3 Jenis Plafon Semi Tradisional

3 Jenis Plafon Semi Tradisional
Salam Sejahtera…

Plafon Semi Tradisional

Ada berbagai macam plafon ini tiga jenis plafon yang berbeda dan semi tradisional yaitu plafon Triplek, Terekspos, dan Baki

Kita bahas dari yang pertama yaitu plafon triplek plafon ini  memang merupakan salah satu material yang paling digunakan sebagai bahan plafon. Selain digunakan sebagai salah satu triplek digemari sebagai material plafon karena pemasangannya yang terbilang mudah. Triplek juga sangat mudah ditemukan dan harganya relatif murah, Ukurannya dan ketebelannya pun beragam, ada yang 3 mm, 4 mm, 5 mm, 6 mm dan seterusnya sesuai keinginan pemakainya.

Yang kedua yaitu plafon dengan rangka atap terekspos, Plafon ini umumnya digunakan untuk rumah bergaya rustic. Gaya rustic sendiri identik dengan kesan kasar yang bernuansa pedesaan. Dalam model plafon ini terdapat beberapa alternatif bagian rangka atap yang diekspos, Mulai dari bagian baloknya, Bagian kuda-kudanya, usuk, dan reng.

Untuk model plafon dengan bagian balok terekspos, Kayu atau baja yang digunakan sebagai balok atap dibiarkan terlihat begitu saja tanpa terlapisi plafon. Jenis langit-langit yang menerapkan tipe plafon ini juga memberikan kesan terbuka. Biasanya plafon dicat dengan warna polos, Berlawanan dengan warna balok yang terekspos. Dengan ini akan memberikan hasil yang unik di dalam ruangan.

Ketiga yaitu plafon jenis baki tipe ini bagian tengahnya dibuat terangkat atau seolah-olah terlihat tersembunyi. Bagian plafon yang terangkat atau lebih tinggi dapat berbentuk segi empat atau segi banyak menyesuaikan konsep ruangan yang disusun. Selain itu juga terdapat pula beberapa variasi yang bisa diterapkan untuk mempercantik tampilan plafon.

Cara pertama => Memmbuat bagian dalam tepian plafon yang lebih tinggi agar pencahayaan ruang tersebut seolah–olah tersembunyi.

Cara kedua => Membuat dengan peengecatan bagian plafon yang lebih tinggi dengan warna yang berbeda dari bagian lainnya. Ada juga yang memberinya motif gambar tertentu atau membedakan material plafonnya.

Nah itu 3 macam plafon semi tradisional untuk rumah, Selamat memilih agar rumah terlihat lebih indah…

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat