Menata Rak Baju Dan Sepatu Di Kamar Sempit

Menata Rak Baju Dan Sepatu Di Kamar Sempit

Punya banyak baju dan sepatu yang harus disimpan dalam kamar? Jika ya, maka Anda harus mulai mengatur ulang tata ruang kamar Anda. Ada beberapa tips yang akan kami sampaikan di sini. Tentunya, dengan mengikuti cara mendesain rak baju dan rak sepatu ini diharapkan baju dan sepatu Anda akan tertata rapi seberapa sempitpun kamar Anda.

Tak kenal ampun. Maksudnya, singkirkan barang-barang yang tak Anda pakai. Coba perhatikan seluruh barang yang Anda taruh dan tumpuk di kamar, periksa mana yang masih diperlukan dan mana yang tidak. Buang, sumbangkan, atau jual barang-barang yang tak terpakai. Cara ini adalah langkah awal yang harus Anda lakukan.

Pergunakan ruang vertikal sebanyak mungkin. Cara ini efektif untuk dipraktekkan dalam desain rak baju dan sepatu di ruang kamar yang sempit. Alih-alih menata barang secara horizontal, semua baju Anda bisa digantung di ruang vertikal atau dinding, sedangkan bagian bawahnya bisa dipakai untuk menyimpan sepatu. Cara ini akan membuat kamar rapi dan menghemat banyak tempat.

Pergunakan kait dan kapstok. Dua benda kecil itu sangat membantu Anda dalam meringkas baju, jaket, gaun, dan sebagainya. Hindari menumpuk baju-baju yang sering dipakai di dalam almari. Selain membuat almari penuh sesak, cara itu akan membuat Anda harus bolak-balik membongkar isi almari. Cari dinding yang kosong untuk dipasangi pengait baju.

Mengubah arah penataan sepatu. Cara yang sangat sederhana, yakni menata sepatu seperti yang bisa Anda lihat di gambar. Dengan trik ini, Anda bisa menghemat banyak tempat untuk menaruh sepatu yang jumlahnya bisa lebih dari dua pasang. Jangan lupa untuk menerapkan prinsip penataan vertikal.

Cara yang terakhir adalah memilah baju yang harus digantung dan yang harus dilipat, jangan sampai tertukar. Pakaian berbahan katun dan linen sebaiknya digantung. Bloues, rok, dress, jaket, blazer, dan sejenisnya sebaiknya juga digantung. Sedangkan baju-baju seperti kaos sebaiknya dilipat agar tampak rapi dan tak menghabiskan tempat.


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat