Memilih Jendela Rumah Yang Baik Untuk Kesehatan Keluarga

Memilih Jendela Rumah Yang Baik Untuk Kesehatan Keluarga

Pernah tinggal di rumah yang tanpa jendea? Pastinya Anda akan meraskan sangat sumpek dan pengap sekali. Rumah memang sangat membutuhkan adanya jendela maupun ventiasi untuk jalan masuknya udara.

Hasil gambar untuk Tips Memilih Jendela Rumah Yang Baik Untuk Kesehatan Keluarga

Biasanya kalau Anda membeli rumah dari pengembang, Anda akan mendapati rumah dengan ukuran jendela yang standar. Lain ceritanya, kalau Anda menyewa jasa arsitek untuk mendesain rumah Anda. Biasanya arsitek akan membuat jendela lebar untuk memanfaatkan cahaya matahari sebagai penerangan alami.

Kalau Anda melihat desain-desain rumah di luar negeri terutama negara Eropa, Amerika Serikat, dan lainnya, banyak desain yang menampilkan rumah dengan jendela kaca berukuran lebar plus pintu kaca yang besar.

Desain ini bisa dilihat dalam Roteta House yang didesain oleh biro arsitek asal Spanyol, Estudio Pena Ganchegui. Roteta House adalah sebuah rumah yang terletak di San Sebastian, kota yang terletak di pinggir pantai di Spanyol.

Estudio Pena Ganchegui memang tidak mendesain jendela kaca dalam ukuran masif, namun ada beberapa jendela kaca berukuran besar. Sisanya memang kecil namun banyak dan mencapai plafon.

Banyaknya jendela dalam rumah ini membuat cahaya matahari leluasa masuk sehingga rumah tidak memerlukan penerangan lampu di siang hari. Rumah pun bisa menjadi lebih sehat berkat pencahayaan alami.

Kalau Anda sedang merenovasi rumah, coba saja desain jendela berukuran besar agar rumah bisa bergelimang cahaya matahari. Berani mencoba?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat