Cara Memilih Batako Yang Baik

cara memilih batako yang baikCARA MEMILIH BATAKO YANG BAIK

Arsitek Indo Kontraktor– Batako merupakan salah satu bahan bangunan penyusun untuk dinding pada bangunan/gedung. Seperti paving block, batako berasal dari kata bata concrete atau bata beton dalam bahasa teknik sering disebut bataton. Bata ini tidak dibuat dari tanah liat seperti umumnya bata merah, tetapi campuran bahan pembuatan batako atau bataton ini layaknya beton, yaitu pasir, semen, kericak dan air.

Nah Jika anda berniat menjadikan batako sebagai material pembangun rumah, Tidak ada salahnya kan untuk melihat bagaimana cara memilih batako yang baik di bawah ini.

1. Raba permukaannya

Jika permukaannya lembut, maka kualitasnya bagus. Sebab ini berarti bahwa tingkat porositasnya semakin kecil.

2. Cobalah mengangkatnya

Bobot yang berat menandakan kualitasnya bagus. Sebab, ini menandakan tingkat kepadatannya bagus.

3. Lihat tingkat presisinya

Yang dimaksud dengan presisi adalah kelurusan permukaan batako. Semakin presisi, semakin bagus kualitasnya.

4. Pukul batako dengan jari

Untuk mengecek kepadatannya, cobalah ketuk permukaan batako menggunakan jari. Jika suaranya semakin minim, maka kualitasnya semakin bagus. Sebab, produk seperti ini menandakan memiliki kesolidan yang bagus.

Harga batako lebih murah dibandingkan batu bata secara keseluruhan. Akan tetapi, kelemahannya yaitu tidak memiliki kekuatan sekuat batu bata merah. Apabila Anda ingin menggunakan batako sebagai bahan bangunan, Anda perlu memahami cara memilih batako yang baik dan benar

Nah, Itulah beberapa cara memilih bagaimana batako yang baik, Semoga bermanfaat, Selamat menerapkan.

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat