena mengaplikasikan wallpaper pada bagian belakang tempat tidur saja sudah cukup membuat suasana kamar menjadi lebih menyenangkan dan cantik.

Tangga

area rumah dengan wallpaper
Pengaplikasian wallpaper pada tangga, bisa ditempelkan pada bagian bawah undakan tangga atau pada dinding tangga. Sobat Rooang bebas berkreasi dengan wallpaper tersebut. Misalnya pada bagian bawah undakan tangga, Sobat Rooang bisa mengaplikasikan wallpaper yang berbeda-beda agar tampak ramai dan menarik. Dengan penampilan tangga yang lebih cantik, naik turun tangga pun jadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat