Jadikan Pintu Sebagai Focal Point Ruangan

Jadikan Pintu Sebagai Focal Point Ruangan

Sebagai daya tarik sebuah desain ruangan, focal point juga dapat membuat desain jadi lebih fresh dan menawan. Tak terbatas, focal point dalam ruangan bisa diaplikasikan pada berbagai elemen ruangan. Misalnya seperti focal point pintu rumah.

Focal point pintu, membuat rumah tampak semakin menarik dan cantik. Pasalnya pintu merupakan elemen yang bisa dilihat dari luar dan dalam rumah. Sehingga wajar jika dekorasi pintu pun mempengaruhi desain eksterior maupun interior rumah.

Berbentuk Unik

Jika desain dan bentuk pintu biasa terlalu mainstream, jangan khawatir karena ada berbagai macam model yang bisa diterapkan pada pintu rumah. Kamu bisa menggunakan pintu yang berbentuk unik untuk dijadikan sebagai focal point desain rumah. Atau jika memiliki desain sendiri, Kamu pun bisa memesan pintu kostum yang bentuknya disesuaikan dengan keinginan.

Warna Berbeda

Salah satu cara paling mudah dalam membentuk focal point rumah adalah dengan pengaplikasian cat warna yang berbeda antara elemen yang dijadikan focal point dan warna yang tampak dominan di sekelilingnya. Misalnya dengan penggunaan warna cerah atau warna bold pada rumah yang dominan menerapkan warna netral. Jika bosan, nantinya Kamu bisa mengganti-ganti warna pintu tersebut sesuka hati dengan mudah.

Pemilihan Material

Menonjolkan material yang berbeda pada pintu dan bangunan rumah, dapat menjadikan pintu tersebut sebagai focal point. Misalnya dengan menggunakan material kayu yang kuat sebagai pintu rumah, pada konsep rumah yang menerapkan gaya beton atau bata ekspos.

Pemanis Dekorasi

Memberikan hiasan sebagai pemanis dekorasi pintu termasuk salah satu trik mudah yang bisa dilakukan. Hiasan ini bisa berasal dari bagian utama pintu, seperti menggunakan handle pintu yang unik, atau hiasan tambahan seperti menggantung hiasan tassel di pintu, lingkaran bunga cantik yang digantung di pintu atau hiasan tambahan lainnya.

Umumnya pintu yang menarik, dapat membuat rumah tampak indah tak peduli dalam keadaan dibuka ataupun ditutup. Kamu tertarik membuat focal point pintu pada desain rumah?


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat