7 Tanaman Hias untuk Dekorasi Interior Rumah nan Cantik

7 Tanaman Hias untuk Dekorasi Interior Rumah nan Cantik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tanaman hias di rumah, tuh, sejak dulu memang identik digunakan sebagai dekorasi pada bagian eksterior rumah seperti teras maupun taman. Namun, dengan semakin berkembangnya gaya dekorasi rumah, tanaman hias kini juga jadi salah satu elemen yang sering digunakan untuk mempercantik interior rumah. Selain memberikan kesan yang lebih natural dan menenangkan di dalam rumah, tanaman hias indoor ternyata juga memiliki banyak manfaat, lho. Salah satunya untuk membersihkan udara di dalam ruangan alias sebagai air purifier alami. Berikut ini 7 tanaman hias untuk dekorasi interior rumah nan cantik.

 

 

1. Psikologi

Hasil gambar untuk 7 Tanaman Hias untuk Dekorasi Interior Rumah nan CantikMenurut penelitian, tanaman akan memberikan efek yang positif untuk sekitarnya sehingga membantu Anda agar lebih rileks berada di dalam rumah. Selain itu, tanaman juga dapat meningkatkan kepercayaan diri, rasa nyaman, dan membuat Anda lebih optimis. Dalam hal psikologi pun, tanaman akan mengurangi tingkat stress, kecemasan, dan depresi.

 

2. Kognitif

Hasil gambar untuk 7 Tanaman Hias untuk Dekorasi Interior Rumah nan CantikApakah Anda percaya jika tanaman memiliki pengaruh terhadap kognitif Anda? Secara teori, tanaman bisa meningkatkan kemampuan mental Anda dengan meningkatkan juga konsentrasi dan daya ingat Anda lebih baik. Dengan begitu, tamanan dapat meningkatkan perhatian dan kesadaran Anda untuk memberikan rasa nyaman di antara anggota keluarga.

 

3. Banyak Oksigen, Sedikit Karbon Dioksida

Hasil gambar untuk 7 Tanaman Hias untuk Dekorasi Interior Rumah nan CantikFakta yang paling banyak diketahui orang bahwa memiliki tanaman di dalam ruangan dapat meningkatkan kualitas udara di sekitarnya. Penerapan ini dapat mengurangi tingkat karbon dioksida di dalam rumah, yang mana alasan tersebut membuat Anda merasa mengantuk. Tidak hanya itu saja, tanaman bisa sangat mengurangi tingkat racun yang akan berubah menjadi debu. Agar Anda dapat bernapas dengan mudah, Anda sangat membutuhkan lebih banyak oksigen yang disediakan oleh tanaman.

READ  Cara Atasi Semut Pada Rumah

 

4. Udara dalam Ruangan

Hasil gambar untuk 7 Tanaman Hias untuk Dekorasi Interior Rumah nan CantikApakah Anda tahu bahwa udara di dalam ruangan bisa lebih tercemar dibandingkan dengan udara dari luar? Ya, itu benar! Tetapi, Anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas udara di dalam rumah Anda. Memiliki lebih banyak tanaman di dalam rumah akan sangat membantu. Tumbuhan dianggap sebagai perangkat filter udara yang berguna. Dengan menambahkan tanaman di dalam ruangan, mereka bisa menghilangkan bahan kimia melalui proses ilmiah dan menyerap partake berdebu di dalam rumah, sehingga mengubahnya menjadi oksigen yang sehat untuk Anda.

 

5. Tingkatkan Keindahan Rumah

Hasil gambar untuk 7 Tanaman Hias untuk Dekorasi Interior Rumah nan CantikJika Anda menempatkan tanaman dalam ruangan ke rumah Anda, Anda dapat menjauhkan tanaman tersebut dari kondisi yang tidak terduga di luar. Saat yang sama juga, tanaman dapat menjadi bagian yang efisien untuk dekorasi dan dapat menambah keindahan tampilan desain interior rumah Anda. Simpelnya, tanaman dapat dengan mudah membawah kehidupan ke sudut dan area yang membosankan di dalam rumah Anda. Apakah Anda memiliki tanaman di dalam ruangan? Dengan mengetahui begitu banyak manfaat dari tanaman, sebaiknya Anda mulai memikirkan untuk menggunakan tanaman sebagai dekorasi desain interior rumah.

 

Bagaimana Cara Merawat dan Menanam Tanaman dalam Ruangan?

Merawat tanaman dalam ruagnan menjadi tanggungjawab bagi Anda, sekalipun Anda tidak memiliki keahlian dengan tanaman hijau. Tanaman juga memiliki kehidupan. Mereka bisa sangat mudah dirawat. Pertama, tentu saja Anda harus menempatkan tanaman di pot indah yang bisa menampung tanaha yang tepat untuk tanaman tersebut. Kedua, pastikan tanaman Anda mendapatkkan pencahayaan yang cukup. Untuk hal ketiga, Anda harus menyiram tanaman dengan benar karena jumlah air sangat bervariasi, tergantung jenis tanaman dalma ruangan Anda. Jangan lupa, Anda juga perlu waspadai hama yang bisa  menghancurkan daun tanaman Anda. Langkah-langkah yang sangat sederhana!

READ  Jasa Kontraktor Rumah Murah

Bagaimana Cara Menghias Rumah Anda dengan Tanaman?

Dekorasi desain interior rumah Anda dengan tanaman bisa sangat mudah.Tanaman sangat fleksibel, sehingga Anda dapat menempatkannya di sudut dan area manpun di dalam rumah Anda. Apakah Anda memilih tanaman sebagai pelengkap desain interior rumah Anda? Berikut bebereapa ide mengenai cara menggabungkan tanaman ke desain interior rumah Anda.

Letakkan di Area Kosong

Ada area-area tertentu di rumah Anda yang tidak pas hanya dengan meletakkan funritur saja. Jika Anda merasa kurang, Anda bisa meletakkan tanaman di belakang kursi, tetapi Anda harus memilih ukuran yang lebih besar agar tanaman sepenuhnya menempati seluruh ruang maupun sudut. Cara ini akan berguna ketika Anda memiliki rumah dengan ukuran ruang terbatas, sehingga membuat ruangan tersebut tampak lebih besar dan tidak penuh sesak.

Gantungkan Tanaman di dalam Rumah

Jika Anda memiliki ruang terbatas di rumah Anda dan Anda tidak ingin menggunakan ruang yang tersisa untuk diletakkan pot tanaman, Anda bisa menggantungnya. Cara ini menjadi ide alternatif simpel yang bisa Anda pilih. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan semua ruang yang tersisa di dalam rumah dan pada saat yang bersamaan dapat mencerahkan area kosong tersebut. Pemilihan tanaman yang tepat dapat menambahkan warna pada rumah Anda. Tetapi pastikan Anda menggantungnya dengan tepat untuk menghindari kecelakaan.

Gunakan Dinding Rumah 

Jika Anda ingin desain interior rumah Anda menjadi lebih tenang, kenapa tidak mencoba memiliki plantwall? Konsep ini bisa sempurna untuk dinding kosong di rumah Anda. Anda dapat memutuskan sendiri mengenai ukuran dan bentuknya. Pilih tanaman indoor yang sesuai dengan kondisi lingkungan rumah Anda.

Tampilkan pada Bagian Tengah Desain Ruangan

Bagian tengah menjadi dekorasi penting untuk desain interior rumah yang akan melengkapi tampilan semua meja Anda di dalam rumah Anda. Apalagi jika lebih banyak tanaman yang digunakan. Untuk ruang tamu akan ideal jika Anda memilih tanaman dengan daun yang mekar. Dengan betiu, ruangan akan tampak lebih luas. Smenetara beberapa bunga mekar akan memberikan suasana santai pada ruang tamu Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat