6 Inspirasi Pintu Geser atau Sliding Doors di Rumah

6 Inspirasi Pintu Geser atau Sliding Doors di Rumah

6 Inspirasi Pintu Geser atau Sliding Doors di Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Di hunian dengan lahan terbatas, kadang-kadang pintu bisa mengambil banyak ruang yang sebenarnya dapat digunakan untuk hal lain. Misalnya untuk ruang penyimpanan atau bahkan kebutuhan dekorasi rumah. Bagaimana jika Anda mengganti pintu biasa dengan pintu geser yang lebih efisien dan tidak makan tempat?. Pintu geser cocok untuk rumah minimalis karena pintu dapat menutup dan membuka tanpa menghalangi apapun di sekitarnya. Tak hanya itu, penggunaan pintu geser di rumah juga membuat banyak cahaya alami dapat masuk menerangi rumah. Berikut ini 6 inspirasi pintu geser atau sliding doors di rumah.

 

Meningkatkan Privasi di Ruang Makan

sliding door 1

Pintu geser dapat menjadi pilihan yang cocok sebagai pembatas antara ruang keluarga dengan ruang makan Anda. Selain itu saat mengadakan pesta pintu geser akan memberikan ruang yang lebih atau suasana formal yang lebih intim dengan pintu tertutup serta membuat ruangan terkesan sangat luas.

Pemisah Dapur Kotor dan Dapur Bersih

sliding door 2

Pintu geser sering kali digunakan sebagai pemisah antara dapur kotor dan dapur bersih, loh. Hal ini bertujuan untuk menangkal bau dan asap agar tidak masuk ke ruangan lain, akibat dari aktivitas memasak yang berat. Oleh karena itu, pintu geser sangat cocok untuk Anda yang memiliki dapur kotor dan bersih di rumah!

Memberi Kesan Elegan pada Kamar Mandi

sliding door 3

Tidak peduli apakah kamar mandi Anda besar atau kecil, pintu geser akan membuatnya menjadi lebih praktis dan sederhana. Desain minimalis dari pintu geser akan memberikan kesan elegan. Yang terpenting, pintu geser akan menghemat ruang gerak pada kamar mandi Anda!

READ  Tips Untuk Mencegah Kerat dan Keropos Pada Pagar Besi

Pintu Geser yang Mempercantik Balkon

Saat dijadikan pemisah ruang antara rumah Anda dan balkon, pintu geser akan memberikan sentuhan yang manis. Apalagi bila memilih pintu geser transparan, selain menambahkan pencahayaan alami ke dalam rumah, tentu juga akan memberikan pandangan tidak terbatas ke luar rumah.

Transisi antar Ruangan

sliding door 5

Pintu geser dapat memaksimalkan ruangan rumah Anda dengan sangat baik. Selain itu, pintu geser sempurna untuk rumah yang membutuhkan ruang lebih, berkat mekanisme dari pintu geser pada saat terbuka dibandingkan pintu biasa. Apalagi dengan menggunakan material kaca, transparansi panel kaca pintu geser akan memberi kesan lega pada ruangan!

 

Sliding Doors untuk Walk in Closet 

sliding door 6

Punya sisa space yang cukup luas dan tertarik untuk membuat walk in closet? Gunakan pintu geser untuk menambah sentuhan kontemporer pada interior kamar Anda! Hal tersebut dikarenakan pintu geser lebih berkesan modern dibandingkan dengan pintu lemari konvensional dan memberikan kesan lega.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat