Apartemen Studio Yang Nyaman Untuk Milenial

Apartemen Studio Yang Nyaman Untuk Milenial

Apartemen Studio Yang Nyaman Untuk Milenial

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bagi sebagian masyarakat urban yang memiliki segudang aktivitas, faktor utama yang menentukan tempat tinggal tentu adalah jarak antara tempat tinggal dan tempat bekerja. Bila benar begitu alasannya, tinggal di apartemen menjadi pilihan yang sering kali tepat buat mereka yang ingin tinggal dekat dengan kantornya. Selain harga yang lebih terjangkau, apartemen umumnya juga unggul dari sisi lokasi karena mudah diakses, dekat dari pusat kota, atau paling tidak dekat dengan moda transportasi umum.  Salah satu tren hunian yang menjadi pilihan kalangan milenial beberapa tahun terakhir adalah apartemen studio yang berukuran kecil. Dari sisi harga, apartemen studio merupakan tipe apartemen yang harganya paling murah dibandingkan dengan tipe apartemen lainnya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa apartemen studio laku berat di kalangan pekerja, mahasiswa atau pun pasangan baru.  Berikut ini apartemen studio yang nyaman untuk milenial.

 

1. Manfaatkan Area Jendela 

Mengolah desain apartemen studio membutuhkan teknik dan kreativitas yang tinggi. Karena ukuran apartemen studio yang terbatas, Adafriends-pun harus bisa memanfaatkan setiap sudut yang tersisa. Pada Apartemen berukuran studio memanfaatkan jendela adalah salah satu hal yang bisa adafriends lakukan. Dengan adanya tambahan area duduk, apartemen studio ini pun siap menampung lebih banyak tamu.

2. Desain Apartemen Studio Setengah Lantai

Memanfaatkan ruang kosong secara vertikal tampaknya bisa jadi solusi desain apartemen studio yang efektif dan fungsional. Adafriends bisa membuat mezzanine sebagai tempat istirahat juga agar kalian bisa mempunyai tempat yang private dan terpisah dari tempat yang lainnya, apartemen studio ini tampak terdiri dari dua lantai yang berbeda.

READ  Jasa Arsitek Per m2

3. Sofa Sekaligus Tempat Tidur

Menggunakan furnitur multifungsi pada apartemen studio merupakan cara cerdas yang bisa Adafriends terapkan. Contohnya, kalian bisa menggunakan tempat tidur lipat jenis sofabed yang dengan mudah bisa kalian atur menjadi tempat tidur instansekaligus tempat duduk. Jika Adafriends sedang membutuhkan banyak space untuk tamu atau teman yang sedang berkunjung, kalian bisa melipat kasur dan menggunakannya sebagai sofa. Juga jika kalian ingin beristirahat pun bisa memanfaatkannya sebagai kasur untuk beristirahat.

4. Aplikasikan Banyak Pencahayaan 

Tidak seperti tinggal di rumah, tinggal di apartemen apalagi yang berukuran studio memang memiliki pencahayaan yang kurang akibat jendela yang terbatas. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan direct lamp di beberapatitik. Seperti pada apartemen studio ini, yang mengaplikasikan lampu di area kamar serta bagian dapur. Cahaya yang ditimbulkan dari lampu pun membuat apartemen studio jadi tampak luas.

5. Gunakan Furnitur Berdesain Simpel

Keberadaan furnitur pada apartemen studio tentu menambah rasa sempit di dalam ruang. Terlebih, jika desain furnitur yang adafriends gunakan memiliki bentuk yang terkesan berat. Untuk menyiasatinya, gunakan furnitur berkaki ramping, seperti pada apartemen studio ini. Selain desain, perhatikan juga warna dari furnitur yang digunakan pada apartemen studio. Gunakan warna-warna alami yang selaras dengan keseluruhan warna apartemen studio agar tidak memberi kesan penuh dan ramai. Inilah yang membuat apartemen studio jadi begitu simple dan resik.

6. JanganLupakan Penyimpanan

Masalah penyimpanan barang kerap menjadi isu utama yang ditemui pada apartemen studio, terkait jumlah maupun bentuknya. Inginnya menyimpan barang agar apartemen studio rapi, namun demi menyediakan penyimpanan, sering kali malah memakan tempat dalam menyimpan barang dan membuat ruangan semakin sempit. Untuk penyimpanan di apartemen studio, adafriends bisa memadukan dua jenis penyimpanan, yaitu penyimpanan terbuka dan tertutup. Simpanlah barang-barang yang ukurannya besar dan tidah enak dipandang di penyimpanan tertutup.Sementara, untuk penyimpanan terbuka, adafriends bisa gunakan untuk menyimpan koleksi buku atau pajangan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat