5 Desain Dapur Cantik Tanpa Kitchen Set

desain dapur tanpa kitchen set

5 Desain Dapur Cantik Tanpa Kitchen Set

8 Cara Menata Dapur Sempit Tanpa Kitchen Set - Blog Ruparupa

Arsitek Indo KontraktorKitchen set memang merupakan seperangkat furnitur yang berfungsi sebagai alat bantu saat menyiapkan makanan yang terdapat pada dapur. Saat ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk melengkapi dapurnya dengan furnitur satu ini. Karena selain mempercantik dapur juga bermanfaat untuk menaruh perabot dapur agar tampak bersih dan rapi. Namun apakah anda termasuk orang yang tidak berminat dengan keberadaan furniture ini? Jika iya, Sobat perlu untuk melihat referensi desain dapur tanpa kitchen set ini. Yuk disimak bersama ya.

1. Desain Dapur Bentuk Lorong

Dapur yang berbentuk lorong memanjang memang memiliki kesan sempit. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan meja dapur minimalis berbentuk L berwarna netral. Meski tanpa kitchen set, kehadiran lemari kecil di bagian bawah meja sudah cukup untuk menyimpan perabotan dengan rapi.

Baca Juga :

Desain Ruang Makan Berkonsep Shabby Chic Bikin Nafsu Makan Naik

Bekerja Dirumah Tidak Masalah Asal Terapkan Ruang Kerja Ergonomi Seperti Ini

2. Desain Dapur Sederhana ala Pedesaan

Rumah-rumah di pedesaan cenderung sederhana dengan perabotan yang modelnya simpel. Begitu juga dengan interior di dapur ala pedesaan yang sederhana tanpa penggunaan perabotan modern seperti kitchen set. Meski tanpa kitchen set, dapur tetap terlihat rapi dan nyaman. Untuk menyimpan alat-alat memasak, kamu bisa memanfaatkan area di bagian bawah meja dapur. Untuk menambah kesan hangat pada dapur ala pedesaan, kamu juga bisa menggunakan tembok bata yang unik dan khas.

3. Desain Dapur Modern Minimalis

5 Desain Dapur Cantik Tanpa Kitchen Set

Desain dapur tanpa kitchen set selanjutnya ini terlihat cantik dengan desain modern minimalis. Dapur ini bernuansa alami dengan penggunaan warna-warna netral. Meski tanpa kitchen set, dapur ini terlihat rapi berkat rak-rak penyimpanan yang terdapat di bagian bawah meja. Tempat penyimpanan tersebut dirancang terbuka dengan tambahan satu kayu ambalan di bagian dinding.

READ  Desain Ruang TV Minimalis Terbaik 2021, Terlihat Unik dan Timeless!

4. Desain Dapur Bernuansa Lawas

5 Desain Dapur Cantik Tanpa Kitchen Set

Dapur yang satu ini terlihat cantik dan rapi meski tanpa penggunaan kitchen set. Ruangan dapurnya sendiri terlihat kecil sehingga kurang cocok menggunakan kitchen set karena akan membuat area jadi terasa sempit. Untuk menyiasatinya, buatlah kabinet dapur sederhana untuk bagian bawah meja. Jika kamu menyukai desain vintage, penggunaan ubin tegel sebagai backsplash juga dapat menjadi pilihan.

5. Desain Dapur Sederhana tanpa Kitchen Set yang Rapi

5 Desain Dapur Cantik Tanpa Kitchen Set

Kitchen set memang bermanfaat tetapi kurang tepat dipaksakan untuk dapur berukuran kecil. Seperti contohnya dapur yang satu ini, ukurannya cukup terbatas sehingga kurang cocok menggunakan kitchen set. Untuk memaksimalkan area, kamu bisa membuat rel di dinding dapur untuk menggantung perabotan, wadah atau pot tanaman. Sementara di area dekat bak cuci, kamu bisa memasang rak untuk mengeringkan peralatan memasak setelah dicuci. Selain menghemat waktu, penataan daur ini akan membuat dapur lebih rapi.

Artikel Menarik Lainnya :

Penjelasan Tentang Perbedaan Kamar Mandi Basah dan Kamar Mandi Kering

Tidak Ingin Yang Biasa? Coba Saja Buat Desain Rumah Jepang Minimalis

Berikut tadi ide desain dapur tanpa kitchen set, tetap menarik bukan? Ingin juga punya dapur model seperti ini? Yuk konsultasi bersama Arsitek Indo Kontraktor.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat