13 Desain Kolam Renang Di Lahan Sempit

13 Desain Kolam Renang Di Lahan Sempit

13 Desain Kolam Renang Di Lahan Sempit

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Cuaca hangat dan udara segar pasti membuatmu ingin berelaksasi sebagai rutinitas untuk memanjakan diri. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan bersantai di kolam renang dan menikmati air dingin di tengah teriknya Matahari. Namun, bagaimana jika lahan di belakang rumah ternyata terbatas ruangannya untuk membangun tempat berenang?  Nah, jangan biarkan keterbatasan lahan menghentikanmu dari niat membuat kolam renang yang modern dan trendy. Banyak cara dan alternatif yang dapat dilakukan untuk membawa nuansa rileks. Berikut inspirasi desain kolam renang dengan lahan sempit, minimalis dan indah bagi yang memimpikan kolam renang paling nyaman di rumah! Berikut ini 13 desain  kolam renang di lahan sempit yang telah kami kumpulkan untuk kamu. Simak, yuk!

 

 

 

 

 

 

1. Desain Kolam Renang Persegi di lahan sempit

gambar kolam renang

Kolam renang berbentuk persegi ini sangat cocok apabila kamu memiliki sisa lahan belakang yang sedikit. Kamu juga bisa menambahkan beberapa jenis pot tanaman agar tercipta suasana yang asri.

2. Desain Kolam Renang di dalam Rumah yang lahannya sempit

gambar kolam renang

Kamu bisa menempatkan kolam renang mini di dalam rumah, lho! Tidak usah terlalu lebar dan panjang. Manfaatkan saja space yang tersisa. Sebaiknya tempatkan kolam renang mini ini menyatu dengan ruang keluarga. Kamu bisa membuat sekat antara kolam renang dan ruang keluarga menggunakan pintu lipat. Ini berguna agar air tidak sampai membasahi karpet yang ada di ruang keluargamu.

3. Desain Kolam Renang Mini di Belakang Rumah yang lahannya sempit

gambar kolam renang

Kamu bisa menggunakan batu alam sebagai dinding kolam renang punyamu. Nyaman banget ya walaupun ukuran kolamnya tidak begitu besar.

READ  5 Tips Praktis Sulap Teras Jadi Spot Foto Instagramable

4. Desain Kolam Renang Mini Berdinding Kayu 

gambar kolam renangMelihat desain kolam renang seperti ini teringat kolam berendam air panas di Jepang, ya? Oiya, Sahabat ! Pemakaian kayu untuk kolam renang sangat bagus untuk estetika dan mencegah lantai licin.

5. Desain Kolam Renang di Rooftop Rumah yang lahannya sempit

gambar kolam renang

Ide kolam renang ini berguna untuk kamu yang ingin memiliki kolam renang di rooftop. Kamu bisa membuat kolam renang mini berbentuk persegi dan tambahkan dudukan kayu di pinggir kolam. Hal ini bermanfaat untuk kamu yang ingin bersantai di pinggir kolam.

6. Desain Tempat Ngadem di Rumah

gambar kolam renang

Kolam renang biasanya digunakan sang pemilik untuk tempat bersantai atau ngadem.Tempatkan kursi malas yang nyaman di pinggir-pinggir kolam.  100% dijamin kamu mager keluar rumah saat weekend!

7. Desain Kolam Renang Lonjong

gambar kolam renang

Bosan dengan bentuk kolam renang persegi? Kamu bisa mencoba kolam renang berbentuk lonjong ini. Tetapi, kamu perlu memperhatikan pula luas lahan yang tersisa di rumah, jangan sampai salah mengukur. Bisa-bisa bentuknya berubah nanti.

8. Desain Kolam Renang  Semi Outdoor

gambar kolam renang

Kamu bisa menempatkan kolam pada teras di dalam rumahmu. Sirkulasi udaranya juga sangat bagus, lho! Penempatan seperti ini akan mencegah dinding rumahmu diserang kelembapan.

9. Desain Kolam Renang Menyediakan Tempat Bilas

gambar kolam renang

Tambahkan ruang bilas di pinggir kolam renang milikmu. Padukan pula dengan dinding berwarna putih dan batu-batu alam kecil di pinggir kolam dan tempat bilas. Kamu ‘tak perlu repot-repot lagi untuk berlarian kecil menuju kamar mandi.

10. Desain Kolam Renang Setengah Lingkaran

gambar kolam renang

Desain kolam renang seperti ini dapat menambah kesan unik pada rumah kamu. Tambahkan pula tegel berwarna cerah dan dinding batu alam agar terlihat modern

READ  Kenali Jenis Jenis Plafon

11. Desain Kolam Renang Indoor Minimalis

gambar kolam renang

Memiliki bentuk kolam renang persegi panjang seperti ini bisa kamu gunakan untuk aktivitas lain. Seperti, yoga, tempat berfoto bersama keluarga, atau ruang bermain anak. Selain itu pada malam hari kolam renang punyamu akan terlihat indah berkat lampu yang kamu pasang di sisi kolam.

12. Desain  Kolam Renang Berbentuk Pizza

gambar kolam renang

Kamu pernah melihat potongan pizza? Nah! Desain seperti ini mirip banget dengan potongan pizza. Kamu dapat menambahkan air terjun kecil agar rumahmu terlihat segar.Berikan pula kursi tidur kolam renang di pinggir kolam.

1 3. Desain Kolam Renang Material Ekspos

gambar kolam renang

Kolam renang yang satu ini memadukan dengan dinding semen ekspos. Bisa disebut pula memiliki dinding yang setengah jadi.

Meskipun memiliki lahan yang kecil, jangan biarkan itu menjadi penghalang bagi kamu yang ingin berkreasi menciptakan kolam renang sendiri di rumah. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dari lahan kecil dan kolam renangmu. Dengan 13 Desain Kolam Renang Di Lahan Sempit. Tetep Cucok! Semoga bermanfaat

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat