Menyatukan Konsep Bata Ekspos dengan Abu-Abu

Menyatukan Konsep Bata Ekspos dengan Abu-Abu

Konsep bata ekspos, sering kali digunakan untuk menampilkan desain interior dengan gaya rustic. Namun secara mengejutkan, konsep bata ekspos ini justru tampak jauh dari kesan rustic yang tak bersahabat. Perpaduan bata ekspos dan abu-abu ini tampak cantik dan membuat rumah terkesan cantik.

Pada beberapa titik sudut rumah bahkan diberi sentuhan agar tampak modern dan canggih. Selain itu, kesan yang ditampilkan pun cenderung tampak bersih dan rapi.

Pada dinding bagian belakang dapur, diterapkan konsep bata ekspos dengan warna asli. Sehingga meski tak terlalu dominan, namun kesan rustic tetap nampak dalam konsep dekorasi ruangan. Untuk mengimbangi dan mempertegas konsep tradisional dan klasiknya, material kayu pun digunakan sebagai bahan lantai rumah.

Dengan pengaplikasian cat dinding berwarna putih pada sekeliling interior rumah, penerapan aksen abu-abu pada sofa di tengah rumah, membuat ruangan tersebut terkesan manis dan cantik. Meski bukan termasuk kategori warna bold, ternyata secara mengejutkan sofa berwarna abu-abu yang memiliki karakter netral tersebut dapat menjadi focal point ruangan. Perbedaan warna yang dimunculkan pun membuatnya tampak menonjol.

Desain interior pada rumah ini menerapkan konsep open plan sehingga tak ada sekat pada ruang tamu, ruang makan dan dapur. Mengingat kelebihan dari open plan adalah membuat ruangan tampak lebih luas, maka konsep tersebut cocok diaplikasikan pada rumah atau hunian dengan lahan minimalis.

Pengaplikasian warna abu-abu selain pada sofa ruang tamu, juga diterapkan pada kursi makan dan kabinet dapur. Sehingga penerapan ini dapat membuat warna abu-abu di dalam desain interior rumah tampak lebih kuat. Untuk mengintegrasi konsep alam dalam rumah, tanaman hijau diperkaya pada sudut-sudut rumah. Sehingga suasana rumah pun terkesan segar dan menenangkan.

Tidak diterapkan secara keseluruhan, konsep bata ekspos untuk kamar tidur diaplikasikan pada bagian bawah dinding saja. Yang mendominasi pada kamar tidur tersebut adalah warna dinding dengan cat putih sehingga tampak netral dan memberi kesan tenang. Pada lantai kamar yang menerapkan material kayu ditambah karpet abu-abu pun memunculkan kesan hangat pada ruangan. Sehingga perpaduan bata ekspos dan warna abu-abu dalam ruangan menjadi tampak seimbang dan menarik.


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat