7 Alat Pembersih Langit-Langit Rumah Paling Ampuh

7 Alat Pembersih Langit-Langit Rumah Paling Ampuh

 

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Langit langit rumah merupakan salah satu ruangan rumah yang rentan sekali kotor karena bagian tersebut merupakan bagian yang jarang tersentuh, sehingga tidak heran jika ruangan tersebut kerap kali menyimpan banyak debu dan kotoran dan bahkan kerap kali dijadikan tempat untuk membuat sarang oleh laba laba. Membersihkan langit langit rumah tentunya tidak semudah membersihkan area lantai dan dinding karena langit langit memiliki posisi yang lebih tinggi dari bagian lainnya. Untuk membersihkan langit langit, anda bisa menggunakan beberapa 7 Alat Pembersih Langit-Langit Rumah Paling Ampuh. Simak Yuk !

 

 

1. Sapu gagang tinggi

Sapu Lantai Nylon Merk Nagata / Sapu Plastik | Shopee Indonesia

Kini banyak sapu gagang tinggi sudah banyak dijual di pasaran, lho. Sapu ini merupakan inovasi produk yang diciptakan untuk membersihkan berbagai macam kotoran yang menempel pada langit-langit berbagai jenis-jenis rumah tinggal. Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan tangga lipat karena sapu ini sudah cukup tinggi untuk menggapai plafon. Sapu ini biasanya digunakan untuk membersihkan langit-langit kantor, hotel, apartement, sekolah, gudang, pabrik dan sebagainya. Panjang dari sapu ini sekitar 2 meter lho! Cara pemakaiannya pun mudah dan ringan. Jangan lupa setelah membersihkan sampah di langit-langit, sapu Anda juga dibersihkan.

  1. Penyedot debu

    VACUUM CLEANER DRY LAKONI CYCLONE D 2,5 LITER / ALAT PENYEDOT DEBU | Shopee  Indonesia

Tidak semua kotoran nyatanya dapat dibersihkan dengan menggunakan sapu gagang tinggi. Seperti contohnya adalah sarang laba-laba. Jika sudah begini maka Anda dapat menggunakan penyedot debu untuk menghilangkannya. Jika Anda tidak memiliki penyedot debu portable, Anda dapat menggunakan nozel tambahan untuk menggapai debu di plafon.

  1. KemocengJual Kemoceng bulu ayam jago lokal / sulak bulu ayam jantan - Kab. Magelang  - Hunies shoop | Tokopedia

Jika belum mempunyai sapu gangang panjang sebenarnya Anda bisa berinovasi menggunakan alat-alat pembersih yang ada di rumah. Salah satunya adalah dengan menggunakan kemoceng. Kemoceng ini dapat disambungkan dengan gagang sapu bekas dan sudah tidak terpakai. Anda dapat merekatkan keduanya dengan menggunakan tali rapia ataupun selotip. Selanjutnya, kemoceng dapat difungsikan untuk membersihkan langit-langit rumah Anda.

  1. Selotip dan rol catPaint Roller Pro (Kuas Roll Cat Tembok) | Shopee Indonesia

Seiring berjalannya waktu kadang langit-langit rumah akan mengalami popcorn ceiling, atau yang biasa diketahui dengan tekstur timbul. Jika sudah begini, maka akan cukup sulit untuk dibersihkan. Namun solusinya adalah anda dapat menggunakan rol cat yang dililitkan dengan menggunakan selotip dengan bagian yang lengket berada di permukaan rol. Setelah itu, gulingkan rol pada langit-langit yang timbul untuk membersihkannya. Ganti selotip ketika sampah sudah mulai menumpuk supaya langit-langit tetap bersih.

  1. Kain lapJual Kain Lap Serbet Dapur Bahan Tebal Pengering Tangan [ 1 Lusin / 12 Pcs  ] Terbaru Juli 2021 | Blibli

Lap diperlukan untuk membersihkan berbagai macam benda, termasuk juga plafon. Noda pada plafon bisa beragam dan tanda Anda ketahui dapat menempel seperti noda kotor yang sudah mengering. Jika sebelumnya noda sudah dibersihkan dengan menggunakan sapu atau kemoceng, terkadang masih menyisakan bekas noda. Untuk itu, gunakanlah kain lap untuk membersihkannya. Anda dapat memilih kain lap berbahan katun yang tidak mudah sobek, atau juga lap microfiber yang mengandung campuran bahan polyster serta nylon. Namun harga ini cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Akan tetapi, kualitasnya tidak berbohong karena awet untuk waktu yang cukup lama.

  1. Amplas atau sikat
READ  Panduan Sukses Investasi Rumah

Jual Kertas Amplas Gosok INAX no. 100 Wet Dry Sanding Paper - Kab. Sidoarjo  - Tonindo | Tokopedia

Noda-noda berkerak yang menempel pada plafon rumah tidak bisa dibersihkan begitu saja dengan menggunakan sapu dan lap. Anda akan membutuhkan sikat atau amplas untuk menghilangkannya. Ketika hendak membersihkan dengan menggunakan kedua alat ini, berhati-hatilah supaya permukaan plafon tidak tergores. Untuk sikat, terdapat berbagai macam model yang dapat digunakan lho. Ada sikat dengan gangang pendek atau sikat dengan gagang panjang. Penggunaannya dapat disesuaikan dengan selera Anda.

  1. Spons

Kegunaan Spon yang Jarang Diketahui Orang

Spons tidak hanya dapat digunakan untuk membersihkan piring, gelas dan sendok seusai makan, namun juga dapat digunakan untuk membersihkan kotoran lainnya. Salah satu permukaan yang cukup kasar bisa digunakan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel hingga bersih. Misalnya adalah lumut, kerak dan sebagainya.

Sudah mengetahui apa saja alat-alat pembersih langit-langit rumah? Maka dari itu tidak ada alasan lain lagi yang menghalangi Anda untuk membersihkan langit-langit rumah Anda sekarang. Berbagai macam alat ini dapat diterapkan diberbagai desain rumah minimalis dan semacamnya. Dengan begitu terciptalah ciri-ciri rumah sehat di rumah Anda. Demikianlah beberapa informasi seputar alat-alat pembersih langit-langit rumah. Selamat mencoba.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat