Basmi Jamur Pada Genteng Rumah

Basmi Jamur Pada Genteng Rumah

Basmi Jamur Pada Genteng

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |  Sering anda menemui jamur pada genteng anda. Hal ini merusak estetika pada dinding anda tentunya. Nah pada artikle di bawah ini akan di bahas mengenai cara membasmi jamur pada genteng rumah anda. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

Sikat atap rumah yang terkena jamur

Cara pertama yang bisa ditempuh ketika atap rumah ditumbuhi jamur dan lumut adalah membersihkan bagian yang kotor dengan menyikatnya menggunakan sikat lantai.

Anda dapat memulai menggosok bagian atap yang ditumbuhi jamur ke arah bawah. Dengan begitu, lumut akan terangkat dan genteng rumah pun kembali bersih.

Untuk menjangkau bagian yang jauh, Anda bisa menggunakan trik mengikat sikat tersebut dengan kayu ataupun bambu panjang.

Namun jangan lupa untuk tetap memastikan arah sikat tersebut digosok searah dari atas ke bawah ya. Hal ini untuk menghindari genteng rumah yang bergeser akibat gerakan sikat.

Baca Juga : Memilih Rumah Tapak Berkualitas

Gunakan cairan pembersih

Jika hanya dengan menggunakan sikat, dirasa sulit untuk menghilangkan jamur dan lumut, Anda bisa mencoba membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih atap yang terbuat dari bahan hidrogen peroksida dan mencampurnya dengan air hangat.

Campuran cairan hidrogen peroksida dan air hangat,  dapat digunakan untuk mempermudah saat akan menyikat atap untuk membersihkan jamur yang menempel.

Baca Juga : Macam Macam Rumah Tinggal

Agar tak ada jamur atau bekas rontokan jamur yang tertinggal, disarankan Anda menyemprotkan air ke arah bawah agar semua kotoran terjatuh dan tak ada yang tertinggal, sehingga atap terlihat bersih dan kecantikan bangunan dapat bertahan.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Comments

  1. nice info, kunjungi jga website kami di https://sumbersrirejekigenteng.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat