Rumah Tinggal Bapak Agus

Mr. Agus Classic House – Yogyakarta





AboutThis Project



Hunian Bpk. Agus

Berkeinginan memiliki hunian yang nyaman megah dan luas merupakan salah satu impian dari klien kami kali ini. Konsep yang digunakan pada perancangan ini adalah klasik modern dengan luas total bangunan 444.50 m2. Rancangan ini terdiri dari 2 latai dengan 1 lantai split level tepat berada di atas garasi yang difungsikan sebagai ruang tamu. Dominasi fasad yang terbentuk pada  rancangan ini adalah profil beton dan kolom utama untuk memberikan kesan kokoh.

 

Fasad Bangunan

Sebagai karakteristik kami dalam perancangan untuk memanfaatkan pencahayaan alami sebagai elemen penerangan ruang dalam pada pagi hingga sore hari, Kami merancangan bukaan pada setiap komposisi ruang dalam dengan menambahkan ventilasi kaca untuk menghasilkan ketinggian cahaya pada ceiling ruang dalam. Bukaan tersebut dikombinasikan dengan shading berkarakter klasik untuk memperkuat konsep yang akan dibentuk.
Kemudian menghasilkan beberapa cahaya sorot yang dihasilkan dari lubang ukiran- ukiran yang dikomposisikan pada fasad bangunan.

Tata Ruang

Sebagian besar ruang pada perancangan ini menyesuaikan dengan kebutuhan ruang fungsi hunian rumah tinggal.
Akan tetapi, fasilitas penunjang seperti WC di letakkan pada setiap ruang dalam kamar, dan pada area dapur disediakan wc umum untuk menunjang pelayanan pada hunian tersebut. Selain itu, perancanaan lansekap menjadi hal penting karena untuk menghasilkan sirkulasi cahaya dan penghawaan alami yang optimal pada ruang dalam bangunan tersebut.








WhatsApp chat