Cara Mudah Mengurangi Panas Di Rumah

Cara Mudah Mengurangi Panas Di Rumah

Memasuki musim panas, kadang kita sering tidak betah berada dirumah karena kondisi rumah yang panas. Memasang pendingin mungkin hal yang paling sering dipikirkan untuk mengurangi rasa panas dirumah. Namun melakukan hal tersebut akan mengeluarkan banyak biaya. Anda bisa menggunakan cara berikut ini untuk mengurangi panas di rumah.

Bukaan lebar di dinding.

Bukaan pada ruang keluarga di Stana Darmawangsa cukup lebar karena memanfaatkan satu area dinding. Area tersebut dilengkapi pintu kaca yang dapat dibuka sewaktu-waktu penghuni rumah membutuhkan udara segar.

Pintu geser hemat ruang.

Selain sebagai siasat mengurangi panas, pintu geser kaca juga dapat menghemat ruang. Bukaan ke samping membuat pintu ini tidak banyak memakan tempat di area dalam maupun luar. Ruang yang lega tentu akan tambah nyaman sekaligus menghilangkan kesan sumpek.

Kolam renang sebagai penyejuk.

Di balik pintu kaca, terdapat kolam renang yang tampak menyatu sebagai interior rumah. Keberadaan kolam ini tidak semata-mata sebagai area rekreasi penghuni. Lebih dari itu, kolam renang di tengah massa bangunan mampu menurunkan suhu di sekitar rumah sehingga udara jadi lebih sejuk.

Perbanyak tanaman.

Seperti yang ada di Stana Darmawangsa, keberadaan tanaman ini akan memperbanyak oksigen sehingga udara yang masuk jadi lebih sejuk. Tanaman rambat yang lebat pun dapat berfungsi sebagai sun shading atau penghalau sinar matahari, sekaligus memperindah eksterior bangunan.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat