Merapikan Kabel Di Rumah

Merapikan Kabel Di Rumah

MERAPIKAN KABEL DI RUMAH

Merapikan Kabel – Kabel merupakan komponen utama yang hampir selalu menyertai peralatan elektronik kita. Mulai dari kabel listrik, handphone, komputer, laptop, dan lainnya. Tak sedikit yang memiliki permasalahan dengan tatanan kabel. Rumah yang dipenuhi kabel berserakan dan tidak tertata rapi dapat membuat aktivitas kita terganggu dan membahayakan untuk keselamatan keluarga di rumah. Tak perlu khawatir lagi, pada artikel kali ini, akan membahas seputar trik untuk merapikan kabel di rumah Anda, mulai dari alat apa saja yang dibutuhkan dan cara untuk merapikan kabel yang berserakan.

Mengenal Alat untuk Merapikan Kabel

1. Klem Kabel

Alat untuk merapikan kabel
Biasanya digunakan untuk menempelkan kabel pada tembok.

2. Cable Trunking

Alat untuk merapikan kabel
Alat untuk merapikan kabel berbentuk lorong.

3. Cable Ties

alat untuk merapikan kabel

Biasanya digunakan untuk mengikat kabel.

4. Boks Cable

Boks kabel untuk tempat terminal listrik. Via www.100rumahminimalis.com

Cara Kreatif Untuk Merapikan Kabel

1. Menjadikan Kabel sebagai Bahan Dekorasi Dinding

Tidak perlu biaya yang mahal agar kabel alat elektronik anda tetap rapi namun masih bisa digunakan seperti biasanya. Anda bisa mensiasatinya dengan membuat pola yang unik dan indah sesuai dekorasi ruang tempat kabel tersebut berada atau sesuai kreatifitas anda sendiri.

Cara kreatif merapikan kabel
Kabel sebagai dekorasi dinding untuk menambah keindahan ruangan. Cukup sediakan paku penjepit yang dapat ditemui di toko kabel, gambar sebuah pola desain unik seperti yang anda pikirkan, dan tempelkan paku penjepit tersebut di pola yang sudah selesai anda buat tadi beserta kabel yang akan dirapikan.Anda juga bisa menggunakan paku penjepit yang mempunyai bentuk unik dan menarik agar ruangan bisa menjadi lebih berwarna diantara kabel-kabel yang menempel.

2. Menutupi Kabel dengan Aksesoris Lain

Menutupi kabel dengan aksesoris agar lebih terlihat menarik. Bukan hanya melindungi anda dari kabel yang tercecer, namun juga dapat menambah nilai keindahan di ruangan anda.

Cara kreatif merapikan kabel

Anda bisa menambahkan beberapa bahan sisa untuk dibuat menutupi kabel  secara kreatif atau bisa membeli beberapa aksesoris yang menurut anda cocok untuk menutupi kabel sekaligus memperindah tampilan rumah anda.

3. Memakai Stiker

Cara kreatif merapikan kabel

Anda bisa memesan stiker di toko terdekat dan dipadukan dengan kabel-kabel yang telah ditempelkan di tembok rumah, atau pada terminal kabel yang ada di tembok. Selain kabel yang telah disusun rapi tadi, stiker ini dapat menambah nilai keindahan untuk ruangan anda.

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat