Membuat Tampilan Rumah Indah Di Malam Hari

Membuat Tampilan Rumah Indah Di Malam Hari

Banyak cara untuk membuat tampilan rumah anda menjadi indah di malam hari. Sekarang ini rumah bukan hanya sebagai tempat berlindung, rumah juga bisa dihadirkan lewat konsep yang menarik serta nilia estetika yang tinggi, sehingga akan tampak menawan.

Tampilan rumha yang indah sendiri takkan bisa lepas dari pengaturan eksterior rumah. Eksterior rumah akan menampilkan kesan pertama bagi siapapun yang berkunjung kerumah anda atau hanyak sekedar melewati rumah anda.

Rumah Indah di Malam Hari dan Cara Mengaturnya

Banyak hal yang dapat kita lakukan agar mendapatkan tampilan rumah yang tampak menawan serta cantik pada malam hari. Di antaranya adalah pengaturan pencahayaan, penataan taman di depan rumah hingga penambahan model rumah balkon di dalam lantai 2. Berikut adalah penjabaran tips-tips tersebut.

1. Mengatur Pencahayaan

Tips pertama untuk menampilkan eksterior rumah yang menawan pada indah di malam hari ialah mengatur pencahayaan sesuai konsep rumah. Caranya adalah kita bisa meletakkan lampu gantung di teras rumah ataupun lampu taman yang desainnya unik. Pilih warna putih agar cahaya yang dihasilkan leih terang dan tetap cantik dilihat pada malam hari.
Pencahayaan ini tidak hanya harus diterapkan pada taman di depan rumah, namun juga lampu teras serta gerbang. Pastikan ada cukup cahaya pada malam hari. Fungsinya tak sekedar sebagai penerangan semata, namun juga membuat tampilan rumah pada malam hari semakin terlihat menawan.

2. Cat Warna Eksterior yang Tepat
Pemilihan warna cat untuk eksterior rumah juga harus dilakukan secara tepat. Sebaiknya gunakan warna yang lembut serta tampak natural, dan hindari warna-warna yang terlalu mencolok. Pemakaian warna seperti putih, krem atau abu-abu akan membuat rumah tampak dinamis pada malam hari.

3. Pemilihan Ornamen
Tampilan rumah menawan di malam hari takkan bisa dilepaskan dari pemilihan ornamen yang unik. Beberapa di antaranya adalah patung, pot ataupun ukiran lain yang tampak menarik. Penempatan ornamen secara tepat juga akan menambah kesan manis pada rumah.

4. Perhatikan Bentuk Pagar Serta Pintu Gerbang
Saat kita berkunjung ke suatu rumah, hal pertama yang akan dijumpai umumnya adalah pagar ataupun pintu gerbang. Tampilan rumah akan semakin cantik di malam hari jika desain pagar ini unik. Desain pagar terutama dapat dibuat menyerupai gapura serta tetap menerapkan pencahayaan secara baik. Selain itu, sesuaikan juga pagar dengan konsep atau tema rumah secara keseluruhan.

Tampilan Rumah Menawan di Malam Hari Menggunakan Balkon

Tips mengatur tampilan rumah agar tetap terlihat menawan di malam hari ialah dengan menambahkan balkon rumah tingkat. Kita dapat mengaplikasikan aneka ide kreatif dalam menciptakan ruangan nyaman pada balkon rumah. Apalagi karena balkon sekarang tak sekedar sebagai ruangan tambahan dan tempat bersantai dalam rumah, namun juga bisa menambah nilai estetika dari sebuah rumah, terutama pada malam hari.

1. Jaga Kebersihan
Kebersihan balkon harus terjaga agar titik rumah satu ini tetap nyaman ditempati. Keadaan ruangan balkon yang terbuka akan membuatnya cepat kotor serta menimbulkan kesan kurang nyaman. Untuk itu, rutin bersihkan balkon rumah mulai dari lantai, pagar, furniture dan hiasan apapun yang ada di sana, agar balkon Anda selalu nyaman ditempati saat Anda bersantai di sana.

2. Kreasikan Menjadi Satu Ruang
Pemanfaatan balkon sebaiknya digabung dengan ruangan lain, terutama untuk balkon dalam rumah kecil. Salah satunya adalah mengkreasikan balkon sebagai ruang makan. Menikmati hidangan sembari melihat pemandangan ialah pemilihan yang terbilang kreatif. Selain itu, balkon juga dapat difungsikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga atau teman dengan cara meletakkan sofa serta meja.

3. Pemilihan Furniture
Balkon terutama berguna untuk tempat bersantai serta menikmati pemandangan di sekitar rumah. Ukuran balkon biasanya takkan terlalu besar dan dibuat standar saja. Oleh karena itu, selektiflah dalam memilih furniture pelengkap balkon, misalnya dengan memilih kursi serta meja ukuran mini.

4. Gunakan Atap
Lengkapi juga atap pada balkon untuk mendatangkan tampilan rumah menawan di malam hari. Jika balkon sekaligus digunakan sebagai taman, pilih jenis atap fiber glass yang transparan. Penggunaan atap pada balkon juga akan memungkinkan kita dalam memanfaatkan balkon menjadi ruangan yang lebih fungsional.

5. Pemilihan Pagar
Pagar pada balkon akan turut mempengaruhi sisi estetika pada rumah. Sesuaikan jenis pagar pada balkon dengan pagar utama di rumah, misalnya dengan menggunakan pagar yang warna, motif serta materialnya sama agar terkesan serasi. Perhatikan pula sisi keamanan pada pagar balkon dengan membuat pagar yang cukup tinggi serta gunakan penutup di tiap ruasnya.

6. Taman Indoor

Agar balkon dapat semakin membuat tampilan rumah makin menawan, manfaatkan balkon sebagai taman indoor. Tambahkan aneka tanaman hijau maupun bunga serta letakkan dalam pot kecil serta tata rapi di balkon. Anda bisa memanfaatkan tanaman tillandsia yang dapat hidup dengan menggantung tanpa media tanam.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *