5 Cara Membersihkan Plafon Rumah Dan Menghilangkan Nodanya

5 Cara Membersihkan Plafon Rumah Dan Menghilangkan Nodanya

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Memiliki rumah yang berplafon menjadi tantangan tersendiri bagi pemiliknya. Pasalnya, plafon merupakan bagian yang cukup sulit dibersihkan karena setelah dibersihkan pun akan tetap berdebu. Maka dari itu, untuk menjaga plafon agar tetap bersih kamu harus sering-sering membersihkan.Langit-langit rumah atau plafon jadi salah satu bagian yang sulit dibersihkan, meski mudah kotor dan berdebu. Plafon harus sering dibersihkan untuk menjaga kebersihan dan tampilan apik hunian. Di sisi lain, membersihkan plafon kerap terlewat. Lantas, bagaimana cara mudah membersihkan plafon rumah?

5 Cara Membersihkan Plafon Rumah Dan Menghilangkan Nodanya. Yuk, Coba Sekarang Juga!

1. Mengenal Jenis Plafon Rumah

Plafon rumah minimalis | GNET

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mulai membersihkan plafon adalah mengetahui jenis plafon mana yang kamu gunakan di rumahmu. Tiap material plafon, seperti kayu, gypsum, triplek, dan material lainnya, membutuhkan perawatan yang khusus dan berbeda-beda antara satu sama lain. Ketahui terlebih dahulu perawatan seperti apa yang harus kamu lakukan pada jenis plafon rumahmu sebelum mulai membersihkan agar plafon menjadi tidak mudah rusak.

2. Membersihkan Kotoran Ringan di Plafon

Ada berbagai jenis kotoran yang dapat kamu temukan di plafon, mulai dari kotoran yang ringan dibersihkan sampai kotoran yang sulit dibersihkan.

5 Cara Membersihkan Plafon Rumah yang Efektif

Untuk mempermudah proses pembersihan, kamu dapat memulai membersihkan kotoran-kotoran yang ringan terlebih dahulu. Kotoran yang mudah dibersihkan diantaranya adalah debu yang menempel atau sarang laba-laba.

3. Menggunakan Alat Pembersih untuk Membersihkan Plafon Rumah

5 Cara Membersihkan Plafon Rumah Paling Efektif - RumahLia.com

Untuk membersihkan plafon yang tinggi, pastinya kamu butuh bantuan alat pembersih. Salah satu alat pembersih yang dapat kamu temukan di rumah dengan mudah adalah gagang sapu. Tempelkan lap atau busa pada ujung gagang sapu dan sambungkan keduanya menggunakan karet atau tali rafia dengan erat. Setelah alat pembersih sudah selesai dibuat, kamu tinggal membersihkan langit-langit rumah yang terlihat kotor menggunakan alat ini.

READ  Interior Rumah Minimalis

4. Menggunakan Alat Tambahan

Beberapa kotoran yang terdapat pada plafon cukup sulit dibersihkan menggunakan lap atau busa saja. Kotoran tersebut seperti plafon yang berjamur atau terkena kotoran hewan. Jika terdapat kotoran seperti ini di plafon rumahmu, kamu dapat membersihkan noda menggunakan ampelas. Jangan menggosok ampelas terlalu keras di plafon agar lapisannya tidak tergores dan rusak.

5. Mengecat Ulang Plafon Rumah

Ngga Harus Ribet, Cara Membersihkan Plafon Rumah Dengan Mudah - Fader.id

Jika noda kotoran tidak hilang meskipun sudah dibersihkan menggunakan lap dan ampelas, maka cara satu-satunya untuk menghilangkan kotoran adalah dengan mengecat ulang plafon. Jangan lupa untuk menggunakan cat dengan warna yang sama dengan warna plafon lainnya ya! Biasanya kotoran yang sulit hilang muncul karena kotoran tidak segera dibersihkandan membuat kotoran menjadi mengeras dan menempel di plafon.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat