Cara Mengganti Backsplash Dengan Mudah

Cara Mengganti Backsplash Dengan Mudah

Backsplash merupakan salah satu elemen yang bisa mempercantik ruang dapur kita. Bukan hanya mampu melindungi dinding dapur dari cipratan air, minyak maupun bahan masakan lainnya ketika kita memasak, backsplash ini juga bisa menjadi daya tarik ruang dapur karena biasanya backsplash dibuat sepanjang dinding dapur mengikuti panjang kitchen set.

Posisi backsplash yang dekat dengan air berpotensi terjadi rembes, juga rawan terhadap lepasnya rekatan antara material backsplash dan dinding beton, dan bocornya titik-titik pertemuan material backsplash dengan material lain seperti keran atau bak cuci piring. Bagaimana cara mengganti backsplash? Berikut ini tips mengganti backsplash.

Pertama kali pastikan area dinding yang nantinya menjadi media menempelnya backsplash, bebas dari bocor atau rembes. Gunakan SikaTop®-107 Plus–pelapis kedap air (anti bocor) untuk menutup keretakan pada dinding beton penyebab utama rembes dan kebocoran. Aplikasikan bahan siap pakai ini dengan kuas dan dinding beton Anda akan menjadi kedap air, tahan abrasi dan pengikisan, dan tak mudah korosi.

Lanjutkan dengan pemasangan pelapis dinding pilihan Anda. Pastikan kekuatan merekatnya dengan lapisan dinding beton di bawahnya. Untuk hal ini, gunakan Sika® TileFix-200 TA, mortar siap pakai untuk merekat keramik, mozaik, marmer, atau granit yang biasa digunakan sebagai material backsplash dengan dinding beton.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3429 1916


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat