Arsitek Desain Kantor Ruang Resepsionis

jasa arsitek

jasa arsitekARSITEK DESAIN KANTOR RUANG RESEPSIONIS

Jasa Arsitek – Hal yang pertama menentukan kesan kantor adalah bagian depan, yaitu bagian resepsionis. Jadi kami Jasa Arsitek sangat menyarankan untuk mendesain dengan baik ruang resepsionis kantor Anda. Namun jika Anda masih bingung seperti apa yaa konsepnya, bagaimana yaa desainnya. Kami Jasa Arsitek akan membantu Anda dalam mendesain ruang resepsionis kantor Anda. Berminat? Hubungi kami di 0888 0289 8802, atau datang langsung ke kantor kami dengan alamat jl. Babadan no 27 Banguntapan Bantul Yogyakarta untuk konsultasi terlebih dahulu. Konsultasi GRATIS!

Cara Mendesan Ruang Resepsionis Kantor

  • Atur mood sebuah resepsionis area

Mood atau nuansa ruangan pada area resepsionis akan turut merepresentasikan karakter dari perusahaan. Misal untuk kantor lembaga bantuan hukum atau bank, pastinya kita berharap agar tampilan area resepsionis terlihat profesional, dengan dekorasi yang minimal. Sementara area resepsionis untuk perusahan advertising, jasa percetakan, atau usaha kreatif lain, sebaiknya buat desain ruang resepsionis sekreatif mungkin, dengan beberapa sentuhan seni dan artistik sehingga bisa membuat decak kagum pengunjung.

  • Tempatkan beberapa tanaman dalam pot untuk memberikan kesan yang segar

Meletakkan beberapa tanaman di sudut – sudut area resepsionis untuk menciptakan nuansa hijau nan sejuk bisa menjadi ide yang patut dicoba. Meletakkan tanaman di ruang resepsionis adalah cara yang mudah, murah, dan sederhana untuk menyegarkan tampilan area resepsionis. Anda bisa meletakkan tanaman dalam pot kecil di meja sisi yang tak jauh dari meja resepsionis.

  • Tempatkan logo/nama perusahaan sebagai back drop

Logo atau nama perusahaan merupakan identitas yang juga tak bisa dilepaskan dari sebuah bisnis atau usaha. Menempatkan logo/nama perusahaan di belakang area resepsionis bisa menarik perhatian pengunjung. Saat ini, telah banyak jasa percetakan yang menawarkan cetak laser cutting, engraving, dan teknik cetak lain guna membuat logo atau nama perusahaan menjadi salah satu dekorasi ruangan.

  • Meletakkan rak buku di samping meja resepsionis, why not?

Meletakkan rak berisi buku – buku bacaan bisa membuat tampilan ruang resepsionis lebih berkelas dan profesional. Susun buku secara vertikal dan biarkan terjajar dengan rapi. Anda bisa menambahkan majalah perusahaan atau majalah yang terkait dengan bisnis yang digeluti perusahaan tersebut. Bisa juga Anda menambahkan majalah atau buku bacaan yang ringan, seperti buku tentang travelling, gaya hidup, kesehatan, dan bisnis atau keuangan. Buku – buku dan majalah yang ada di sini bisa dipinjamkan pada pengunjung yang sedang mengantri.

  • Tempatkan TV sebagai hiburan

TV bisa menjadi salah satu media pengusir kebosanan saat pengunjung tengah mengantri di depan meja resepsionis. TV pun bisa berperan sebagai salah satu elemen dekorasi area resepsionis. Tempatkan TV layar datar di dinding dengan cara built ini. Tempatkan TV agak sedikit ke atas, sehingga semua pengunjung bisa menikmati acara TV tersebut.

  • Pilih warna dasar yang natural untuk dindingnya

Demi menjaga kenyamanan klien maupun pengunjung, usahakan untuk menciptakan tampilan yang netral untuk ruang resepsionis, misal dengan memilih warna putih atau warna pastel sebagai warna dasarnya. Jangan terlalu banyak menampilkan beragam warna dalam resepsionis area. Warna dasar yang netral akan terlihat menarik meski dikombinasikan dengan dekorasi apapun.

  • Menambahkan karpet mungkin diperlukan untuk menambah kesan profesional

Karpet yang senada dengan logo atau warna dasar perusahaan bisa ditambahkan pada ruang resepsionis. Penggunaan karpet ini untuk menghindari agar pengunjung tidak langsung menyentuh lantai yang licin, yang berpotensi menyebabkan pengunjung tergelincir.

Desain Interior Area Resepsionis

  • Pilih kursi dengan desain sederhana, modern, ramping dan mudah dibersihkan

Di depan ruang resepsionis biasanya terdapat beberapa baris kursi untuk mengakomodasi pengunjung yang tengah mengantri atau menunggu seseorang. Untuk perusahaan yang bergerak di bidang jasa atau pelayanan yang terbiasa menerima pengunjung dalam jumlah ratusan, penting untuk memilih kursi yang sederhana, modern, ramping, dan mudah dibersihkan. Sebab, tak jarang pengunjung meninggalkan sampah di sisi kursi ini. Pilih kursi dengan model berjajar, namun atur agar jarak satu kursi dengan kursi yang lain tidak terlalu dekat, sehingga tiap pengunjung tidak akan merasa terganggu ketika duduk di kursi ini.

Namun, untuk sebuah perusahaan kelas atas, dengan pengujung yang terbatas dan kebanyakan klien – klien penting (klien bisnis), sediakan tempat duduk berupa seperangkat sofa eksklusif dilengkapi coffe table untuk menciptakan area duduk yang santai namun tetap berkelas.

  • Atur pencahayaan

Pencahayaan untuk resepsionis area harus disesuaikan dengan mood atau karakter yang ingin diusung oleh perusahaan, apakah ingin mengusung tema elegan, stylish, profesional, natural, maupun kreatif. Tempatkan pencahayaan utama untuk membantu kerja resepsionis, lalu tambahkan beberapa lampu sebagai aksen untuk merepresentasikan karakter perusahaan tersebut.

Pada akhirnya, dalam mendesain, menata, dan mendekorasi resepsionis area, kita perlu mengetahui visi dan misi serta karakter perusahaan. Di samping itu, kita juga harus mengetahui target pengunjung, sehingga kita bisa menyesuaikan semua dekorasi resepsionis area dengan tipe pengunjung yang akan dilayani di area tersebut.

Selamat mencoba 🙂

ARSITEK INDO KONTRAKTOR

Tentang kami

JASA ARSITEK | JASA ARSITEK JAKARTA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Comments

  1. Niken Swastika Nurfitriana : April 24, 2019 at 8:36 am

    Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi website kami juga di http://jasaarsitekjogja.com/
    Semoga sukses selalu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat