Mengatasi Air Merembes Ke Tembok

Mengatasi Air Merembes Ke Tembok

Salah satu masalah yang mengganggu dirumah adalah perihal air yang merembes ke tembok rumah. Kejadian ini bisa saja menjadi lebih bermasalah ketika musim hujan tiba dan curah hujan semakin tinggi. Air hujan bisa saja merembes ke tembok atau karena letak pipa yang terlalu dekat dengan tembok. Kualitas material yang tidak tahan air juga bisa menyebabkan air merembes ke tembok. Air yang merembes ke tembok nantinya bisa menyebabkan timbulnya jamur pada tembok. Tidak mau kan rumah indah kita temboknya berjamur? Lakukan cara dibawah ini untuk mengatasi air yang merembes ketembok.

Jika rumah Anda baru akan dibangun, maka Anda dapat mencampur mortar sebagai bahan plesteran dinding dengan zat aditif integral waterproofing (redseal plesteran). Anda juga bisa mengganti bahan trasraam, umumnya trasraam dibuat dari susunan bata yang dilapisi mortar cement.

Jika rumah Anda adalah rumah lama, maka ada beberapa cara mengatasi air merembes yang bisa dilakukan, diantaranya adalah:

  1. Jika rembesan air hanya meninggalkan noda berupa spot-spot yang tipis, maka rembesan air ini dapat diatasi dengan waterproofing yang biasa kita temui di toko-toko bahan bangunan, anda tinggal memilih waterproofing type coating.
  2. Bila rembesan air yang terjadi cukup besar, maka Anda dapat melakukan plesteran ulang atau melapisi plesteran lama pada dinding bagian luar rumah dengan plesteran baru yang ditambahkan zat aditif. Zat aditif yang cocok untuk dinding waterproofing adalah redeseal atau Weldcrete coating, redseal ini adalah waterproofing yang anti lembab (dampproof) sementara Weldcrete coating adalah zat aditif campuran mortar untuk aplikasi anti air.
  3. Jika rembesan air di bagian dalam rumah tidak terlalu parah, kupas cat lama pada bagian yang lembab atau rembes sampai bertemu dengan acian/plesteran dinding, bersihkan dengan air dan tunggu sampai dinding tersebut kering. Setelah itu, gunakan zat aditif Weldcrete coating dengan takaran 1 Kg Weldcrete coating untuk menutupi dinding seluas +/- 5 m2. Tunggu beberapa hari setelah aAnda melapisi dinding lama dengan Weldcrete coating, baru kemudian cat ulang dinding bagian dalam rumah anda, jangan lupa campurkan zat aditif Weldnat pada cat yang akan anda gunakan.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3429 1916


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat