8 Inspirasi Model Teralis Pintu

8 Inspirasi Model Teralis Pintu

8 Inspirasi Model Teralis Pintu

7 Model Teralis Pintu yang Beda dan Enggak Ngebosenin

Arsitek Indo KontraktorPemasangan teralis pada pintu menjadi pilihan yang tepat untuk menghalangi upaya maling masuk ke dalam rumah karena dengan adanya teralis siapapun akan kesulitan untuk masuk ke dalam hunian. Sementara itu, dari segi model, kamu bisa memilih yang paling cocok dengan hunianmu. Berikut ini kami akan membagikan 8 inspirasi model teralis pintu yang bisa kamu tiru. Yuk, langsung intip di bawah ini!

 

 

1. Pintu Teralis ala Oriental

Nuansa baru pada hunian kamu akan sangat terlihat dengan model oriental seperti ini. Model teralisnya begitu unik karena mengusung nuansa oriental. Selain itu, pengaplikasian warna coklat tua juga membuat nuansanya semakin menarik.

Model teralis ala oriental ini juga akan menciptakan kesan megah di pintu utama. Tentu saja selain megah, sistem keamanan rumah pun semakin terjamin dengan material besi atau baja yang biasa digunakan.

2. Pintu Teralis Kayu

Jika ingin mendapati kesan nuansa hunian yang natural, teralis kayu cocok untuk kamu pilih. Memang selain baja, besi, atau alumunium, kayu merupakan pilihan material lain yang menarik dijadikan teralis.

Model teralis kayu bisa kamu aplikasikan pada model pintu sliding maupun pintu utama. Pastikan pemilihan material kayunya adalah yang terbaik.

Sebab, jenis kayu yang ringkih akan membuatnya mudah termakan rayap sehingga tidak tahan lama. Jangan lupa untuk memadukan warna cat yang tepat dengan eksterior rumah agar tampilan hunian makin menarik.

3. Model Alumunium

Jika teralis baja atau besi memiliki harga cukup tinggi, pemilihan teralis alumunium bisa menjadi pilihan alternatif lain. Meskipun harganya lebih terjangkau, perlindungan yang diberikan oleh material ini tak kalah dengan besi atau baja. Selain itu, variasi desainnya juga sangat beragam.

READ  Ciri Desain Interior Industrial

Sebab, alumunium merupakan salah satu material yang mudah ditempa karena sifat fleksibelnya. Selain modelnya menarik, dari segi keawetannya terbilang baik. Kamu pun tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk perawatannya.

4. Teralis Laser Cut

Model pintu satu ini dibuat dengan teknik laser cut yang tentu saja berbeda dari desain lainnya. Bagi kamu yang mengidamkan hunian bergaya modern, pilihan teralis satu ini cocok untuk dicoba. Karena dibuat dengan proses laser cut, kamu bisa memilih berbagai macam motif sesuai selera.

Untuk materialnya pun cukup bervariasi. Tersedia material GRC, logam, kayu, sampai besi. Semua bisa disesuaikan dengan budget plus tingkat keamanan yang kamu inginkan.

5. Pintu Silang Vertikal

Pintu teralis model satu ini akan membuat pintu tampak lebih kokoh. Tentu saja maling akan malas menyusup ke rumah kamu. Secara tampilan pun begitu menawan dengan perpaduan garis silang serta vertikal.

Adanya kombinasi silang vertikal ini juga akan membuat tangan sulit menjangkau engsel pintu. Tak heran karena teruji keamanannya, model teralis silang vertikal kerap diaplikasikan pada pintu gudang hingga rumah mewah.

6. Pintu Teralis Tipis

Teralis pintu tipis memang sekilas tampak biasa. Namun modelnya yang tipis mampu meminimalisir gerak orang jika akan membuka engsel pintu. Dalam mendesainnya, kamu cukup mainkan jarak antara garis vertikal menjadi lebih rapat.

Kamu bisa meminta desain pintu teralis ini dengan jarak tiap garisnya yang hanya selebar telunjuk. Kesan estetik pun tetap bisa terlihat dengan modelnya yang minimalis dan modern.

7. Pintu Teralis Minimalis

Tampilan teralis yang sederhana terlihat dari sedikitnya ukiran dan ornamen. Meskipun demikian, dari segi kekuatan tak kalah dengan model teralis lainnya. Umumnya model teralis ini memiliki warna-warna netral. Seperti putih atau hitam. Kamu pun dapat memilih bentuk teralis vertikal warna hitam agar kesannya lebih modern dan mewah.

READ  10 Hiasan Dinding Yang Unik

8. Teralis Pintu Modern

Tak hanya klasik maupun minimalis, teralis pintu juga bisa didesain dengan berbagai model modern. Misalnya dengan bentuk daun, bunga, atau bahkan hanya garis vertikal yang sederhana. Selain jaminan keamanan, penggunaan teralis juga berfungsi menambah estetika tampilan rumah.

Karena bentuknya yang modern dan bervariasi, umumnya penggunaan model pintu ini mengadopsi material yang mudah ditempa. Mulai dari baja, besi, bahkan alumunium. Dari segi harga pun cukup fleksibel karena tergantung dari material yang akan kamu pilih.

Nah itu dia beberapa pilihan model teralis pintu yang tidak hanya keren dari segi model, namun keamanan rumah pun akan terjamin. Semoga bermanfaat dan semoga menginspirasi.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat