Aplikasikan Karpet Bertumpuk Agar Ruanganmu Tampak Keren

Aplikasikan Karpet Bertumpuk Agar Ruanganmu Tampak Keren

Karpet biasa digunakan untuk alas tidur, alas duduk, atau bahkan dipajang sebagai hiasan. Bahan dasar karpet biasanya serat halus berserabut, bisa serat alami, seperti wol, atau serat sintetis, yang selain bisa menahan dingin juga bersifat meredam suara. Hanya saja kelemahannya karpet mudah sekali terkena debu. Disarankan memakai pendingin ruangan jika ingin memasang karpet.

Mengaplikasikan karpet dalam suatu ruangan adalah hal yang biasa. Tapi bagaimana dengan mengaplikasikan karpet bertumpuk atau berlapis-lapis di dalam satu ruangan? Mungkin sebagian dari anda akan merasa takut ruangan menjadi tampak tidak bagus, tetapi justru dengan karpet bertumpuk dapat mempercantik dekorasi rumah jika cara mengaplikasikan karpet bertumpuk dilakukan dengan tepat.

Tumpukan Banyak Karpet

cara mengaplikasikan karpet bertumpuk

Tak ada masalah dengan pengaplikasian karpet yang memiliki motif dan warna berbeda-beda dalam satu ruangan. Tak perlu takut tampak norak dan membuat ruangan tampak aneh, justru konsep karpet bertumpuk ini akan membuat dekorasi ruangan tampak lebih cantik dan berseni dengan pengaplikasian karpet yang tepat. Misalnya meski berbeda-beda warna dan motif namun karpet tersebut tetap memiliki unsur yang sama dari satu dengan yang lainnya. Sobat Rooang bisa mencoba-coba hingga menemukan karpet yang paling tepat untuk rumah.

Tumpuk Memanjang

trik menumpuk karpet agar panjang

Pada lorong rumah yang memiliki bentuk memanjang, wajar jika satu karpet saja tak cukup untuk melapisi seluruh lantai lorong. Jadi untuk menyiasatinya, pengaplikasian karpet bertumpuk yang memanjang akan cukup menutupi area panjang tersebut. Agar tak tampak monoton dan jenuh, tumpuk karpet tersebut dengan cara sedikit miring. Hal ini untuk membuat aksen lantai menjadi lebih seru dan menarik. Sobat Rooang pun bisa bermain motif dan warna karpet yang berbeda.

Buat Spot Nyaman

trik menumpuk dekorasi karpet

Saat baru bangun tidur, kondisi tubuh mungkin belum berada dalam kondisi sadar sepenuhnya. Sehingga karena sedikit perubahan atau efek yang didapat, dapat membuat tubuh menjadi terkaget. Untuk menyiasati hal itu, Sobat Rooang bisa menerapkan cara mengaplikasikan karpet bertumpuk di samping tempat tidur, pada bagian di mana biasanya kaki pertama kali menginjak lantai saat baru bangun. Dengan begitu tubuh dan perasaan akan lebih nyaman dan siap.


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat