Memilih Material Partisi Ruangan

Memilih Material Partisi Ruangan

Memilih Material Partisi Ruangan

Memilih Material Partisi Ruangan – Bagi sebagian orang, memiliki ruangan yang luas terkesan sia-sia karena menyisakan banyak space kosong sehingga mereka akan berfikiran untuk membagi ruangan tersebut menjadi beberapa bagian. Penyekat atau partisi ruangan membagi ruangan menjadi beberapa bagian. Memilih partisi ruangan perlu diperhatikan. Pasalnya partisi ruangan memiliki beberapa material. Apa saja material partisi ruangan? Dan apa saja kelebihan masing-masing partisi? Berikut ini penjelasan mengenai jenis material partisi ruangan.

Material partisi ruangan : Kaca

Material kaca sebagai partisi cukup manis dan elegan untuk membatasi ruangan. Utamanya bila Anda tidak memerlukan banyak privasi. Gunakan material partisi ruangan jenis kaca dengan ketebalan minimun 10 mm. terdapat tipe kaca tempered atau laminates yang diberi stiker sandblast, rayband ataupun kaca frossted ice.

Partisi kaca bening semacam ini cocok untuk membatasi ruang keluarga dan ruang makan. Antar anggota keluarga masih bisa saling berkomunikasi antar ruangan. Selain itu partisi kaca sandblast atau frosted ice cocok dipakai untuk kamar mandi dalam.

Material partisi ruangan : Kayu

Partisi material kayu banyak ragam bentuknya karena menjadi favorit. Utamanya partisi kayu lipat. Selain menjadi pembatas, partisi kayu juga bisa menjadi pemanis ruangan dengan tambahan foto-foto keluarga Anda.

Gunakan material partisi ruangan jenis kayu ukuran balok atau reng yang disusun vertikal atau horizontal. Beri finishing pelitur untuk menambah kilat alami serat kayu. Frame yang digunakan bisa dari bahan kayu atau rangka logam.

Material partisi ruangan : Kain

Material kain dipilih sebagai salah satu partisi karena cukup ringan dan menghemat tempat. Selain itu jenis partisi kain bisa diberikan corak gambar, warna, dan tekstur yang sesuai pesanan konsumen.  Gunakan partisi jenis material kain. Jenis ini cocok untuk rumah modern minimalis dan futuristik.

Hampir mirip fungsinya dengan gorden sebagai penghias jendela, partisi kain  permanen diletakkan di tengah ruangan sebagai pembatas ruang dan menjaga privasi pemilik rumah. Ada juga partisi kain non permanen yang dikombinasikan dengan frame kayu atau logam sehingga bisa dipindahkan bila ingin menambah luas ruangan.

Material partisi ruangan : Bambu

Bambu menjadi favorit untuk partisi ruangan minimalis karena memberikan kesan etnis dan alami pada ruangan. Umumnya partisi bambu dikombinasikan dengan frame kayu untuk memberikan kesan kuat.

Selain partisi bambu, anyaman rotan, anyaman daun pandan juga bisa memberikan kesan etnik dan manis pada ruangan minimalis. Di toko perabot Anda bisa memilih jenis partisi etnik yang sesuai dengan selera Anda.

Kombinasi dari keempat unsur material partisi ruangan di atas juga bisa Anda gunakan. Hal itu bisa menambah kesan artistik pada partisi. Misalkan rangka kayu dengan kaca cocok untuk ruangan bergaya tropis modern. Kombinasi kayu lapis taekwood dan rangka besi ukir cocok untuk kesan klasik dan etnik.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3429 1916


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *