Agar Awet dan Tahan Lama Ini Cara Memilih Gipsum yang Berkualitas

Agar Awet dan Tahan Lama, Ini Cara Memilih Gipsum yang Berkualitas

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Cara Memilih Papan Gipsum yang Berkualitas. Perkembangan dunia konstruksi dan bahan bangunan semakin mengarah pada efisiensi dan ramah lingkungan. Berbagai teknologi dikembangkan agar menghasilkan bahan bangunan yang efisien, mudah dikerjakan, kuat, dan tahan lama. Salah satu material yang banyak digunakan saat ini adalah papan gipsum. papan gipsum efektif untuk menggantikan dinding konvensional karena mudah dikerjakan, praktis, dan memiliki beberapa fitur unggulan. Diantaranya tahan api dan mampu meredam suara. Agar Awet dan Tahan Lama, simak yuk Cara Memilih Gipsum yang Berkualitas!

Simak ciri-ciri gipsum berkualitas dari Suwarso Saputro, System Development Supervisor Jayaboard, salah satu produsen gipsum berikut ini.

 

 

Bobot Ringan

Agar Awet dan Tahan Lama, Ini Cara Memilih Gipsum yang Berkualitas - Semua  Halaman - iDEA

Gipsum yang baik memiliki bobot yang ringan. Idealnya, papan gipsum setebal 9mm berbobot tidak lebih dari 15kg. Bobot yang ringan akan memberi kemudahan pada saat proses pemasangan dan instalasi di lapangan. Apalagi, jika gipsum dipasang pada langit-langit sebagai plafon.

Kuat

Agar Awet dan Tahan Lama, Ini Cara Memilih Gipsum yang Berkualitas - Semua  Halaman - iDEA

Kuatnya gipsum menjadi salah satu tanda gipsum yang berkualitas. Papan tidak mudah patah atau retak saat terbentur benda tumpul. Papan gipsum juga stabil ketika digunakan sebagai dinding atau partisi ruangan.

Permukaan Rata

Plafon Minimalis Modern | Desain plafon modern, Desain plafon, Desain  plafon gypsum

Bobot gipsum yang ringan memudahkan proses pemasangan. Gipsum yang berkualitas biasanya memiliki permukaan yang rata, lurus, dan tidak bergelombang. Misalnya saat dipasang dalam posisi horizontal sebagai plafon, tidak terdapat lendutan di permukaannya. Idealnya, nilai kelendutan tidak melebihi 2mm per batang.

Tidak Berongga

Ciri lain yang menjadi penanda jika gipsum tersebut memiliki kualitas yang baik adalah tidak ada rongga atau lubang pada permukaannya. Lalu ketika gipsum dipegang, tidak ada kotoran yang membekas di tangan. Pastikan permukaan papan gipsum bebas dari segala bentuk cacat, seperti retak atau gumpalan Kondisi permukaan papan gipsum yang rata dan mulus berpengaruh terhadap kualitas material sehingga kuat dan tahan lama.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat