Atasi Kamar Engap Tanpa Jendela

Atasi Kamar Engap Tanpa Jendela

ATASI KAMAR ENGAP TANPA JENDELA

sumber : dekoruma.com

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Ada berbagai cara mengatasi suasana engap pada kamar anda yang tidak terdapat jendela. Anda tidak harus membongkar kamar anda dan membuat jendela sobat. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai bagaimana mengatasi kamar yang enagap karena tidak memiliki jendela kamar. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

Buat Lubang Ventilasi Udara

Kamar tidur yang pengap menandakan kalau sirkulasi udara di dalamnya tidak dapat berjalan dengan baik. Akibatnya udara kotor tidak dapat mengalir keluar dan udara bersih pun tak bisa memasuki ruangan. Anda mungkin tidak suka dengan adanya jendela di kamar tidur sehingga Anda bisa mengambil solusi yang lain yaitu membuat lubang ventilasi udara yang ukurannya kecil. Lubang-lubang ini dibuat dalam jumlah yang cukup banyak pada bagian dinding teratas sehingga tidak mengganggu kenyamanan Anda.

Pasang Atap dari Kaca

Penyebab kamar tidur terasa pengap lainnya yaitu tingkat kelembaban ruangan yang terlalu tinggi. Banyaknya kandungan uap air di dalam udara di kamar tidur mengakibatkan udaranya terasa begitu pengap. Kadang-kadang muncul juga aroma yang tidak sedap dan menyengat yang menandakan kalau ada begitu banyak bakteri yang terkandung di dalamnya. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan memasang atap dari kaca. Diharapkan sinar matahari yang memasuki ruangan melalui atap kaca tersebut mampu menurunkan kelembaban udara.

BACA JUGA : Pelajari Konsep Desain Taman Kota

Instal Exhausted Fan

Jangan lupakan teknologi saat Anda hendak memecahkan suatu masalah. Begitu pula ketika Anda mengalami masalah pada kamar tidur yang terasa begitu pengap, Anda masih dapat mengatasinya menggunakan perangkat teknologi bernama exhausted fan. Berbeda dengan kipas angin konvensional, exhausted fan memiliki fungsi utama untuk melancarkan sirkulasi udara di dalam ruangan. Kipas angin ini akan menyedot udara kotor yang ada di dalam kamar tidur, lalu membuangnya keluar. Kamar Anda pun akan terasa lebih segar.

BACA JUGA : Langkah Memasang Kaca Pada Jendela

Letakkan Tanaman Segar

Tumbuh-tumbuhan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kamar tidur yang terasa begitu pengap. Tanaman akan menghirup karbondioksida, kemudian memproduksi oksigen yang bagus untuk manusia. Ruangan yang minim kandungan karbondioksida serta kaya akan oksigen akan terasa segar. Jadi tidak alasan lagi bagi Anda untuk tidak menghadirkan tanaman hidup ke dalam kamar tidur. Anda bisa menggunakan tanaman jenis sansivera. Agar tanaman tadi tetap dapat tumbuh dengan baik, Anda perlu mengeluarkannya setiap pagi hari lalu memasukkan ke kamar lagi.

Biasakan Membuka Pintu

Bagaimana pun ruangan yang pengap hanya dapat diatasi menggunakan udara yang segar. Anda mungkin bisa memakai pewangi ruangan untuk mengatasinya sementara waktu. Tetapi pada dasarnya ruangan tersebut masih pengap. Produk pewangi ruangan hanya menyamarkan masalah tadi lewat aroma wangi menyengat yang dihasilkannya. Sedangkan kamar sebenarnya masih tetap lembab. Adapun cara yang paling mudah untuk mengatasinya yaitu membiasakan diri untuk membuka pintu kamar ketika Anda sedang tidak beristirahat di dalamnya. Tujuannya agar udara segar dari ruangan-ruangan di sebelahnya bisa memasuki kamar tidur Anda.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat