Memilih Model Tangga Rumah Minimalis

Memilih Model Tangga Rumah Minimalis

Saat ini ada banyak pilihan konsep, desain  dan bahan tangga yang beragam. yakni ada yang dari kayu, keramik, besi dan sebagainya. Namun, sebelum Anda mengenal berbagai macam desain tangga rumah minimalis untuk rumah, tidak ada salahnya untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini agar Anda bisa memilih model tangga rumah minimalis yang tepat untuk rumah minimalis Anda.

Pertama-tama sesuaikan kebutuhan Anda dengan bahan tangga yang akan Anda buat. Setiap bahan yang digunakan tentunya masing-masing memiliki kelemahan dan kelebihan sendirir. Biasanya, kebanyakan orang menggunakan bahan kayu, besi atau semen yang dilapisi keramik untuk tangga mereka. Selain itu jika anda memilki rumah yang agak sempit, anda bisa manfaatkan bawah tangga sebai rak – rak atau lemari agar tidak terbuang sia sia dan bisa menaruh berbagai macam baran-barang lain yang anda ingin simpan.

Agar lebih awet dan minim perawatan, Anda bisa memilih untuk menggunakan bahan semen yang dilapisi keramik. Meskipun awet, tapi desain tangga rumah minimalis jenis tersebut cukup memakan tempat dan bahan. Namun tangga dengan jenis melingkar yang terbuat dari besipun bagus. Tinggal selera anda lebih cocok dengan konsep dan desain interior yang mana.

Keduanya cocok untuk rumah dengan konsep minimalis modern. Tangga melingkar cocok untuk rumah minimalis dengan tipe 21 atau 36 karena tangga tersebut lebih menghemat tempat. Namun, kelemahan dari tangga ini bila basah oleh air. Karena tangga akan menjadi licin sehingga dikhawatirkan terpeleset orang yang menaikinya. Jika Anda kurang suka keduanya, Anda bisa menggunakan tangga yang terbuat dari kayu sehingga kesan klasik akan didapatkan pada rumah Anda.

Demikian informasi mengenai model atau desain tangga rumah yang minimalis dan tetap terlihat modern bagi rumah anda. Anda bisa mencoba untuk menerapkannya di dalam rumah supaya rumah anda semakin terlihat menarik dan terasa nyaman. Termasuk juga untuk keluarga dan tamu yang datang ke rumah anda nantinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *