Percantik Desain Interior Apartemen dengan Tips Berikut

Percantik Desain Interior Apartemen dengan Tips Berikut

Tinggal di apartemen cenderung membutuhkan biaya lebih mahal, tetapi ada banyak anak muda jaman sekarang yang suka tinggal di apartemen. Jika anda tipe orang yang butuh privasi lebih mungkin keputusan untuk tinggal di apartemen adalah solusi tepat. Bagi Anda yang menggemari desain interior apartemen minimalis, berikut beberapa langkah cerdas untuk mendekorasi interior ruangan apartemen berukuran kecil agar lebih nyaman untuk ditempati.

Gunakan cermin

Cermin merupakan salah satu cara untuk membuat ilusi lebih luas pada sebuah ruangan. Jika Anda memiliki apartemen yang berukuran yang kecil, letakkan beberapa cermin secara strategis maka ruangan akan nampak lebih lebar dan luas dari yang sebenarnya. Selain membuat ilusi optik, cermin juga mampu digunakan untuk memperluas pencahayaan yang otomatis di pantulkan dari permukaan cermin. Cermin dapat menggantikan fungsi jendela dan yang pasti Anda harus meletakkannya di posisi yang tepat.

Pencahayaan yang pas

Salah satu cara agar ruangan terlihat lebih luas adalah dengan memilih pencahayaan yang pas. Pasanglah lampu pada interior apartemen dimana Anda banyak beraktifitas, sehingga memiliki pencahayaan yang cukup. Pertimbangkan untuk menggunakan lampu hias untuk mempercantik interior apartemen Anda. Tidak hanya lampu gantung, Anda bisa memasang lampu dinding atau lampu pada langit-langit apartemen untuk tujuan agar pandangan mata lebih luas.

Penempatan furniture yang strategis

Sebelum Anda berencana untuk membeli furniture, Anda harus menentukan setiap kegunaannya bagi setiap ruangan. Hindari membeli furniture yang tidak berguna karena akan mempersempit apartemen. Bila memungkinkan, carilah kontraktor interior untuk membantu Anda membuatkan furniture yang multifungsi. Selain menghemat tempat, furniture multifungsi dapat menghemat anggaran. Gunakan warna yang serasi dengan keseluruhan ruangan. Jangan takut untuk berekspresi dengan warna kesukaan Anda. Peletakan furniture sebaiknya tidak mempersempit ruang gerak seperti di dekat pintu atau jendela. Contoh furniture yang multifungsi adalah tempat tidur dengan laci di bawahnya, pembatas ruangan berbentuk rak pajangan, kursi dengan box penyimpanan.

Membuat ruang tambahan secara kreatif

Ketika apartemen Anda hanya menyediakan ruangan yang terbatas, inilah saatnya untuk berkreasi dengan sesuatu yang ada. Anda dapat membuat sebuah panel pemisah yang akan menambah ruangan. Gunakan lemari kabinet/rak sebagai panel pemisah ruangan yang multifungsi.

Dengan sedikit usaha yang tidak terlalu berat, ruangan pun akan nampak lebih rapi dan sedap dipandang mata.


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat