Cat Dinding Ruang Tamu Kecil

Cat Dinding Ruang Tamu Kecil

Cat Dinding Ruang Tamu Kecil

Cat Ruang Tamu-Memberikan cat dinding untuk masing-masing ruang di rumah tidaklah mudah, terutama memberikan cat dinding pada ruang tamu yang kecil. Tidak semua warna cat bisa digunakan untuk ruang tamu yang kecil. Rata-rata orang menginginkan ruangan kecil agar terlihat besar. Keterbatasan ruang dapat disiasati dengan penggunaan warna cat yang sesuai. Warna-warna yang cerah dapat memberikan kesan lapang karena memancarkan cahaya. Hindari penggunaan warna gelap sebagai cat di ruangan yang dapat menyerap cahaya.

Warna cat sebuah ruangan memiliki peran yang penting sebagai sarana untuk memperkuat dan memberikan kesan tertentu. Rumah tua atau bangunan lama yang terlihat kusam dapat tampil cantik dan memiliki penampilan baru dengan sentuhan warna-warna catnya. Selain cat dinding biasanya orang menggunakan wallpaper motif untuk dinding ruang tamu yang kecil.

 

Berikut 10 Warna yang Cocok untuk Ruang Tamu Kecil :

 

1. Warna cat ruang tamu sempit dengan putih

warna cat ruang tamu sempit

Suka dengan warna putih? Anda dapat menggunakan warna ini sebagai warna cat ruang tamu di rumah. Selain mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain, warna putih juga selalu berhasil memberikan kesan bersih dan lapang untuk sebuah ruang. Kamar yang memiliki dinding berwarna putih juga akan terlihat lebih cerah, luas dan terkesan bersih, terang, nyaman dan tenang.

 

2. Warna cat ruang tamu sempit dengan biru navy

warna cat ruang tamu sempit

Biru navy adalah warna biru laut yang gelap yang memberikan pengaruh luar biasa pada ruang sempit di rumah. Anda bisa memadukan warna ini dengan putih atau kuning. Penerapan warna cat yang tepat dengan biru navy dapat membuat ruang tamu sempit lebih terasa luas. Pilihan funitur dan hiasan berwarna netral akan membuat ruangan luas dan tidak tampak berlebihan.

 

3. Warna cat ruang tamu sempit dengan biru toska

warna cat ruang tamu sempit

Ingin memberikan kesan hangat dan tenang bagi para tamu? Sepertinya warna biru toska dapat menjadi pilihan yang tepat.  Untuk mempercantik ruang tamu, Anda bisa mengombinasikan warna toska dengan warna putih. Penggunaan dua warna berbeda ini bertujuan untuk menciptakan separasi visual dan memberikan ilusi luas bagi ruang tamu sempit.

 

4. Warna cat ruang tamu sempit dengan merah menyala

warna cat ruang tamu sempit

Warna merah menyala memberikan kesan energi yang penuh. Agar kontras, Anda bisa menggunakan warna merah dengan meletakkan beberapa furnitur berwarna putih di dekat warna ini. Warna merah juga mampu membuat plafon terlihat lebih tinggi dan memberikan kesan luas.

 

5. Warna cat ruang tamu sempit dengan krem

warna cat ruang tamu sempit

Cara tepat untuk menyulap ruang tamu sempit adalah dengan menghadirkan sensasi lapang dan hangat dengan warna cat krem. Penggunaan warna cat krem yang dipadu dengan dinding kayu atau hiasan bertekstur kayu. Warna krem dan tekstur kayu akan membuat ruangan terasa luas, nyaman dan hangat.

 

6. Warna cat ruang tamu sempit dengan Abu-abu

warna cat ruang tamu sempit

Ingin menciptakan kesan klasik atau modern di ruang tamu? Pemilihan cat berwarna abu-abu akan memberikan kesan klasik maupun modern pada ruangan Anda. Sebagai pelengkap tambahkan aksesori dan hiasan berwarna cerah, dengan demikian ruang tamu sempit pun akan Nampak lebih luas.

 

7. Warna cat ruang tamu sempit dengan lemon

warna cat ruang tamu sempit

Lemon merupakan warna cerah yang akan memberikan suasana yang nyaman dan hati yang riang. Warna ini juga mampu memberikan kesan ruang yang lapang. Anda dapat mengreasikannya dengan menambahkan foto pada dinding atau bunga hias aneka warna.

 

8. Warna cat ruang tamu sempit dengan merah anggur

warna cat ruang tamu sempit

Merah anggur memang terkesan gelap, namun meski begitu warna ini dapat menjadikan ruangan sempit terasa luas. Anda bisa memadukan warna ini dengan warna abu-abu sehingga menciptakan kesan luas dan elegan sekaligus. Tambahan lukisan, gorden dan sofa berwarna kalem juga dapat memberikan kesan elegan pada ruang tamu Anda.

 

9. Warna cat ruang tamu sempit dengan kuning

warna cat ruang tamu sempit

Selain warna putih, warna kuning juga merupakan warna yang mampu memantulkan cahaya matahari. Karena dapat memantulkan cahaya matahari, ruangan yang terasa sempit pun dapat menjadi terlihat luas. Dinding yang diberi warna kuning yang dikombinasikan dengan furnitur berwarna putih akan menambah dimensi di ruangan yang berukuran kecil.

 

10. Warna cat ruang tamu sempit dengan pastel

warna cat ruang tamu sempit

Warna yang satu ini selalu berhasil menarik perhatian dan memberi kesan luas bagi ruang sempit Anda. Ada banyak warna pastel yang bisa Anda pilih untuk ruang tamu sempit. Warna-warna pastel akan memberikan keceriaan, tidak mudah bosan dan menghilangkan stress.

Itulah tadi beberapa warna cat yang sesuai dengan ruang tamu yang berukuran kecil yang bisa anda terapkan di rumah. Selamat berkreasi.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3429 1916

 


Recommended Posts

Comments

  1. […] kamu bisa melihatnya dengan mata telanjang. Biasanya ia senang berada di sofa ataupun karpet ruang tamu. Parasit ini sangat merugikan karena senang mengigit dan mengisap darah manusia. Bekas gigitan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat