6 Inspirasi Warna Pastel Untuk Rumah Anda

6 Inspirasi Warna Pastel Untuk Rumah Anda

6 Inspirasi Warna Pastel Untuk Rumah Anda

5 Cara Beri Sentuhan Warna Pastel di Interior Rumah

Arsitek Indo Kontraktor – Tren pastel saat ini sangat digandrungi banyak orang. Warna pastel pertama kali populer berkat seniman sejak masa Renaissance dan popularitasnya menanjak pada abad ke-18. Warnanya yang terang dan lembut, gampang diaplikasikan ke ruangan apa pun di rumah. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur hingga dapur, warna-warna pastel di setiap kamar mempunyai efek psikologis yang berbeda.

 

Berikut ini  6 Inspirasi warna pastel untuk rumah anda, simak penyelasanya di bawah ini ya.

1. Grounded Sage

Grounded Sage

Salah satu warna pastel yang paling bersahaja, sage adalah warna yang menenangkan. Hijau pudar dengan nada kuning ini dapat membuat ruang tamu terasa mengundang dan menenangkan.

Untuk memadukan cat sage ke dalam desain ruang tamu yang mulus, padukan dengan warna alami pada furnitur rumah seperti kulit gelap, kayu hangat, dan warna putih lembut.

2. Lavender dan Biru Langit

Lavender dan Biru Langit

Lavender muda dan warna biru langit pucat memperkenalkan sisi manis selamat datang ke ruang tamu ini.

Penuh dengan warna di antara dinding galeri, sandaran biru, dan dekorasi berwarna cerah, elemen kontras ini menciptakan keseluruhan yang unik dan personal.

3. Ungu Pastel

purple-rug-layered-over-ivory-rug.jpg

Warna cat pastel untuk mencerahkan rumah selanjutnya adalah ungu pastel.

Shade ini tidak harus Moms tambahkan pada warna dinding jika tidak cocok. Tambahkan pada barang-barang atau aksesoris yang ada dalam ruangan juga boleh kok.

4. Rose

Rose

Seni dinding sudut dan meja kopi modern mewujudkan elemen yang lebih lembut dari ruangan ini, bermain di dinding merah muda pastel yang kaya dan sofa tebal.

Untuk menciptakan lebih dalam lagi, desainer memilih untuk bekerja dengan aksen kuningan yang menonjol di lantai kayu alami. Lanskap tekstur unik ini dipenuhi dengan proporsi indah yang menyatukan ruang dengan kepribadian.

READ  8+ Desain cafe Kece Jaman NOW

5. Kuning Pastel

warna pastel untuk mencerahkan rumah

Untuk bagian tangga menuju lantai 2 rumah, memoleskan warna cat pastel bernuansa kuning atau warna cerahnya pada seluruh bagian dinding dan tangga tentu akan membuat tidak nyaman. Mata akan merasa lelah jika terlalu banyak menatap warna cerah.

6. Kombinasiwarna warna pastel untuk ruangan

Warna pastel tidak harus satu warna saja. Kamu bisa memadukan 2-3 warna pastel yang berdekatan untuk menciptakan dimensi yang unik dan tetap cantik, misalnya pastel biru, abu dan putih.

Warna warna pastel dinilai efektif untuk menghidupkan ruangan yang besar, dan juga membuat ruangan yang kecil tampak semakin besar.

Baca Juga: 5 Warna Cat Dinding Agar Rumah Tampak Sejuk

Selain ruangan menjadi makin artistik, kombinasi aplikasi warna warna pastel memberikan efek psikologis yang berdampak positif pada penghuni rumah dan bisa disesuaikan untuk setiap ruangan.

Nah, itulah beberapa inspirasi warna-warna pastel untuk berbagai macam ruangan di rumah. Ternyata masing-masing warna ada efek psikologisnya ya. Warna mana yang jadi favoritmu?

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat