Arsitek Perencana Desain Ruang Tamu

Arsitek jogja, Arsitek solo, Arsitek semarang

jasa arsitekARSITEK PERENCANA DESAIN RUANG TAMU

Jasa Arsitek – Seperti apa desain interior ruang tamu yang Anda inginkan? Misal saya ingin ruang tamu saya luas, saya ingin ruang tamu saya lesahan, atau yang lainnya. Kami akan siap mendesainkan ruang tamu Anda sesuai dengan keinginan Anda. Arsitek kami juga akan menyarankan desain terbaik untuk ruang tamu Anda. Segera hubungi kami Jasa Arsitek di 0888 0289 8802.

Inspirasi Desain Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan salah satu tempat yang akan dituju pertama kali jika kita bertamu. Nah ruang tamu Anda perlu adanya perhatian khusus dalam penataanya. Berikut ini adalah beberapa inspirasi menata ruang tamu.

Dasar-Dasar Ruang Tamu

  • Ada beberapa hal penting yang harus diingat saat mengatur furnitur ruang tamu.
  • Tentukan focal point ruangan dan atur perabotan disekitarnya. Di beberapa ruangan, focal point akan menjadi fitur yang ada seperti perapian atau jendela, dan beberapa akan menjadi sesuatu yang Anda bawa ke ruangan seperti televisi.
  • Gunakan perabotan untuk membuat area percakapan. Orang harus bisa saling berbicara dengan nyaman tanpa menarik leher atau berteriak. Jika ruangan sangat besar Anda mungkin ingin membuat beberapa area percakapan yang berbeda.
  • Jangan lupakan arus lalu lintas. Biarkan cukup ruang bagi orang untuk berkeliling perabotan sehingga mudah didapat dari satu sisi ruangan ke ruangan lain.
  • Tarik furnitur dari dinding. Memiliki semua perabotan yang menyentuh dinding adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang di ruang tamu. Jika potongannya saling berdekatan maka akan menciptakan setting yang lebih intim. Selama bagian belakang potongannya selesai, tidak ada alasan untuk tidak menunjukkannya.

Ketika Datang Ke Ruang Tamu Furnitur, Ukuran Penting.

Sofa dan Kursi –

  • Ini sering merupakan barang dengan tiket besar sehingga sangat penting untuk disesuaikan dengan ruang. Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah mengukur ruang sebelum membeli salah satu dari potongan-potongan ini. Anda tidak ingin mereka terlalu besar atau terlalu kecil, jadi sebaiknya Anda menyusun denah terlebih dahulu . Buat sketsa ruangan pada selembar kertas grafik dengan menggunakan semua ukuran yang sesuai. Cobalah meletakkan sofa dan kursi di beberapa tempat yang berbeda dan lihat apa yang terbaik secara visual dan dalam hal meninggalkan ruang untuk mengakomodasi arus lalu lintas.

Karpet –

  • Menggunakan karpet daerah adalah cara yang bagus untuk menentukan area tempat duduk, namun kesalahan nomor satu yang dibuat orang di ruang keluarga adalah dengan menggunakan permadani yang terlalu kecil. Ingat bahwa semua perabotan harus bisa nyaman duduk di atas karpet. Jika ruang tidak memungkinkan, pastikan setidaknya kaki depan dari setiap potongan berlapis besar ada di karpet. (Potongan kecil seperti kursi samping dan meja harus selalu memiliki keempat kaki di karpet.)

Meja Kopi –

  • Meja kopi adalah potongan praktis yang sering ditemukan di tengah area percakapan. Jika Anda memilih untuk menggunakan salah satu ingat bahwa ketinggian harus sedikit lebih rendah dari ketinggian kursi sofa dan kursi di sekitarnya. Panjang meja juga harus kira-kira satu setengah sampai dua pertiga panjang sofa. Jika Anda tidak ingin menggunakan meja kopi Anda bisa mencoba menggunakan beberapa meja atau bangku kecil untuk mencapai tampilan yang sama. Pastikan mereka tidak terlalu kecil. Orang-orang yang duduk di sekitar mereka harus bisa bersandar untuk meletakkan atau mengambil minuman tanpa harus bangkit dari tempat duduk mereka. Pada saat yang sama pastikan untuk meninggalkan cukup ruang kaki antara jok dan meja: 14 sampai 18 inci harus melakukan triknya.
Persiapan Cara Mengatur Perabotan
  • Untuk mencegah penggunaan aspirin seumur hidup, selamatkan punggung Anda dan kerjakan semuanya di komputer terlebih dahulu! Ada beberapa program hebat online yang memungkinkan Anda bermain dengan pengaturan furnitur secara gratis. Cobalah perencana ruangan di Urban Barn , Atur Kamar di BHG , atau perencana ruangan di Pottery Barn . Ketiganya mudah digunakan dan memungkinkan Anda membuat ulang kamar Anda, lalu mencoba berbagai pengaturan. Ingin melakukannya dengan cara lama? Dapatkan beberapa kertas grafik, dan gunakan metode 1 kotak = 1 kaki. Potong potongan kertas seukuran potongan furnitur Anda, dan tandai dengan tepat. Sekarang pindahkan potongan furnitur di sekitar kertas grafik sampai Anda menemukan pengaturan yang Anda sukai.
  • Cobalah mengambil semua barang kecil di luar ruangan terlebih dulu, lalu berkonsentrasi hanya pada barang berskala besar. Membersihkan ruangan bisa memberi gambaran lebih terfokus tentang bagaimana potongan-potongan besar itu perlu disesuaikan satu sama lain. Dengan kata lain, karena mereka adalah yang terbesar, mereka memiliki tempat yang paling penting di dalam ruangan, jadi temukan yang pas! Kemudian Anda bisa membawa potongan-potongan yang lebih kecil kembali satu per satu. Metode ini menghasilkan pengaturan yang lebih mendasar. Berikut adalah contoh pengaturan furnitur sebelum dan sesudah. Sebelumnya adalah pengaturan “garis dinding” yang khas. Setelah itu adalah contoh penggunaan lebih dari satu area tempat duduk untuk menambah minat ke ruangan.
  • Cobalah semuanya diagonal. Tidak sekaligus, ingatlah, tapi bereksperimenlah dengan menempatkan keseluruhan pengaturan diagonal, atau jika itu tidak berhasil, satu per satu. (Sertakan area rug in this.) Menempatkan potongan diagonal membawa mata Anda dengan lancar melalui ruangan, sehingga tidak hanya terlihat lebih besar, tampilannya lebih menarik.
Cara Desain Ruang Kecil semaksimal:
  • Gunakan cermin dan wallpaper. Sebuah ruang tamu kecil, terutama jika jendela itu pendek, bisa terasa sedikit kotak masuk. Buat focal point, dorong cahaya dan tambahkan kedalaman sekaligus dengan melapisi dinding dan menggantungkan cermin di atasnya. Jika Anda bisa memposisikan cermin di seberang jendela, semakin baik – cermin akan memantulkan pandangan di luar, memberi kesan jendela ekstra.
  • Tata letaknya: Pusatkan kursi cinta di dinding kertas, diapit sepasang meja dan lampu samping yang serasi. Sebuah ottoman anyaman besar bisa bekerja sebagai meja kopi atau tempat duduk tambahan. Jika ada ruangan, Anda bisa bekerja di kursi (dua) tambahan (berskala kecil) di seberang kursi cinta dalam pengaturan ini. Kursi: dua sampai empat.
  • Tambahkan penyimpanan tersembunyi. Pilihlah furnitur dengan built-in storage untuk membatasi kekacauan. Sebuah unggun bagasi atau penyimpanan sebagai meja kopi bekerja dengan baik. Di sekeliling ruangan, cobalah laci kecil atau credenza kecil, bukan meja konsol untuk meningkatkan pilihan penyimpanan.
  • Pilih furnitur berskala kecil. Ada lebih banyak perabot ruang tamu daripada sofa ukuran penuh dan kursi berlengan besar. Toko barang antik adalah tempat yang tepat untuk mencari perabotan berskala kecil, karena ukuran kamar rata-rata biasanya sangat kecil sampai setengah abad terakhir ini. Carilah settees kecil, kursi cinta dan kursi yang bisa bekerja untuk ruang Anda.
  • Tata letaknya: Kursi cinta berpusat di depan jendela teluk, dengan meja mungil di kedua sisinya. Sepasang kursi berlengan Louis XVI duduk di seberang sofa, dengan sebatang meja kopi di antaranya. Pengenang antik diposisikan di dinding diagonal di seberang sofa, dengan meja konsol tipis di seberangnya. Kursi: enam.
  • Sepenuhnya mengisi sebuah sudut. Ini agak berlawanan dengan intuisi, tapi jika Anda memiliki ruang tamu sudut kecil, terkadang dengan perabot terbesar mungkin bisa membuatnya terasa lebih besar. Mengapa? Penampang berukuran murah hati (seperti yang ditunjukkan di sini) nyaman dan mampu menampung banyak orang – tapi karena terbaca hanya satu bagian, ada baiknya ruangan itu terasa berantakan. Penampang modern dengan garis lurus yang bersih bekerja lebih baik di tempat yang kecil daripada versi yang empuk.
  • Tata letaknya: Sofa penampang yang disesuaikan ada di salah satu sudut, dengan sepasang bangku lipat kulit ditarik mendekati membentuk kelompok percakapan. Isi kelompok dengan kursi sandal jika Anda memiliki ruangan. Kursi: tujuh atau delapan.
  • Gunakan furnitur multifungsi. Di ruang tamu kecil, masing-masing perabot harus dijaga. Pikirkan menggunakan ottomans yang berfungsi sebagai meja kopi atau tempat duduk ekstra, meja samping bersarang yang bisa dipindah-pindahkan sesuai kebutuhan atau bangku kecil serbaguna yang bisa dijadikan tempat duduk atau meja.
  • Tata letaknya: Sofa yang ramping dan tanpa lengan mengapung agak jauh dari dinding; Dua besar, bangku rendah berlipat ganda seperti meja dan kursi kopi. Kursi: dua sampai empat.
  • Lewati sofa. Siapa bilang ruang tamu harus memiliki sofa sama sekali? Jika ruang sempit, cobalah mengitari dua, tiga atau empat kursi berlengan di atas meja kopi. Untuk menambah fleksibilitas, buatlah meja kopi sandaran sandaran baki yang bisa digunakan sebagai tempat duduk, atau tambahkan pouf atau tinja ke susunannya.
ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat