Tips Memilih Keramik

Tips Memilih Keramik

Dalam memilih keramik lantai untuk sebuah bangunan, ada beberapa poin yang harus di perhatikan sehingga dapat memberikan nilai plus dari segi estetikanya.

Memilih warna yang tepat

Dalam memilih warna keramik lantai, harus tahu tentang tema apa yang akan kita aplikasikan pada rumah kita, untuk pemilihan lantai keramik dengan ukuran yang sempit seperti halnya hunian minimalis, sebaiknya anda hindari pemilihan warna keramik yang mempunyai warna yang gelap sehingga akan menimbulkan kesan yang sempit dan supek pada ruangan tersebut.

Ukuran Keramik

Sesuaikan pula ukuran keramik dengan luas ruangan anda, jika kita mempunyai ruangan yang cukup luas sebaiknya anda memakai ukuran keramik yang besar, begitu pula sebaliknya jika anda mempunyai ukuran yang kecil sangat disarankan anda menggunakan ukuran yang kecil pula, ukuran sebuah keramik cukup berperan penting dalam menciptakan image yang luas dalam rumah anda sehingga akan memberikan kenyamanan ketika anda berada pada ruangan tersebut.

Motif Keramik

Pada saat ini banyak sekali motif keramik yang tersedia pada pasaran , hal ini tentunya dapat menguntungkan anda dalam memilih motif lantai keramik yang tepat bagi rumah anda, selaraskan pula motif tersebut dengan tema ruangan anda agar terjadi balance yang mampu memancarkan keindahan rumah.

Permukaan keramik

Pilihlah jenis keramik sesuai dimana keramik itu akan di tempatkan, misalkan saja untuk pemilihan keramik untuk kamar mandi anda bisa memilih lantai keramik dengan permukaan yang sedikit kasar sehingga tidak mudah terpeleset dan biasanya untuk keramik ruang utama pilihlah lantai keramik dengan permukaan yang halus.

Memilih Bahan Keramik

Dan yang terakhir adalah memilih bahan keramik yang dapat tahan lama sehingga tidak mudah pecah ketika terinjak nantinya.

 


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat