Tips Mengusir Rayap dari Rumah

Tips Mengusir Rayap dari Rumah

Pastinya anda bingung jika di rumah anda sudah terdapat rayap dan tentu anda mencari cara agar rayap tersebut bisa diusir dengan mudah dan cepat. Anda tidak perlu bingung karena berikut ini ada lima cara usir rayap dari rumah, anda bisa mencoba mempraktekkan di rumah anda.

  • Cara usir rayap dari rumah yang pertama yaitu anda bisa mengusir rayap menggunakan obat anti rayap. Teteskan obat rayap ke dalam air secukupnya lalu poleskan pada material kayu di rumah anda secara berulang.
  • Anda bisa gunakan air rendaman tembakau serta garam dan semprotkan pada material kayu seperti furniture, jendela, pintu, dan perlengkapan lainnya. Lakukan penyemprotan secara rutin setiap hari agar material kayu di rumah anda tidak dimakan rayap.
  • Gunakan oli bekas atau oli rantai pada sepeda motor. Anda bisa mengoleskan pada material kayu di rumah anda secara merata pada seluruh permukaan kayu, Dijamin kayu yang sudah diolesi dengan oli bekas, maka tidak akan dimakan oleh rayap.
  • Gunakan cat meni kayu. Cat meni kayu ini berwarna merah dan bersifat adesif terhadap parasit seperti rayap, mengurangi kelapukan, dan menghindari jamur. Selain fungsinya sebagai pelindung kayu dari serangan rayap, cat meni kayu ini bisa anda gunakan sebagai cat pada list kayu di jendela, pintu, maupun ventilasi yang menghasilkan warna indah.
  • Jangan meletakkan berbagai macam furniture dan perlengkapan yang terbuat dari bahan kayu di tempat yang lembab dan basah. Cara usir rayap dari rumah ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan namun penghuni rumah sering lupa dan malas untuk melakukannya.

Itulah 5 langkah atau cara usir rayap dari rumah yang mudah dan cepat, semoga dapat bermanfaat bagi anda dalam mengatasi rayap yang memakan material kayu di rumah anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *