Menerapkan Gaya Shabby Chic Dirumah

Menerapkan Gaya Shabby Chic Dirumah

Shabby Chic tidak jauh berbeda dengan desain vintage. Desain ini mulai dikenal pada tahun 1980-an terinspirasi dari gaya khas rumah pondok tradisional di pedesaan Inggris. Walau mengandung arti lusuh, ternyata gaya satu ini justru memberikan kesan yang anggun dan feminin. Berikut tips menata interior ruangan bergaya shabby chic dari kami yang dapat Anda terapkan.

Elemen Dasar

Umumnya ruangan yang mengadopsi gaya shabby chic memiliki berbagai elemen dasar seperti penggunaan furniture antik yang terlihat usang, ornamen kaca atau kristal, penggunaan berbagai jenis kain, serta penempatan beraksen floral. Bagi Anda yang ingin menerapkan desain shabby chic di ruangan Anda, Anda dapat meletakkan berbagai elemen dasar ini di ruangan Anda.

Permainan Warna

Penggunaan warna-warna pastel dan netral seperti putih, merah muda, abu-abu, antique rose, kuning gading, ungu, beige, dan biru muda menjadi pilihan tepat untuk warna ruang, furniture dan home decor Anda yang ingin menampilkan kesan shabby chic. Padu padan warna pastel dan netral ini komposisinya perlu Anda perhatikan agar memberikan kesan ruangan yang menarik.

Material

Bagi Anda yang ingin memberikan tambahan suasana shabby chic di ruangan Anda, Anda dapat menggunakan material kayu dan fabric pada furniture serta dekorasi di ruangan Anda. Umumnya untuk yang berbahan kain, lebih sering menggunakan kain linen dengan motif bunga.

Manfaatkan Barang Bekas

Jadikan barang bekas yang Anda miliki atau furniture tidak terpakai milik kenalan Anda menjadi bermanfaat. Anda dapat menggunakan kembali barang-barang yang dianggap tidak berguna ini, cukup dengan memberi sedikit touch seperti pengecatan dan pengamplasan untuk memberikan kesan antik.


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat