3 Tips Desain Ruang Kerja Dirumah Yang Tidak Membosankan

3 Tips Desain Ruang Kerja Dirumah Yang Tidak Membosankan

3 Tips Desain Ruang Kerja Dirumah Yang Tidak Membosankan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Mungkin sudah saatnya kamu mempertimbangkan untuk merombak desain ruang kerja yang kamu miliki. Memiliki desain ruang kerja yang baik dan sesuai dengan seleramu tentu akan membuat kamu jauh lebih betah bekerja atau beraktivitas dalam ruang kerja. Alhasil, bekerja pun jauh jadi jauh lebih produktif. Namun, menemukan desain ruang kerja yang pas tentu nggak mudah. Intip inspirasi desain ruang kerja berikut untuk temukan desain ruang kerja paling sesuai dengan gaya dan seleramu. Yuk simak 3 tips desain ruang kerja dirumah yang tidak membosankan.

 

1. Tata Letak Ruang Kerja Minimalis

Jika Anda bingung karena mempunyai rumah kecil dan tidak mempunyai ruangan untuk ruang kerja rumah, menurut Saya kamu bisa memanfaatkan berbagai area atau space tak terpakai rumah untuk sebuah ruang kerja.

  • Kamu bisa memanfaatkan ruang bawah tangga

Tahukan Anda area ini justru bisa disulap menjadi ruang bekerja yang nyaman. Kamu dapat menambah dekorasi-dekorasi untuk menambah kesan dikantor.

  • Ruang kerja Simpel

Untuk yang ini kamu ingin terlihat simpel cukup menambahkan meja dinding di tempat yang bisa terjangkau. Kamu bisa melipat meja tersebut apabila setelah digunakan kemudian menurunkan kembali apabila ingin menggunakannya.

  • Lorong yang tidak terpakai

Desain ruang kerja kali ini bisa menjadi inspirasi Anda dalam pemanfaatan sisi sempit pada rumah lho. Caranya memanfaatkan ruangan dengan mengikuti setiap sisi pada lorong tersebut. Apabila berbentuk letter-L kamu bisa memasang meja panjang dengan leter-L juga yang lengkap dengan laci berukuran sedang. Kamu bisa menikmati pemandangan ke luar ruangan sejenak saat merasa jenuh. Hal ini bisa memberikan efek tenang dan kamu bisa berfikir dengan baik lagi. Memiliki konsep ruangan akan memudahkan kamu dalam menentukan warna cat yang tepat. Misalnya, warna putih dan abu-abu untuk interior modern. Penambahan kaca pada ruangan akan memberikan kesan minimalis modern.

READ  Kamar Tidur Nyaman untuk Lansia

Hal ini bisa memberikan efek tenang dan kamu bisa berfikir dengan baik lagi. Memiliki konsep ruangan akan memudahkan kamu dalam menentukan warna cat yang tepat. Misalnya, warna putih dan abu-abu untuk interior modern. Penambahan kaca pada ruangan akan memberikan kesan minimalis modern.

2. Pilih Warna Untuk Ruang Kerja Minimalis

Hal yang tak kalah penting dalam desain interior adalah menentukan kombinasi warna cat tembok kantor. Setiap warna memiliki arti dan bisa mempengaruhi kinerja serta suasana hati kamu dalam ruangan. Lalu apa makna warna cat tembok pada ruang kerja kamu?

  • Warna Putih

Seperti yang telah dikatakan oleh Benjamin Moore yang mengatakan bahwa warna cat tembok yang bagus untuk kantor adalah warna putih total, karena dengan warna ini bisa menimbulkan suasana jernih dalam otak penghuni ruangan

Warna putih akan sangat terasa cerah apalagi menambah dengan aksen lampu yang ada  dalam kantor, dengan nuansa putih ini bisa membuat pikiran menjadi lebih terang juga utamanya dalam hal penampilan yang lebih segar. Nuansa putih akan membuat suasana bersih, ringan dan kebebasan.

  • Warna pastel

Pilihan warna pastel yang terlihat lembut ini terpercaya mampu membuat suasana hati yang lelah atau tegang karena tekanan pekerjaan, menjadi lebih rileks lho.

  • Warna Biru dan Hijau

Warna-warna ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan suasana alam yang akan membantu Anda lebih fokus.

  • Warna monochrome

Warna ini memang belum sering terdengar, tetapi sebenarnya memang nuansa monochrome ini masih sangat jarang terpakai. Namun bila kamu ingin mencoba untuk ruang kerja, warna ini sangat cocok untuk ruang kerjamu.

  • Warna Colorfull 

Warna-warna yang beragam bisa menstimulus ruang kreatif dari otak kirimu. Jadi, nggak ada salahnya Anda mengkombinasikan berbagai warna pada desain ruang kerja lho. Warna-warna ini memberikan kesan yang menyenangkan pada ruang kerja kamu dan tentunya jadi lebih menarik dan nggak akan membosankan denga sentuhan rak buku minimalis samping meja kerjamu. Cocok untuk kamu yang memiliki pekerjaan yang menuntut kreativitas tanpa batas.

READ  Mengenal Interior Gaya Scandinavian

3. Aksesoris Minimalis Untuk Ruang Kerja

Menurut Saya kelebihan memiliki ruang kerja pribadi adalah penataan yang bisa lebih kustomisasi sesuai kepribadian Anda dan terbuat sekondusif mungkin untuk kenyamanan bekerja.

Karena suasana akan membawa semangat baru khususnya ide-ide segar

  • Lampu unik

Pilih lampu kerja yang unik untuk menemani waktu lembur kamu. Anda bisa mengatur intensitas cahaya redup atau terang sesuai kebutuhan.

  • Tempat penyimpanan

Hindari meja yang berantakan ya Anda. Kamu bisa menyediakan tempat penyimpanan dengan kreasimu sendiri dengan bahan-bahan bekas seperti kaleng, botol, toples dan kardus.

  • Daybed

Daybed adalah sofa dengan dudukan lebih lebar dan panjangnya yang sangat nyaman tergunakan untuk berbaring. Sangat berguna kala tubuh perlu istirahat sejenak pada sela-sela pekerjaan tanpa harus beranjak keluar ruangan.

  • Tempat sampah

Simpan tempat sampah dengan bentuk yang membosankan dan Anda bisa  ganti tempat sampah dengan gaya yang baru dan warna yang cerah.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat