Desain Kamar Kos Agar Lebih Nyaman

Desain Kamar Kos Agar Lebih Nyaman

Kita mungkin merasa kamar kos atau kontrakan agak membosankan karna berdesain itu-itu saja. Tapi terkadang terdapat aturan-aturan yang melarang atau membatasi kita dalam melakukan dekorasi ruangan seperti dilarang mengganti cat, memasang poster, memaku ke dinding atau larangan-larangan lainnya tanpa adanya izin atau persetujuan dari sang pemilik rumah.

Hal itu membuat kita tidak bisa berkreasi secara total dan lepas karena memang kamar atau ruangan tersebut bukanlah milik kita pribadi. Padahal kita akan menghabiskan cukup banyak waktu dikamar kos tersebut. Tentunya akan sangat membosankan jika desain kamar kos kita terlihat standar dan biasa-biasa saja.

Supaya desain kamar kita terlihat menarik dan tidak membosankan, kamu bisa melakukan beberapa tips dekorasi atau renovasi kecil berikut ini. Tentunya dengan biaya yang murah dan terjangkau buat kamu yang memiliki budget terbatas.

Stiker Dinding

Hal yang paling praktis dalam mengganti desain kamar kos adalah dengan mengganti cat nya, namun banyak pemilik kosan dan kontrakan tidak mengijinkan untuk mengganti cat nya karena berbagai alasan. Untuk mensiasatinya, kamu bisa menggunakan aksesoris dinding seperti wallsticker untuk membuat dinding kamar menjadi lebih menarik.

Terdapat banyak pilihan bentuk dan tema yang bisa kamu pilih. Bahkan ada juga wallsticker yang dapat menyala didalam gelap, sehingga membuat tampilan kamar kamu menjadi lebih menarik dan terlihat beda dari kebanyakan. Harganya pun cukup murah dan bisa dengan mudah kamu temukan di toko online.

Gunakan Dominasi Warna Cerah

Biasanya ada kontrakan atau kamar kos yang sudah dilengkapi dengan beberapa perabotan standar seperti ranjang, meja, lemari dan sudah menggunakan lantai. Biasanya kamar tersebut didominasi dengan warna coklat,putih atau krem dari warna dinding dan lantainya.

Untuk dapat mensiasati hal tersebut, kamu bisa memberikan beberapa sentuhan yang menarik diperabotan yang kamu gunakan dengan cara memilih perabot yang memiliki warna cerah. Kamu bisa membeli lampu tidur atau juga membeli keranjang yang berwarna cerah. Tidak ada salahnya juga membeli perabotan tersebut karena bisa kamu gunakan nantinya.

Penggunaan Kain dan Karpet

Penggunaan kain atau karpet yang cerah dapat membuat suasana didalam kamar menjadi lebih menyenangkan. Selain menambah rasanya saat berada didalam kamar, juga bisa membuat kesan hangat dan memberi warna yang berbeda tergantung dari motif dan warna karpet yang kamu pilih.

Selain itu pemilihan warna sprei juga dapat memberikan pengaruh besar untuk desain interior kamar kos kamu. Kamu bisa memilih warna orange, merah, atau kuning. Namun tentu saja kamu juga harus memperhatikan keseimbangan warna supaya tidak berkesan aneh.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat