11 Contoh Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

11 Contoh Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

11 Contoh Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Mungkin banyak dari kamu yang mempunyai resolusi untuk memiliki hunian impian. Nah, kalau salah satunya itu kamu, maka artikel ini cocok sekali untuk kamu baca sampai akhir. Di artikel kali ini, kami akan membahas cara mengoptimalkan bangun rumah dengan membuat banyak kamar di dalam rumah, dengan lahan yang terbatas.  Langsung saja, agar huniamu nyaman dihuni dan tidak memberikan kesan sempit, berikut 11 Contoh Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Ada beberapa inspirasi denah rumah minimalis 3 kamar yang bisa kamu aplikasikan sebagai berikut.

1. Kombinasi dengan ruang terbuka di ruangan sempit 

denah rumah minimalis 3 lantai

Denah dengan kombinasi ruang terbuka merupakan bagian yang kerap dilakukan oleh penghuni rumah. Kombinasi ruang terbuka merujuk pada sisi luar yang terhubung pada kamar tidur maupun ruang kumpul keluarga. Aksen ruang terbuka merupakan pilihan tepat untuk kamu yang membutuhkan rumah dengan sirkulasi udara terbaik.

 

2.  Fungsional pada rumah kecil 

denah rumah minimalis 3 lantai

Inspirasi gambar ini tampak fungsional dan juga praktis, terlebih untuk kamu yang ingin memiliki kamar tidur dengan kamar mandi dalam. Penggunaan denah rumah minimalis 3 kamar ini merupakan kombinasi yang tepat untuk kamu yang ingin menginginkan privasi lebih pada sebuah rumah. Adapun, dapur dan ruang keluarga dalam satu bagian terintegrasi, menghasilkan keleluasaan lebih, khususnya saat berkumpul.

3.  Sempit namun terlihat nyaman

denah rumah minimalis 3 lantai

Denah rumah minimalis 3 kamar tidur ini bisa menjadi pilihan terbaik, khususnya pada rumah dengan luas tanah terbatas. Meski terlihat sempit dan terbatas, namun fasilitas di rumah ini tampak terlihat lengkap, sekalipun dilengkapi oleh sebuah walk in closet yang tersedia di kamar utama.

READ  Mengenal Ciri Ciri Rumah Kontemporer

4.  Aksen minimalis dengan tema labirin

denah rumah minimalis 3 lantai

Tema labirin merupakan salah satu inspirasi denah rumah minimalis 3 kamar yang kerap diaplikasikan dengan mudah. Meski dalam bentuk denah yang kompleks, namun kombinasi kamar tidur ini akan sangat cocok untuk keluarga milenial yang baru saja memiliki anak. Pasalnya, denah rumah ini tampak terlihat sangat fungsional, sekalipun ada bagian kamar tidur yang terhubung langsung untuk mempermudah interaksi orang tua dan si kecil.

5.  Kombinasi ruang privat terpisah 

denah rumah minimalis 3 lantai

Selain kepraktisan, faktor privasi juga menjadi bagian terpenting pada sebuah denah rumah. Kamu pun bisa mengambil contoh gambar ini supaya privasi rumah menjadi lebih terjaga, sehingga tidak mengganggu orang lain yang berkunjung datang. Untuk memaksimalkan ruang, bagian tengah rumah dirancang dengan sangat luas, sehingga menghasilkan keleluasaan yang sangat baik.

6.  Sederhana namun terlihat fungsional

denah rumah minimalis 3 lantai

Untuk kamu yang mengedepankan fungsi, denah rumah minimalis 3 kamar ini merupakan pilihan yang tepat dan terlihat nyaman meski sederhana. Adapun, sisi dapur dan kamar mandi menjadi pembatas yang sangat penting di dalam rumah untuk menjaga privasi dari penghuni rumah. Kamu pun bisa mengkombinasikan ruang makan dengan ruang keluarga dalam satu bagian, supaya terlihat maksimal.

7.  Jarak antar ruangan yang luas dan memanjang 

denah rumah minimalis 3 lantai

Denah rumah tidak hanya merujuk luas ke bagian samping saja, melainkan juga ke belakang seperti gambar ini. Kombinasi jarak ruangan yang luas dan memanjang ke belakang merupakan kombinasi aksen menarik yang layak untuk diaplikasikan. Adapun, kombinasi ruang tengah yang luas dan memanjang menghasilkan kenyamanan terbaik untuk berkumpul, meski di ruangan sempit.

8.  Kombinasi ruangan yang saling terhubung

denah rumah minimalis 3 lantai

Denah rumah ini merujuk pada keterkaitan antar ruangan yang sangat baik, khususnya pada sisi kamar tidur maupun kamar mandi. Tak hanya ruangan yang sepenuhnya terhubung dan terlihat fungsional, terlihat ada balkon minimalis di bagian kamar tidur yang sangat menyejukkan. Aksen ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki hunian minimalis di wilayah pegunungan.

READ  Jenis Plafon Rumah

9.  Memanjang pada sisi samping

denah rumah minimalis 3 lantai

Untuk kamu yang ingin menjadikan ruang utama ada di sisi samping, denah rumah minimalis ini layak ditiru, Adapun, akses utama rumah ada di sisi tengah, sehingga ruang dan berbagai aktivitas keluarga bisa memanjang hingga ke samping rumah. Kombinasi tersebut menghasilkan suasana rumah yang nyaman dengan visibilitas terbaik.

10.  Kombinasi rumah minimalis dengan area hijau 

denah rumah minimalis 3 lantai

Nuansa asri merupakan salah satu opsi terbaik, khususnya saat merancang denah rumah minimalis 3 kamar. Kombinasi tanaman hijau yang menghadap ke bagian kamar tidur menghasilkan suasana yang luas dan nyaman, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Adapun, denah rumah minimalis 3 kamar ini akan sangat cocok untuk kamu yang memperhatikan aspek lingkungan, sekalipun membutuhkan rumah tanpa AC.

11.  Denah rumah minimalis dengan aksen garasi indoor

denah rumah minimalis 3 lantai

Jika kamu sudah memiliki kendaraan, denah rumah ini bisa menjadi pilihan tepat, mengingat telah dilengkapi oleh garasi bersifat indoor. Kombinasi desain dan denah rumah pada gambar ini merujuk pada aplikasi ruang terbuka pada sebuah rumah yang terlihat fungsional dan minimalis. Adapun, sisi teras rumah bisa dikombinasikan dengan sebuah ruang makan minimalis, sekalipun ruang untuk bersantai.

Demikian beberapa inspirasi denah rumah minimalis 3 kamar yang bisa kamu aplikasikan di rumah impianmu bersama keluarga.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat