11 Inspirasi Dining Nook yang Simpel dan Artistik

11 Inspirasi Dining Nook yang Simpel dan Artistik

11 Inspirasi Dining Nook yang Simpel dan Artistik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Dining nook adalah ruang makan kecil yang biasanya ada di pojok rumah. Kalau dibangun dengan nyaman, nih, ruang makanmu dapat mempercantik hunian. Orang yang malas makan di meja makan, pasti akan merasa betah kumpul di area senyaman ini. Dining nook bisa terdiri atas kursi, bangku, serta tatanan meja makan kecil di pojok ruangan atau depan jendela. Bikin dekorasi yang nyaman dan menarik, yuk, agar sarapan lebih bersemangat atau makan malam terasa makin romantis. Berikut ini 11 inspirasi dining nook yang simpel dan artistik.

 

 

1. Galeri foto

Sebelum membuat dining nook yang rumit, nih, Rukita punya contoh yang simpel dulu. Kalau ada tempat kosong di pojok ruangan, coba pasang meja dengan 4 kursi.

Yang menjadi highlight dari nook ini adalah latar belakang galeri foto keluarga yang dipasang di dinding. Foto-foto ini dicetak hitam putih untuk memberikan kesan klasik dan elegan.

Kesan elegan yang menarik akan semakin makin kuat jika dibarengi lampu dan hiasan berwarna emas. Tak lupa juga meja dari kayu yang berwarna cokelat muda.

2. Tambahkan bangku banquet

Salah satu aspek yang hampir nggak pernah absen dari dining nook adalah bangku dengan tipe banquet. Banquet seating ini biasanya merupakan tempat duduk yang menyerupai sofa, kadang ada sandarannya, kadang nggak namun selalu memiliki dudukan berbusa.

Biasanya bangku banquet ditempatkan menempel ke jendela atau di pojok ruangan. Fungsinya jelas agar orang merasa lebih nyaman duduk saat makan sekaligus bisa diduduki oleh lebih banyak orang.

3. Merapat ke jendela

Dining nook yang seperti ini memang cocok sekali untuk digunakan oleh keluarga besar. Pasalnya bahan kursi menggunakan kayu lebih tahan lama dan bangku banquet juga muat untuk banyak orang.

READ  7 Dekorasi Stylish Supaya Kamar Tidak Bosan

Selain itu membuat dining nook di dekat jendela yang besar memang nggak pernah salah! Sinar matahari yang memancar menemani kita sarapan atau saat snack sore pasti bikin hati hangat.

Warna ruangan yang didominasi oleh putih dengan sentuhan warna-warni dari bantal serta lasar bangku akan menghidupkan area ini.

4. Style yang chic dan modern

Kalau rumahmu modelnya klasik dan ingin memiliki ruang makan yang kelihatan lebih modern? Bisa, kok! Walau ruang makan ini terlihat agak klasik, namun dengan penambahan beberapa unsur yang membuatnya modern.

Unsur klasik muncul dari lantai wajik hitam putih, arch di lorong, dan wallpaper. Kamu bisa bikin ruangan modern dari pemilihan perabotan. Pasang sofa bentuk L berwarna abu-abu tua dan meja berwarna hitam yang reflektif.

Agar warnanya masih matching dengan wallpaper, nih, pilih kursi dan lampu berwarna silver yang terlihat futuristik. Tak lupa pasang lukisan hewan peliharanmu dengan color block yang menonjol. Jadi seru, kan, ruanganmu?

5. Terlihat sophisticated di dapur sempit

Kalau tinggal di rumah atau apartemen yang dapurnya sempit? Tenang, kamu tetap bisa membuat dining nook, lho. Tinggal tambahkan bangku banquet yang bisa diduduki dua orang dan letakkan dua kursi lain di depannya untuk di pojok ruangan.

Agar ruangan yang sempit bisa terlihat elegan namun tidak feminin, kamu bisa memilik perabotan, aksesoris dan peralatan dapur berwarna hitam. Perabotan nookmu juga harus berwarna hitam juga.

Dengan begini, dapur dan nook warnanya tetap selaras sehingga masih terlihat seperti satu kesatuan. Warna hitam juga bisa membuat dapur putih terlihat lebih seksi.

6. Dekat dan intimate

Hal apa yang terlihat lebih nyaman dari dining nook? Jawabannya: dining nook yang intimate! Berbeda dari dining nook biasanya, nih, kali ini gayanya sederhana, simpel, dan cukup industrial.

READ  10 Cara Menyulap Balkon Kamar Jadi Cantik dan Nyaman

Namun, material perabotan yang terbuat dari kayu serta tata letak bangku-bangku dan meja yang berdekatan membangun suasana intim. Perabotan kayu di sini masih mempertahankan warna aslinya yang hangat sehingga ruang makan pun terasa nyaman.

7. Modern dengan sentuhan klasik

Kalau tadi kita sudah membahas bagaimana membuat ruangan yang klasik memiliki nook modern, kini sebaliknya. Yuk, menyulap rumah modern dengan sentugan klasik seperti french bistro.

Kamu selalu bisa mengubah area nook-mu jadi lebih klasik. Cukup dengan menambahkan lantai berwarna hitam dan putih maka langsung menyulap ruangan jadi terlihat klasik!

Pilih sofa banquet L dengan bahan tebal dari kulit imitasi. Pilih warna banquet merah agar terlihat klasik dan dominan. Pasang kursi-kursi hitam dengan lengkungan pula. Namun, pilih meja yang desainnya lebih modern beraksen metalik agar ruangan tidak terasa kuno.

8. Drama dengan warna gelap

Source: housebeautiful

Ketika banyak rumah memiliki dining nook yang terang dan cerah serta dominasi warna putih, ternyata aplikasi warna gelap nggak jelek, kok. Warna gelap malah bisa memberikan efek dramatis di dalam ruangan.

Ruangan ini terasa glamor tanpa sentuhan kristal maupun hiasan yang extravaganza. Sofa gelap yang empuk menjadi kontras dan cocok berpasangan dengan kursi kayu hitam.

Berhubung seluruh dinding berwarna hijau gelap, nih, adanya lampu gantung dengan bohlam emas jadi terlihat sangat menonjol dan dramatis. Dinding warna gelap selalu bisa menonjolkan aksesori ruangan, tuh!

9. Perabotan antik

Banyak rumah di Indonesia masih memiliki perabotan antik peninggalan dari kakek dan nenek. Kita bisa membuat dining nook yang cakep banget dengan perabotan antik ini, lho.

Letakkan meja kayu mendekati pojok ruangan yang memiliki cahaya natural terbesar agar perabotan antik tidak terlihat horor. Letakkan kursi-kursi antik di sisi-sisi meja dan tambahkan lemari antik di belakang meja.

READ  Desain Bangunan Tahan Gempa Untuk Hunian yang Aman

Cat ulang lemari antik dengan warna yang terlihat menarik namun tetap elegan, seperti warna hijau emerald. Jika dicat ulang, nih, tekstur kayu akan terlihat lebih mulus. Pajang beberapa aksesori antik di atasnya agar koleksi antik milik leluhurmu bisa dipamerkan.

10. Dining nook yang ceria

Siapa, sih, yang nggak ingin bangun disambut ruangan ceria? Warna yang cerah bisa membangkitkan semangat dan hal ini yang paling dibutuhkan untuk dining nook.

Cat ruangan dengan warna cream dan pasang perabotan warna-warni seperti sofa berwarna merah cherry dan kursi berwarna hijau mint. Pajang juga lukisan bunga warna-warni di dinding agar makin ceria.

Kini suasana nook-mu terlihat seperti taman sehingga memasang cap lampu gantung dengan model seperti lampu taman akan makin cocok. Cantik dan terlihat beda, kan?

11. Di balkon kecil

Kalau kamu punya balkon sempit di pojok rumah yang nggak tahu bisa digunakan sebagai apa, ya, coba disulap jadi dining nook saja.

Cat balkonmu dengan warna putih bersih, lalu pilih meja dan kursi berwarna putih juga dengan desain yang minimalis. Coba pakai bantal dudukan berwarna biru, deh, agar terlihat seperti di Santorini.Itulah 11 inspirasi dining nook yang simpel dan artistik.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat