10 Inspirasi Gorden Untuk Anda

10 Inspirasi Gorden Untuk Anda

10 Inspirasi Gorden Untuk Anda

Interior Rumah – Gorden tidak hanya berperan untuk menjaga privasi. Gorden juga dapat digunakan sebagai hiasan yang mempunyai nilai estetika. Pemilihan gorden rumah ini sebaiknya disesuaikan dengan warna dominan interior atau biasanya seragam dengan motif sarung bantal.

1. Gorden rumah dengan motif spiral

Gorden rumah dengan motif spiral

Gorden rumah dengan motif spiral ini bisa terlihat serasi untuk ruang keluarga bergaya minimalismu. Garis spiral yang sederhana berwarna merah dengan latar belakang emas serta pemilihan furnitur yang simpel seperti sofa tiga dudukan dan sebuah coffee table mampu mewakili warna merah dan emas yang ada pada furnitur di dalam ruangan.

2. Gorden rumah berwarna gradasi

Gorden rumah berwarna gradasi

Warna gradasi yang sempat menjadi tren beberapa saat lalu ternyata bisa diterapkan juga untuk gorden rumah. Karena warnanya yang sudah menarik, bentuk gorden pun tidak perlu dibuat rumit. Warna-warna gradasi lembut yang bisa kamu gunakan adalah biru-putih, krem-putih, atau kuning-putih.

 

3. Gorden rumah berwarna abu-abu

Gorden rumah berwarna abu-abu

Gorden rumah berwarna abu-abu sangat cocok digunakan pada interior bergaya minimalis dan modern. Agar suasana kamar tidak terlalu gelap, kamu bisa memadukan gorden abu-abu ini dengan sheer curtain. Saat siang hari, gunakan sheer curtain ini untuk mengatur jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam kamar tidur.

4. Gorden rumah berupa sheer curtain krem

Gorden rumah sheer curtain krem

Ingin menikmati pemandangan indah di luar rumah setelah bangun tidur tapi privasi tetap terjaga? Kamu bisa menggunakan sheer curtain berwarna krem sebagai gorden rumah. Agar terlihat lebih modern, pilihlah model gorden jendela minimalis sheer curtain yang memiliki tepian dari kain mengkilap di bagian bawahnya.

5. Gorden rumah dengan perpaduan 2 warna kain

Gorden rumah dengan perpaduan 2 warna kain

Menggunakan 1 warna kain akan terasa membosankan. Oleh karena itu, kamu bisa memadukan 2 warna kain yang dipasang selang-seling seperti gorden yang menggunakan warna putih dan hijau ini. Tapi, pastikan kamu menggunakan kain yang terbuat dari bahan sama.

READ  Desain Interior Hotel

 

6. Gorden rumah yang anggun

gorden rumah anggun

Gorden rumah berbahan tipis ini sebenarnya terlihat sama saja seperti gorden pada umumnya. Warnanya pun sering ditemui pada banyak rumah. Meski demikian, teknik pengikatan gorden ini yang membentuk lengkungan membuatnya terlihat lebih anggun, alami, dan berkelas.

7. Gorden rumah berupa sheer curtain hitam

Gorden rumah berupa sheer curtain hitam

Pada umumnya sheer curtain berwarna putih dan dipadukan dengan bahan gorden yang lebih tebal. Namun untuk ruang keluarga yang letaknya di bagian tengah rumah dan tidak terlihat dari luar, kamu cukup menggunakan sheer curtain berwarna hitam. Jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam ruang keluarga melalui sheer curtain ini akan terasa lebih redup sekaligus menciptakan privasi bagi keluargamu.

8. Gorden rumah berupa sheer curtain putih

Gorden rumah berupa sheer curtain putih

Untuk ruangan yang tidak membutuhkan privasi seperti ruang baca, kamu cukup menggunakan sheer curtain berwarna putih sebagai gorden rumah. Sheer curtain putih ini bisa kamu gunakan ketika sinar matahari terlalu silau sehingga matamu terasa lebih nyaman saat ingin membaca koleksi buku.

9. Gorden rumah berupa sheer curtain dengan motif

Gorden rumah berupa sheer curtain dengan motif

Sheer curtain ternyata ada juga yang memiliki motif, misalnya saja seperti motif garis-garis ini. Fungsi dari sheer curtain bermotif garis ini masih sama seperti sheer curtain lainnya yaitu membiarkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan tanpa harus mengorbankan privasi penghuninya karena orang dari luar rumah akan sulit melihat ke dalam.

10. Gorden rumah dengan 2 sheer curtain

Gorden rumah dengan 2 sheer curtain

Penggunaan gorden rumah dengan 2 sheer curtain yang berbeda warna akan menciptakan kesan yang lembut. Perpaduan warna pada model gorden jendela bisa disesuaikan dengan warna furnitur yang ada di dalam ruangan. Misalnya seperti interior di atas yang menggunakan sheer curtain berwarna putih dan cokelat. Sangat cocok digunakan sebagai penghias jendela yang menghadap ke taman belakang rumah.

READ  Cara Ganti Keramik Tanpa Dibongkar

 ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat