Desain Rumah Minimalis Tak Lekang Oleh Zaman

Desain Rumah Minimalis Tak Lekang Oleh Zaman

Desain Rumah Minimalis Tak Lekang Oleh Zaman

Rumah Minimalis – Saat ini rumah yang menggunakan desain minimalis sangat digemari masyarakat. Kenapa rumah minimalis sangat digemari? karena desain rumah minimalis tergolong fleksibel dan elegan dilihat.

Semakin hari, semakin banyak inovasi dan kreasi desain rumah minimalis bermunculan. Rumah minimalis memiliki desain yang sangat bagus, selain itu pemakaian material dengan tingkat ketahanan yang awet digunakan dalam waktu lama juga membuat model rumah minimalis tidak cepat habis dimakan usia.

 

Desain Rumah Minimalis Yang Tak Lekang Oleh Zaman

 

Rumah Minimalis dengan Warna Monokorom

rumah minimalis warna monokrom

Salah satu model rumah minimalis terbaru yang sedang tren saat ini adalah rumah minimalis dengan warna fasad bertema monokromatis. Sebenarnya penerapan warna monochrome pada rumah minimalis terbaru ini mengadopsi tren rumah minimalis yang sudah populer sejak kisaran tahun 2016 dengan ciri khas warna yang simpel. Tren ini diprediksi akan terus ada pada tren rumah minimalis terbaru di tahun-tahun selanjutnya.

rumah minimalis  terbaru monokrom

Biasanya warna monochrome untuk area fasad pada tren rumah minimalis terbaru yang satu ini bukan hanya dari finishing berupa cat dinding luar saja. Warna monochrome juga digunakan pada kusen pintu dan jendela rumah-rumah minimalis terbaru. Terkadang fasad pada model rumah minimalis terbaru ini juga menggunakan kombinasi aksen batu alam dengan warna gelap menyerupai warna hitam atau warna terang menyerupai warna putih.

 

Rumah Minimalis dengan Split Level

Model rumah minimalis terbaru yang juga menjadi tren adalah rumah minimalis yang menerapkan split level. Selain membuat tampilan rumah minimalis terlihat apik, penerapan split level juga membuat penataan tata ruang rumah menjadi lebih optimal. Karena  lahan untuk mendirikan rumah semakin terbatas, optimalisasi tata ruang menggunakan split level semakin digemari dan menjadi tren.

Rumah Minimalis Terbaru Split Level

Konsep split level yang menjadi tren desain rumah minimalis terbaru ini berkaitan dengan teknik konstruksi untuk menciptakan ruang lebih dengan menonjolkan perbedaan ketinggian lantai. Perbedaan ketinggian lantai pada rumah berkonsep split levelmembuat seluruh ruangan terlihat lebih besar dan lapang.

 

Rumah Minimalis dengan Penggunaan Ornamen Batu Alam Sederhana

Salah satu model rumah minimalis terbaru yang tengah menjadi tren adalah rumah minimalis dengan penggunaan ornamen batu alam di hampir setiap bagian rumah. Untuk bagian tampak depan atau bagian fasad rumah, desain rumah minimalis terbaru yang satu ini menggunakan lapisan batu alam untuk dinding, pilar teras, lantai teras, hingga pagar.

7 Tren Rumah Minimalis Terbaru yang Nggak Lekang Dimakan Zaman

Meski menggunakan batu alam, tren rumah minimalis terbaru yang satu ini tetap menampilkan kesederhanaan. Batu alam yang digunakan pada desain rumah minimalis terbaru biasanya bukan batu alam dengan motif maupun bentuk yang rumit. Batu alam yang dipilih untuk melengkapi desain rumah minimalis terbaru yang sedang ngetren ini adalah jenis batu alam yang permukaannya dibuat dengan finishing beralur seragam (graver), dipoles halus menggunakan mesin, atau yang dibakar sehingga berwarna senada.

Rumah Minimalis Terbaru Facad Batu

Desain rumah minimalis terbaru yang menggunakan batu alam ini sebenarnya mengikuti tren yang sudah berlangsung beberapa tahun belakangan. Selain itu, material batu alam juga memiliki tingkat ketahanan yang tinggi sehingga warna dan kekuatannya awet. Faktor ini juga menyebabkan desain rumah minimalis terbaru terus mempertahankan tren penggunaan batu alam sebagai material finishing.

 

Rumah Minimalis dengan Finishing Kayu

7 Tren Rumah Minimalis Terbaru yang Nggak Lekang Dimakan Zaman

Rumah minimalis terbaru yang juga populer akhir-akhir ini adalah rumah minimalis dengan finishing kayu. Kayu yang digunakan pada desain rumah minimalis terbaru ini biasanya dicat dalam satu warna polos atau hanya dipoles untuk mempertahankan warna aslinya. Bentuk kayunya pun sederhana, biasanya hanya berupa lembaran atau batangan lurus saja tanpa adanya ukiran atau bentuk rumit lainnya. Material kayu pada desain rumah minimalis terbaru yang sedang tren biasanya digunakan untuk shadingjendela, rangka model-model kanopi, pintu garasi, pagar, railing balkon, hingga anak tangga beserta handrail-nya.

7 Tren Rumah Minimalis Terbaru yang Nggak Lekang Dimakan Zaman

 

Rumah Minimalis dengan Dominasi Full Height Window

Rumah Minimalis Terbaru Full Height Glass Sinar Cahaya

Desain rumah minimalis terbaru selanjutnya yang menjadi tren saat ini adalah rumah minimalis yang menggunakan full-height window di hampir seluruh bagian fasadnya. Penggunaan material kaca bening pada jendela yang berukuran besar membuat desain rumah minimalis terbaru yang satu ini terkesan megah dan luas. Selain itu tampilan luar rumah minimalis terbaru ini juga terkesan simple sekaligus stylish.

Rumah Minimalis Terbaru Full  Height Glass

Penggunaan full height window pada desain rumah minimalis terbaru ini juga menjadikan rumah lebih ramah lingkungan. Ini karena sinar matahari pada yang masuk pada pagi dan siang hari akan mampu menerangi seluruh ruangan rumah sehingga model rumah minimalis terbaru yang satu ini terhindar dari kesan pengap dan lembap yang tidak nyaman.

 

Rumah Minimalis Geometris dengan Kesan Futuristik

rumah minimalis terbaru geometris futuristik

Desain rumah minimalis terbaru yang juga menjadi tren adalah rumah geometris dengan kesan futuristik. Biasanya desain rumah minimalis terbaru ini menonjolkan bentuk kubus atau bentuk geometris lain seperti trapesium yang tidak biasa digunakan pada desain konvensional. Kesan futuristik yang ditampilkan membuat desain rumah minimalis terbaru yang satu ini diprediksi nggak bakal cepat ketinggalan zaman.

rumah minimalis terbaru geometris trapesium

 

Rumah Minimalis dengan Dominasi Pola Garis

Rumah Minimalis Terbaru Ornamen Garis

Desain rumah minimalis terbaru yang sedang tren selanjutnya adalah rumah minimalis dengan pola garis. Pola garis digunakan pada rumah minimalis karena bisa mempercantik tampilan rumah namun tidak mengesankan desain yang rumit. Pola garis juga membuat model rumah minimalis terbaru yang satu ini terlihat modern dan elegan.

Pola garis pada desain rumah minimalis terbaru diaplikasikan pada shading jendela, kanopi, railing tangga, dekorasi dinding eksterior, pilar teras, bahkan pada desain pagar. Material yang digunakan untuk membentuk pola garis pada desain rumah minimalis terbaru ini bisa berupa beton, bata merah dengan finishing cat, kayu, aluminium, atau besi.

 

Itu dia tren rumah minimalis terbaru yang diprediksi bakalan tetap populer dalam waktu lama dan nggak lekang dimakan zaman. Selamat Mencoba 🙂

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Comments

  1. […] Berkualitas – Genteng merupakan salah satu bagian yang paling penting dari rumah. Jadi wajib memperhatikan kualitas genteng tersebut agar nantinya menciptakan kenyamanan bagi […]

  2. […] Ruang Rumah – Dalam pembuatan desain rumah untuk tipe rumah minimalis memang menjadi sorotan, karena dengan tata letak interior yang baik akan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat