8 Cara Memanfaatkan Tangga untuk Dekorasi Rumah

8 Cara Memanfaatkan Tangga untuk Dekorasi Rumah

8 Cara Memanfaatkan Tangga untuk Dekorasi Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Entah dengan cara digabungkan bersama furnitur lain atau digunakan dengan maksud yang berbeda, ya, selalu ada cara untuk memanfaatkan tangga untuk dekorasi rumah. Belakangan ini, tuh, penggunaan tangga yang berukuran kecil mulai menjadi trend di banyak rumah dan apartemen. Tangga memberikan aksen dalam dekorasi rumah atau bahkan dapat menggantikan tujuan dekorasi rumah lain dengan cara yang lebih baik. Karena bentuknya kecil dan mudah disimpan, tentu saja banyak orang yang menyukainya. Berikut ini 8 cara memanfaatkan tangga untuk dekorasi rumah.

 

1. Sebagai tempat penyimpanan majalah

tangga dalam dekorasi rumah penyimpanan majalah

Tangga ramping adalah tempat yang cocok untuk menyimpan majalah seru untuk kamu baca di ruang tamu. Untuk menyimpannya, tuh, cukup gantungkan majalah di anak tangga.

Ketika kamu berhasil menggantung majalah dengan hati-hati, ya, kamu bahkan bisa menggunakannya untuk membatasi halaman majalah yang sedang kamu baca.

2. Untuk rak kamar mandi

tangga dalam dekorasi rumah rak mandi

Tangga berukuran besar seperti ini bisa kamu gunakan sebagai rak penyimpanan barang-barang di kamar mandi.

Meskipun ukurannya besar, ya, kamar mandi kamu tidak akan terlihat sempit ketika kamu menggunakan tangga karena tidak memiliki bentuk kotak atau tertutup. Alhasil tetap memberikan kesan ruangan yang luas.

3. Rak buku di ruang tamu

tangga dalam dekorasi rumah untuk rak buku

Menggunakan rak buku di ruang tamu yang relatif kecil mungkin akan membuat ruang tamu kamu terlihat sempit dan berantakan.

Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan tangga sebagai pengganti rak buku. Tangga memberikan kesan terbuka sehingga ruang tamu kamu tidak akan sempit meskipun kamu memiliki ‘rak buku’ di ruang tamu.

4. Sebagai aksen warna

tangga dalam dekorasi rumah untuk aksen warna

Kalau ingin menambahkan aksen warna di sebuah ruangan, kamu bisa coba tiru inspirasi dekorasi yang satu ini. Cari model tangga ramping yang memiliki dua warna mencolok dan letakkan di ruangan yang didominasi oleh satu warna. Dengan begitu ruangan menjadi terlihat tidak membosankan lagi.

READ  Memilih Arsitek Handal

Kamu juga bisa mengecat tangga kamu sendiri dengan warna sesuai keinginan, lho. Tidak harus repot-repot mencari tangga dua warna seperti ini.

5. Untuk handuk di kamar mandi

Rak handuk di kamar mandi tidak harus berbentuk rak handuk yang biasa kamu temui di toko dekorasi rumah, kok. Rak handuk umumnya memiliki model yang sedikit melebar dan bisa membuat kamar mandi kamu menjadi sempit.

Untuk menyiasati keduanya, nih, coba gunakan tangga model ramping seperti ini. Selain tidak makan tempat, ya, kamu juga bisa menyimpan banyak handuk dan modelnya pun tidak terlihat membosankan.

6. Untuk mencapai buku di rak yang tinggi

Kalau memiliki ruang tamu yang luas dan dilengkapi rak buku yang tinggi, kamu pastinya membutuhkan tangga untuk mempermudah akses kamu mencapai rak buku paling atas.

Coba tiru ide yang satu ini, deh. Pasang tangga yang bisa kamu geser di rak buku supaya kamu tidak perlu repot menggotong tangga yang berat ketika hendak mengambil buku di bagian rak teratas.

7. Agar mempermudah akses ke rak dapur

Sama halnya seperti memiliki rak buku yang besar, ya, ide memasang tangga untuk mempermudah akses ke rak dapur juga bisa ditiru. Kehadiran tangga di ruang dapur yang memiliki rak tinggi bisa tentu mempermudah kamu ketika hendak menyimpan atau mengambil barang di rak tertinggi dalam dapur. Praktis!

8. Alternatif nakas di ruang tidur

Kamu suka menyimpan buku, gadget, dan barang-barang lainnya di samping tempat tidur, tetapi tidak ingin memiliki furnitur yang ngeblok banget seperti nakas? Coba gunakan tangga, deh.

Karena tangga memiliki kesan yang terbuka, maka nakas kamu yang satu ini akan memberikan kesan tetap lapang di samping tempat tidur.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat