8 Inspirasi Desain Carport

8 Inspirasi Desain Carport

8 Inspirasi Desain Carport

15 Desain Carport Minimalis untuk Hunian Masa Kini 2022

Arsitek Indo Kontraktor – Carport adalah sebuah tempat semi terbuka yang dapat digunakan untuk menaruh kendaraan roda empat yang memiliki fungsi sama seperti dengan garasi. Namun, yang menjadi pembedanya adalah carport memiliki tempat yang berbeda dengan rumah. Carport hanya menyediakan tempat yang memang dikhususkan untuk kendaraan roda empat saja karena tempatnya dipasang terpisah dengan rumah. Untuk kesempatan kali ini kami akan membahas dan memberikan 8 inspirasi desain carport yang bisa anda jadikan referesnsi. Jadi, jangan sampai terlewatkan artikelnya ya.

 

 

1. Carport Minimalis Mewah

Untuk desain yang satu ini terlihat sebuah carport dengan desain yang mewah. Kemewahan tersebut didapatkan dari penggunaan warna minimalis namun finishing berkelas. Tentu hal ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil mewah tetapi tetap menggunakan nuansa minimalis.

2. Carport Minimalis Artistik

Untuk model carport yang satu ini memang terasa lebih bernilai seni tinggi. Hal ini karena bagian atap carport merupakan sebuah beton yang ditumbuhi oleh tanaman. Tentu hal tersebut akan membuat suasana tempat parkir seperti berada di dalam gua.

3. Carport Minimalis Futuristik

Untuk desain yang satu ini merupakan salah satu hasil dari kemajuan teknologi yang sangat pesat. Penggunaan carport model ini memungkinkan dibuka dan ditutup hanya dengan menggerakan rangkanya.

4. Carport Minimalis Modern

Untuk contoh yang satu masih tidak terlepas dari desain yang simpel. Penggunaan dinding beton dan tiang besi akan menghadirkan kesan modern dan juga kokoh. Carport yang dibiarkan terbuka akan membuat pencahayaan lebih baik dan juga terasa lebih luas dari biasanya.

5. Carport Minimalis Industrial

Ciri khas dari gaya industrial adalah proses penyelesaian yang seolah berhenti di “tengah jalan” dan warna monokrom yang kental di dalamnya.
Hindari warna cerah pada tiang penyangga kanopi. Sebagai gantinya, gunakan warna-warna monokrom seperti cokelat, abu-abu atau hijau kusam.

6. Carport Minimalis Teknologi Tinggi

Kemajuan teknologi memang memberikan banyak dampak positif, salah satunya adalah dengan hadirnya sebuah carport yang bisa tersembunyi pada ruang bawah tanah. Hal tersebut bisa terjadi dengan penggunaan motor listrik yang memungkin mobil bisa diturunkan ke ruang bawah tanah. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menyembunyikan mobil.

7. Carport Minimalis Semi Gantung

Model semi gantung ini tidak menggunakan rangka tiang di tiap sudut carport karena sebagian atap menempel dengan bangunan utama rumah. Di atas carport, terdapat kanopi tambahan dengan luas lebih besar yang menaungi atap carport di bawahnya. Apabila atapnya memiliki lubang untuk jarak antar besi, atap kanopi di atasnya tertutup dengan polycarbonate atau fiber glass.

8. Carport Minimalis Natural

Jika Anda menyukai kesan natural pada carport rumah, maka desain ini adalah pilihan tepat. Untuk menambah kesan natural, buatlah area di antara tiang untuk menanam beberapa tanaman.
Bagaimana banyak bukan inspirasi desain carport yang bisa anda coba terapkan di rumah. Pastikan juga sesuai dengan konsep rumah dan luas lahan yang akan anda gunakan untuk carport ya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di WA : 0878 0296 5666

READ  Kombinasi Cantik Interior Warna Ungu dan Pink Yuk Intip!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *