Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

Taman rumah minimalis menjadi pilihan yang tepat dan jawaban dari keinginan anda yang ingin memiliki sebuah taman dirumah yang berlahan sempit. Dengan taman rumah minimalis, kamu tidak membutuhkan halaman yang luas, bahkan bisa dilakukan dengan halaman yang sempit dengan memanfaat dinding rumah atau peralatan tertentu. Taman cantik dirumah kita tentunya tidak hanya membuat rumah menjadi lebih cantik, namun juga bisa membuat suasana rumah menjadi lebih tenang dan nyaman.

Panduan Menerapkan Taman Rumah Minimalis Terbaik

Menggunakan Tanaman Vertikal/Horizontal

Saat membangun sebuah taman yang minimalis, terutama jika halaman rumah tidak terlalu luas, kamu bisa menggunakan beberapa jenis tanaman seperti tanaman vertical maupun horizontal. Bahkan akan lebih baik lagi jika kedua tipe tanaman tersebut dikombinasikan penempatannya. Tentunya akan membuat taman rumah kamu menjadi lebih unik dan tampil menawan.

Pemanfaatan Wadah/Barang Bekas

Untuk menghemat ruang atau space taman, kamu bisa menggunakan wadah yang berupa tong besar atau botol bekas yang telah dipotong. Bisa juga menggunakan wadah botol yang digantung dan diikat diatas kayu sehingga kamu bisa menanam tanaman lain dibagian bawahnya.

Menggunakan Tanaman Tipe Parasit

Menggunakan tanaman yang bertipe parasite atau menempel dengan tanaman lain juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satunya adalah bunga anggrek yang bisa kamu taruh dipohon tertentu atau di tanaman lainnya. Namun tentunya kamu harus memastikan kalau kebutuhan dari si tanaman selalu tercukupi sehingga tidak mengganggu tanaman yang lain.

Gunakan Tanaman Mini

Penggunaan tanaman yang mini pastinya akan terlihat cantik dan bagus di taman rumah minimalis kita. Seperti tanaman bonsai atau tanaman lainnya yang berukuran kecil. Pilih juga tanaman yang berwana warni supaya lebih menarik dan sedap dipandang.

Berikan Pembatas

Buatlah pembatas tanaman yang bisa terbuat dari kayu ataupun dari bahan lain seperti bebatuan, batubata ataupun pembatas lainnya. Hal ini agar tanaman anda terlindungi dari berbagai macam hal seperti hewan, tanaman liar ataupun hal lainnya. Selain itu dengan adanya pembatas, akan membuat taman rumah minimalis menjadi semakin indah.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan taman minimalis mana yang paling baik, berikut ini kami berikan beberapa contoh gambar taman untuk rumah minimalisĀ terbaik dan bisa anda pilih untuk menghiasi rumah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *