Cara Membersihkan Sarang Laba Laba

Cara Membersihkan Sarang Laba Laba

CARA MEMBERSIHKAN SARANG LABA LABA

Membasmi Sarang Laba Laba – Keberadaan rumah laba-laba atau sawang yang biasanya bertengger di sudut-sudut ruangan memang sangatlah mengganggu. Seringkali membersihkan sarang laba-laba bisa menjadi tugas yang menakutkan. Terkadang masih banyak yang lupa untuk membersihkannya atau pun malas dengan jaraknya yang terlalu jauh sehingga sulit untuk dibersihkan. Anda bisa menggunakan alat pengisap debu untuk menangani sarang laba-laba di dalam rumah ataupun alat lainnya seperti dibawah berikut ini untuk membersihkan sarang laba-laba.

Membersihkan Sarang Laba-Laba dengan Peralatan Rumah Tangga

1. Carilah keberadaan sarang laba-laba saat membersihkan rumah.

          Anda harus segera membersihkan sarang begitu menemukannya. Langkah ini membantu mencegah laba-laba menguasai rumah Anda. Sambil membersihkan rumah setiap hari, periksalah sudut-sudut untuk mencari keberadaan sarang laba-laba. Ingatlah di mana Anda melihat sarang itu sehingga bisa membersihkannya nanti.

2. Bersihkan sarang laba-laba menggunakan alat pengisap debu.

          Jika Anda tidak memiliki pengisap debu portabel, gunakan saja pengisap debu biasa dengan nozel tambahan untuk membersihkan sarang laba-laba.

  • Anda cukup menggunakan nozel atau pengisap debu portabel untuk menyedot sarang laba-laba yang mengganggu. Jika sarang laba-laba sulit dijangkau, Anda mungkin harus mencobanya beberapa kali.
  • Jika Anda melihat jaring laba-laba pada furnitur atau tirai, gunakan pengisap debu untuk membersihkannya. Setelah itu, gunakan lint roller untuk membersihkan sisa-sisa yang masih menempel.
  • Periksa bagian bawah furnitur. Beberapa spesies laba-laba membuat sarang di sudut-sudut yang gelap. Sekali seminggu, jungkirkan sofa, kursi, meja dan perabot lainnya untuk memeriksa keberadaan sarang laba-laba. Begitu Anda menemukannya, langsung bersihkan dengan pengisap debu.

3. Gunakan kemoceng bergagang panjang untuk menangani tempat-tempat yang sulit dijangkau.

          Beberapa tempat mungkin sulit dijangkau dengan pengisap debu. Sudut-sudut dan celah yang sulit dijangkau bisa dibersihkan dengan kemoceng bergagang panjang. Jika Anda tidak memiliki kemoceng bergagang panjang, ikatkan kaus kaki lama di ujung tangkai sapu atau penggaris dengan karet gelang. Kemudian, Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan sarang laba-laba.

4. Semprot jendela dan kawat nyamuk.

          Laba-laba sering kali membuat sarang di sudut-sudut jendela, di antara kawat nyamuk dan jendela. Untuk membersihkan sarang laba-laba di area ini, ikuti metode yang direkomendasikan untuk membersihkan jendela model lama. Semprot jendela dan kawat nyamuk dengan air. Anda bisa menggunakan slang atau botol semprot.

  • Jika Anda melakukan penyemprotan dari luar, gunakan slang kebun yang dipasangi nozel semprot. Anda bisa menyemprot kawat nyamuk sambil menargetkan sarang laba-laba yang mengganggu. Jika Anda melakukan penyemprotan dari dalam, cukup gunakan botol semprot biasa.
  • Jika kawat nyamuk bisa dilepas, gunakan botol semprot lebih kecil untuk menyingkirkan sisa-sisa sarang yang masih menempel. Setelah itu, bersihkan jendela dengan pembersih kaca yang biasa Anda gunakan. Anda bisa membeli produk pembersih kaca komersial atau cukup menggunakan sabun dan air. Bersihkan jendela secara menyeluruh, dan pastikan untuk menyingkirkan sisa-sisa sarang yang masih tertinggal.
  • Untuk mencegah laba-laba kembali membuat sarang di sana, gantilah kawat nyamuk jika ada bagian yang sobek. Langkah ini akan menghalangi laba-laba masuk ke rumah.

Mencegah Kembalinya Laba-Laba

1. Gunakan semprotan serangga.

          Jika Anda menemukan hama laba-laba di rumah, semprotan serangga biasa cukup efektif untuk mengatasi masalah. Produk ini bisa dibeli di swalayan dan biasanya dirancang untuk penggunaan di luar ruangan. Anda bisa menyemprotkannya di sekitar rumah, dan juga di retakan atau celah-celah yang menjadi pintu masuk laba-laba.

  • Pilihlah semprotan di toko swalayan lokal. Anda harus mengetahui bahan dasar yang digunakan untuk membangun rumah sebelum membeli jenis semprotan sehingga Anda mengetahui produk yang aman.
  • Pergilah mengelilingi rumah. Lakukan penyemprotan ke seluruh fondasi, dan tempat-tempat yang memungkinkan laba-laba menyelinap ke dalam rumah. Beri perhatian khusus pada celah-celah di kosen jendela dan pintu garasi.
  • Setiap produk memiliki petunjuk penggunaan tersendiri, tergantung jenisnya. Semprotan dalam botol atau kemasan harus memberikan petunjuk penggunaan yang aman. Anda harus selalu membacanya dengan hati-hati sebelum menggunakan semprotan serangga apa pun.

2. Gunakan minya asiri.

          Jika Anda enggan menggunakan bahan kimia di rumah, minyak asiri bisa menjadi alternatif yang baik. Cobalah membuat campuran dengan minyak asiri dan lihatlah apakah ini bisa mengatasi masalah.

  • Laba-laba tidak menyukai bau minyak asiri. Anda bisa membelinya di toko daring atau toko organik terdekat. Untuk mendapatkan hasil terbaik, cobalah minyak nimba dan tree tea.
  • Ambil air hangat dan tuangkan sekitar dua sendok makan sabun cuci piring. Kemudian, tambahkan 5 tetes minyak asiri tree tea dan 30 ml minyak asiri nimba.
  • Percikkan campuran ini di sekitar rumah, terutama di area-area tempat Anda menemukan sarang laba-laba. Namun, berhati-hatilah. Jangan meninggalkan semprotan di tempat yang bisa dijangkau anak-anak atau hewan peliharaan. Minyak tree tea bisa menjadi racun jika tertelan.

3. Gunakan insektisida.

          Ada berbagai jenis insektisida yang dapat digunakan untuk menghalau serangga. Mampirlah ke toko perkakas lokal dan lihatlah produk yang tersedia..

  • Insektisida bubuk adalah pilihan terbaik karena memudahkan Anda menaburkannya ke dalam retakan atau celah-celah. Anda juga bisa menggunakannya untuk tempat-tempat yang sulit dijangkau.
  • Insektisida bubuk bisa menjadi pilihan terbaik jika ingin menangani tempat-tempat tertentu saja. Jika laba-laba hanya ditemukan di beberapa tempat di rumah, Anda bisa mengandalkan insektisida bubuk.
  • Jika Anda mencoba membuat penghalang di sekitar rumah, sebaiknya gunakan insektisida cair. Produk ini, yang biasanya dicampur dengan air, bisa melindungi area yang luas di sekitar rumah.
  • Apapun produk yang Anda pilih, bacalah dengan saksama petunjuk pemakaian yang aman sebelum menggunakannya.

4. Pilihlah produk penolak serangga elektronik

          Banyak orang merasa lebih nyaman menggunakan metode ini karena tidak perlu menyemprotkan bahan kimia. Penolak serangga elektronik memancarkan gelombang elektromagnetik yang menyebabkan laba-laba dan serangga melarikan diri. Anda bisa mendapatkannya di internet atau di toko perkakas. Jangan ragu untuk membaca ulasan pengguna sebelum menentukan pilihan sehingga Anda merasa yakin produk tersebut memang cocok untuk kebutuhan.

Demikianlah cara membersihkan sarang laba-laba pada sudut-sudut rumah, selamat mencoba!

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3429 1916


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat