7 Cara Tepat Memilih Kitchen Island atau Bar Stools Untuk Rumah Anda

7 Cara Tepat Memilih Kitchen Island atau Bar Stools Untuk Rumah Anda

7 Cara Tepat Memilih Kitchen Island atau Bar Stools Untuk Rumah Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Semua elemen interior memiliki peranan penting untuk menyempurnakan fungsi dan kenyamanan rumah Anda, termasuk kitchen set. Anda harus tahu cara memilih kitchen set secara teliti agar fungsinya semakin maksimal, sehingga Anda dan anggota keluarga lainnya semakin leluasa membuat aneka kreasi makanan di dapur. Dapur dengan kitchen set yang rapi dan enak dipandang tentu akan menambah nilai estetika hunian Anda. Ternyata, memilih kitchen set yang sesuai untuk tipe rumah Anda pun tidak sulit.  Berikut ini 7 Cara Tepat Memilih Kitchen Island atau Bar Stools Untuk Rumah Anda

 

1. Ukur tinggi counter

Sebelum membeli sebuah bangku bar, nih, kamu harus tahu tinggi meja counter-mu. Jangan sampai salah ukuran karena takutnya kamu bakal kesulitan untuk mengambil barang di atas meja bila terlalu pendek.

Kadang-kadang, tuh, ada counter dapur atau bar yang cukup tinggi untuk bangku bar. Nah, ketika mengetahui ukurannya, kamu bisa memilih antara tipe bangku bar tools arau counter tools.

Cara mengukurnya tentu saja dari permukaan lantai sampai bagian permukaan counter. Ukur dengan teliti dan cermat agar tidak salah!

2. Hitung jumlah bangku yang harus dibeli

Sebenarnya menghitung berapa jumlah bangku yang harus dibeli sesuai dengan ukutan counter itu mudah, kok. Ikuti saja ukuran dari industri restoran dan bar, deh.

Ukur jarak sekitar 1 meter dari titik tengah satu bangku ke bangku lainnya. Ingat, bukan dari ujung tempat duduk, ya, tapi dari bagian tengahnya.

Pastikan ada jarak 30cm dari titik tengah bangku terakhir ke tembok atau pinggir counter. Dengan jarak selebar ini, orang akan nyaman duduk, minum, makan, dan ngobrol-ngobrol. Selain itu mereka bisa keluar masuk dengan mudah tanpa bersenggolan dengan orang di sebelahnya.

READ  Material Finishing Untuk Dinding

3. Pertimbangan gaya

Kamu harus memiliki bangku bar yang desainnya masih selaras dan nyambung dengan keseluruhan konsep rumahmu. Dekorasi rumah selalu menyatu satu sama lain, ya, jangan sampai ada hal yang terlihat berbeda dan bukan karena disengaja.

Bangku yang terbuat dari kayu cocok dengan rumah berdekorasi rustic. Sedangkan bangku yang terbuat dari metal dan plastik biasanya dipakai untuk rumah yang memiliki dekorasi modern dan kontemporer.

Kalau rumahmu bergaya klasik, sih, mungkin lebih baik pakai bangku yang terbuat dari kayu putih dengan bantalan duduk cokelat. Jika ingin memakai bangku bar di apartemen modern maka bangku metal gaya industrial akan lebih cocok.

4. Pilih material

Kamu nggak mau, kan, duduk di kursi yang bahannya salah? Material dari kursi adalah hal yang harus diperhatikan dan nggak boleh sembarangan. Pastikan kamu tahu juga cara membersihkannya sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Kayu adalah salah satu material yang paling umum untuk bangku bar. Selain terlihat estetik, nih, kayu juga tahan lama kalau untuk tempat duduk. Bangku dengan aksen kulit memberikan penampilan yang mewah dan terasa lebih nyaman juga.

5. Cari fitur yang esensial buat kamu

Kamu harus tahu ada beberapa jenis bangku bar yang menambah kenyamananmu. Ada bangku bar yang memiliki sandaran punggung maupun kaki, lalu ada pula dengan penyangga tangan. Cari fitur yang memang kamu butuhkan demi kenyamananmu!

Ada juga, lho, bangku kayu yang bisa berputar-putar seperti kursi kantor. Lalu ada bagian dudukan yang hanya kayu biasa serta ada pula dengan lapisan bantalan dan kain sehingga lebih nyaman.

Kamu pun akan menemui bangku yang bisa diubah tinggi pendeknya. Nah, model ini praktis kalau kamu sering duduk berpindah-pindah di sekitar dapur. Yap, bangku yang adjustable nggak cuma ada di kantor atau tempat cukur rambut, tapi bar stools juga bisa kamu pilih.

READ  12+ Design Kamar Remaja Perempuan

6. Tentukan support punggung

Tipe sandaran punggung pada bar stools tergantung penampilan dan kenyamanan yang kamu inginkan. Bangku yang hanya terdiri atas dudukan saja adalah yang paling sering dibeli orang. Terutama kalau bangkunya bisa diputar-putar.

Namun, jika kamu menginginkan bangku yang ada sandarannya, ada pilihan low-back atau high-back. Bangku low-back akan memberikan support bagi punggung dengan penampilan simpel seperti bangku tanpa sandaran.

Bangku high-back jelas memiliki support punggung paling banyak. Mau goyang atau bersandar seperti apa pun kamu akan tetap merasa nyaman, deh.

7. Cek pilihan warna

Warna sebenarnya bukanlah hal yang esensial sekali dalam memilih bar stools. Namun, karena bangku merupakan dekorasi dalam hunian, ya, kenapa tidak sekalian diperhatikan?

Kebanyakan bangku bar memiliki satu warna saja dan umumnya berwarna netral. Hal ini dilakukan agar bangku tersebut bisa cocok dengan berbagai tempat dan tidak terlihat norak.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat