4 Tips Mudah Membersihkan Langit-Langit Rumah

membersihkan langit-langit

4 Tips Mudah Membersihkan Langit-Langit Rumah

Arsitek Jogja – Arsitek Semarang – Arsitek SoloLangit-langit merupakan bagian tas pada rurmah atau bangunan. Ini berfungsi sebagai sekat antara atap rumah dan bagian bawah ruangan. Namun sering kita jumpai bahwa koroan debu maupun sawng terdapat pada langit-langit ini. Hal tersebut sering membuat jengkel kita sebagai penghuni rumah bukan? Tetapi jangan khawatir ya Sobat, karena pada artikel kali ini kita akan membahas 4 Tips Mudah Membesihkan Langit-Langit Rumah. Mari kita lihat bersama.

1. Siapkan alat yang tepat

Presiden dan co-CEO Aspen Clean, Alicia Sokolowski merekomendasikan beberapa barang untuk pembersihan. Kita disarankan untuk menyiapkan vacuum cleaner dengan filter HEPA. Pastikan vacuum cleaner memiliki tongkat ekstensi panjang dan sambungan berbulu lembut untuk menghindari goresan pada langit-langit. Kemudian, siapkan juga kemoceng dengan sambungan mikrofiber, pel mikrofiber dengan ekstensi panjang, roller cat, dan tangga.

Selain itu, gunakanlah produk pembersih yang tidak beracun untuk membersihkan bagian yang sangat kotor. Kalau Sobat AIK ingin membuat sendiri, campurkan sabun cuci piring, cuka, dan air. Taruh juga lembaran plastik atau terpal di atas furnitur agar tidak terkena kotoran dari langit-langit.

2. Bersihkan peralatan setelah penggunaan

4 Tips Membesihkan Langit-Langit Rumah

Selanjutnya bersihkan langit-langit dari kotoran. Kemudian gunakan produk pembersih pada permukaan langit-langit yang sudah bersih dari kotoran. Ingat, bersihkan alat sesering mungkin saat Sobat AIK mulai membersihkan. Itu berarti kita harus menghilangkan sarang laba-laba dari lap kering dan sering membilas serta memeras kain mikrofiber yang kotor. Hal ini perlu agar aktivitas pembersihan tidak malah menambahkan lebih banyak kotoran ke bagian lain dari langit-langit.

3. Cara membersihkan langit-langit yang tinggi

4 Tips Membesihkan Langit-Langit Rumah

Pastikan kamu memperhitungkan jangkauan, jika langit-langit rumah susah untuk membersihkannya. “Gunakan ekstensi ekstra panjang untuk kemoceng dan tangga Anda,” saran Alicia.

READ  Pentingnya Nat Pada Sebuah Keramik

Baca Juga :

Cara Ampuh Mendekorasi Rumah Cepat dan Mudah

Mengenal Serba Serbi Fasad Rumah dan Tipe-Tipenya

4. Bersihkan langit-langit kayu ekspos dengan hati-hati

4 Tips Membesihkan Langit-Langit Rumah

Cara terakhir adalah dengan kemoceng atau vacuum cleaner dan sikat adalah cara terbaik untuk membersihkan langit-langit tanpa kerusakan. Barang-barang itu cocok untuk pembersihan pada permukaan kasar pada lapisan kayu alami tertentu. “Untuk langit-langit dan balok kayu, hanya tiang vakum dan sambungan yang harus digunakan,” jelas Pam Clyde, CEO BritLin Cleaning. Hampir semua hal lain, hanya akan melapisi kayu, membuatnya terlihat lebih buruk daripada saat kita mulai membersihkan.

Membaca Artikel Menarik Lainnya :

7 Keuntungan Menggunakan Jasa Kontraktor untuk Membangun Rumah

Desain Kamar Tidur dengan Bukaan Jendela Mempengaruhi Semangat Bangun Pagi

Demikianlah 4 Tips untuk membersihkan langit-langit rumah agar terhindar dari debu dan kotoran lain yang menempel padanya. Silahkan mencoba ya Sobat. Jadikan rumah Anda senyaman mungkin. Semoga bermanfaat.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat