6 Kesalahan yang Tidak Boleh Dilakukan saat Merenovasi Dapur

6 Kesalahan yang Tidak Boleh Dilakukan saat Merenovasi Dapur

6 Kesalahan yang Tidak Boleh Dilakukan saat Merenovasi Dapur

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Renovasi rumah, termasuk renovasi dapur, sering dilakukan oleh para pemilik rumah untuk menyegarkan tampilan hunian. Bukan saja interior, namun berbagai perangkat dan perabotan juga diganti untuk menyesuaikan dengan tema yang diinginkan. Ini termasuk pula perangkat elektronik rumah tangga yang diperbarui. Meskipun demikian, jangan asal renovasi dapur. Sebab, jika Anda menyepelekan beberapa hal yang tampaknya kecil, hal ini bisa menjadi akar kerusakan yang memaksa Anda kembali melakukan penggantian atau renovasi. Berikut ini 6 kesalahan yang tidak boleh dilakukan saat merenovasi dapur.

 

1. Tata letak yang tidak fungsional

Image result for dapur minimalis modern

Ruangan dapur sudah jelas memiliki fungsi sebagai tempat berbagai aktivitas masak-memasak di dalam rumah, bahkan terkadang jadi tempat makan bersama keluarga juga.

Maka dari itu segala aspek di dalam dapur, khususnya desain interior yang digunakan harus dapat mendukung segala aktivitas tersebut. Desain dapur kamu haruslah bisa mengakomodasi beragam aktivitas di dalam dapur.

Kamu harus memperhitungkan tata letak segala komponen dan setiap bagian dapur secara baik agar tidak mengganggu aktivitasmu.

Image result for dapur minimalis modern

Sebagai contoh posisi meja makan sebaiknya berada di luar posisi kompor dan meja dapur sehingga saat ada orang yang makan di sekitar dapur tidak mengganggu orang yang sedang masak.

2. Mengabaikan sistem ventilasi

Image result for dapur minimalis modern

Siapa bilang dapur tidak memerlukan ventilasi udara? Justru dapur sangat membutuhkan sistem ventilasi udara yang baik karena asap dari masakan dapat mengganggu seisi rumah. Jika sistem ventilasi udara di dapur kurang baik maka asap dan bau masakan kamu bisa terperangkap di dapur serta menyebabkan bau yang tidak sedap dalam jangka lama.

READ  Tips Perawatan Lantai Vinyl

Sstt, hal ini juga bisa berdampak terhadap kesehatan, lho. Makanya sistem ventilasi dapur jadi hal yang nggak bisa kamu abaikan.

Image result for dapur minimalis modern

Untuk sistem ventilasi terbaik bagi dapur adalah dengan cara memasang jendela. Selain membiarkan cahaya alami masuk, bau-bauan bisa langsung keluar karena sirkulasi udara berjalan baik. Jendela juga jadi solusi yang tepat bagi keamanan kamu di dalam dapur.

3. Menyepelekan kualitas peralatan dapur

Image result for peralatan dapur

Kitchen set alias perlatan masak, tuh, terkadang suka diremehkan ketika kita berencana merenovasi dapur. Masih banyak, lho, dari kita yang hanya memperhatikan harga dari kitchen set dan mengabaikan soal kualitasnya.

Belum lagi,nih,  biasanya peralatan masak jadi yang terakhir kita masukkan ke dalam daftar anggaran renovasi dapur. Mungkin selain lebih mudah dicari, ya, kita juga lebih fokus terhadap desain interior dapurnya.

Sebaiknya, sih, kita harus lebih selektif dalam memilih kitchen set. Pasalnya dengan kualitas yang baik maka kitchen set bakal lebih awet dan tahan lama untuk digunakan.

Image result for peralatan dapur

Makanya jangan ragu untuk memberikan bujet lebih saat memilih kitchen set karena bisa jadi investasi yang bermanfaat buat kamu, lho.

4. Mengganti peralatan dapur yang masih bagus

Image result for Peralatan dapur masih bagus

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, ya, untuk mengurangi biaya berlebih saat mengganti kitchen set. Sebaiknya kamu periksa berbagai peralatan dapur yang masih bagus dan layak digunakan.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat