10 Inspirasi Ruang Tamu, Yang Hangat dan Nyaman

10 Inspirasi Ruang Tamu, Yang Hangat dan Nyaman

10 Inspirasi Ruang Tamu, Yang Hangat dan Nyaman

Arsitek Indo KontraktorRuang tamu adalah representatif dari rumah kita. Jika ruang tamu mampu memberikan suasana yang menyegarkan. Maka, tamu pun akan puas dan merasa nyaman apabila bertamu ke rumah kita. Untuk itu, desain ruang tamu merupakan satu diantara hal yang harus Anda perhatikan. Akan lebih baik lagi, apabila Anda mampu membuat ruang tamu yang bisa menyesuaikan dengan keadaan rumah.  Oleh karena itu, yuk simak 10 Inspirasi ruang tamu, yang hangat dan nyaman berikut ini!

6 Ide Mendesain Ruang Tamu Minimalis yang Bikin Betah

1. Japanese Scandinavian yang Bersahaja

desain ruang tamu

Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Perpaduan desain antara unsur Jepang dan Skandinavia ini menawarkan gaya simpel yang bersahaja alias tidak berlebih-lebihan.

Gaya ruang tamu ini ditunjang dengan material kayu yang memberikan kehangatan, warna gelap yang dominan, keramik hingga aksesoris buatan tangan yang terlihat natural sebagai pendukung.

 

2. Minimalis Monokrom, Bikin Kalem

desain ruang tamu

Bagi yang menyukai desain interior bergaya minimalis, memadukannya dengan warna monokrom adalah salah satu cara terbaik yang bisa jadi andalan.

Kesederhanaan yang terlihat sempurna dan memberikan kesan calm. Berkat perpaduan perabotan ringkas dan warna yang senada, siapa pun akan nyaman berlama-lama.

3. Minimalis Simpel yang ‘Membumi’

desain ruang tamu

Salah satu elemen penting dalam gaya minimalis adalah bentuk yang sederhana dan organik. Membumi lebih tepat untuk mewakili desain ruang tamu yang satu ini.

Disebut membumi karena segalanya sederhana dan didukung meja beralaskan lantai yang unik, bangku kayu alami hingga rak buku sebagai pelengkap. Rasa nyaman akan mengalir begitu saja secara natural.

 

4. Modern Kontemporer yang Intensif

desain ruang tamu

Desain kontemporer di masa modern adalah pilihan tepat untuk menciptakan hunian kekinian yang memberikan kehangatan intens dalam bercengkerama di ruang tamu.

READ  Vertical Garden Indoor - Why Not?

Hal ini didukung dengan lantai beton modern yang dipadukan dengan dinding putih, ornamen kayu dan jendela besar yang membiarkan cahaya bebas masuk dengan visual indah di baliknya.

 

5. Rileks dengan Gaya Casual

desain ruang tamu

Gaya santai ini menyajikan nuansa tropis dengan perabotan yang menyenangkan dan fleksibel. Karya seni memikat mata dan penataan ruang yang tepat menjadi penyempurna.

 

6. Lebih Hidup dengan Tanaman dan Warna Netral

desain ruang tamu minimalis

Jika ruang tamu di rumah memiliki warna dinding putih bersih dan perabotan berwarna netral. Tambahkan unsur alam seperti tanaman hias dan bunga agar suasana nampak asri.

Jangan lupa serasikan sofa, meja serta ornamen pendukung agar nampak lebih hidup. Seperti lukisan atau karya seni lain, hingga karpet berwarna cerah.

 

7. Futuristis Berkat Seni Modern

desain ruang tamu minimalis

Warna netral dan gaya minimalis pada ruang tamu akan terlihat sempurna dengan tambahan karya seni modern berukuran besar yang menghidupkan suasana.

Untuk mendapatkan kesan yang estetis dan futuristis, Toppers bisa pajang gambar luar angkasa, fotografi abstrak atau karya seni cantik lainnya yang menggambarkan situasi modern.

 

9. Tabrak Motif yang Impresif

desain ruang tamu minimalis

Perbedaan motif yang tumpang-tindih satu sama lain akan menjadi sempurna jika pola memiliki warna yang senada satu sama lain, meski bentuknya berbeda. Dengan begitu, tampilan akan terkesan menyatu.

 

10. Keindahan Alam dalam Ruangan

desain ruang tamu minimalis

Wallpaper dinding selalu bisa memberikan hal yang ajaib, apalagi jika berukuran besar. Dapat mengubah kesan ruangan berdasarkan pola atau gambar yang tersemat padanya dengan seketika.

Baca Juga : Yuk Intip Tips Ruang Makan, Low Budget Berikut Ini!

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat