10 Cara Membangun Rumah Hemat Biaya

10 Cara Membangun Rumah Hemat Biaya

10 Cara Membangun Rumah Hemat Biaya

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor setiap orang pasti menginginkan tempat tinggal ataupun hunian. Untuk itu wajar saja bila dalam pembangunan baik rumah, gedung apartemen, dan kos-kosan meningkat disetiap tahunnya. Namun, berbiacara mengenai hunian rumah pasti yang terpikirkan saat ini adalah membangun rumah dengan sistem yang hemat biaya, bagaimana caranya? Ikuti terus halaman artikel pada web di URL ini….

Namun, kenyataanya banyak sekali yang berangapan membangun rumah yang idaman dan luas itu sangat mahal. Belum lagi material-material yang digunakan apakah bagus atau tidak, hal inilah yang sering menghantui setiap orang ketika ingin membangun rumah. Belum lagi tahapan-tahapan membangun rumah itu ribet dan memerlukan tukang dan pastinya mahal kan….

Bila kamu mengingkan membangun rumah yang sesuai idaman, dan apalagi sesuai badget pasti kamu mau kan? Ternyata ada trik dan cara-caranya. Kamu bisa memenjemen sendiri dengan cara kamu mengikuti tips dari cara berikut ini:

Cara membangun rumah hemat biaya

  1. Memastikan anggaran yang kamu punya

Untuk hal ini, kamu perlu membuat sebuah pembukuan menejemen terhadap perencanaan pembangunan rumah, dimana anggaran yang kamu punya agar mendapat hasil yang mencapai maksimal harus memilikin menejemen yang berkualitas. Seperty kamu bisa mencari tahu harga-harga material dan bahan-bahan yang digunakan untuk bangunan rumah.

  1. Mendesain rumah seminimalis mungkin

Dari apa yang sudah kamu rencanakan sesuai pembukuan diatas kamu pasti memiliki sebuah gambaran terhadap rumah impian yang akan kamu bangun , seperti berlantai 1 atau 2, lalu nuansa scandinavia atau yang seperti apa, karena dengan adanya kamu memiliki gambaran kamu bisa mendapatkan nilai kepuasan dalam membangun rumah.

  1. Memanfaatkan desain eksterior dan interior semaksimal mungkin

Desain itu sangat dibutuhkan, tidak hanya desain rumah juga baik secara gambar 2D atau 3D agar kamu bisa mengira-ngira kecocokan desain dalam ruangan dan luar ruangan. Hal ini juga berfungsi juga sebagai bahan syarat bila kamu ingin membuat IMB rumah juga loh,

  1. Memilih bahan material yang berkualitas dengan harga yang sesuai badget

pemilihan material yang sesuai badget pastinya akan menguras potak untuk berfikir bagaimana dengan badget sedikit agar memperoleh material yang bagus? kamu bisa mencari tahu informasi melalui internet atau website ataupun social media.

 

  1. Memanfaatkan material bekas sebagai sarana bangunan hijau

jika dirasa kamu sudah browsing ata seacrhing di internet namun harga material masi mahal kamu juga bisa gunakan material bekas yang ramah lingkungan untu pembangunan seperti botol botol-botol bekas, ataupun batu-batu alam yang berada di sekitar rumah untuk bahan estetika

 

  1. Memanfaatkan material yang mengandung zat-zat rendah emisi agar awet untuk bangunan

Zat-zat  emisi itu berbahaya seperti berasal dari asap polusi udara transportasi. Artinya semakin sedikit gas emisi yang terkandung dalam material akibat jarak transportasi ataupun proses di pabrik maka semakin ramah lingkungan material tersebut. Saat ini yang dapat dikatakan regional material adalah semua material yang diproduksi dekat dengan lokasi proyek. Sepeti pasir, batu kali, bata merah, bata ringan, besi, aluminium, gypsum dan lain-lain.

  1. Lakukan survey harga material yang ada

Survey itu perlu karena agar kamu dapat membandingkan harga-harga yang wajar di pasaran terutama ketika akan melakukan pembangunan. Dari mulai hal melakukan pembukuan pstinya kamu tidak akan lupa melakukan suvey material sesuai kebutuhanmu.

 

  1. Mencari informasi mengenai arsitek ataupun kontraktor yang handal dengan harga jasa yang sesuai badget

kamu bisa melakukannya segala acuan menejemen dari poin no 1 – 7 kepada kontraktor atau arsitek. Kenapa harus? Karena agar kamu bisa memaksimalkan dana yang kamu miliki membangun rumah seminimalis dan seindah mungkin. Kamu bisa KLIK INI, jika ingin tahu lebih lanjut.

 

  1. Hindari kontraktor nakal agar tidak membengkak dalam biaya pembangunan

Kontraktor nakal? Arsitek curang? Banyak tetapi tidak semua seperti itu yang pelu kamu tanamkan adalah mencari tahu informasi seluas-luasnya kamu dapa membandingkan harga dan, bacalah artikel ini agar tahu lebih lanjut membedakan kontrator nakal.

 

  1. Membuat kalender kerja proyek pembangunan rumah.

Membangun sebuah proyek rumah ini tentunya memerlukan sebuah perencanaan yang bagus bukan itu artinya kamu perlu sebuah steatmen yang bagus, mulai dari menentukan musim yang kapan akan dibangunnya, dan kapan bisa dilaksanakannya, ini bertujuan agar saat pembangunan menghindari cuaca ekstrem dan pembangunan cepat terselesaikan.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat